Manfaat Omepros Dalam Menurunkan Kolestrol

Manfaat Omepros untuk kesehatan – Kolestrol adalah suatu metabolit yang mengandung lemak sterol yang dapat kita temukan di dalam membran sel tubuh dan akan disirkulasikan pada plasma darah (Wikipedia). Kolestrol dapat masuk pada tubuh kita melalui berbagai jenis makanan yang berlemak misalnya jeroan daging kambing, otak sapi, kuning telur ayam dan telur burung puyuh. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kolestrol dalam waktu yang lama dapat membuat kolestrol dalam tubuh seseorang meningkat dan berpotensi memiliki risiko beberapa penyakit yang berbahaya.

Manfaat omepros bagi kesehatan

Kadar kolestrol yang tinggi pada tubuh seseorang dapat memicu berbagai potensi penyakit berbahaya, seperti stroke dan jantung. Kolestrol jahat atau disebut LDL, jika dalam darah memiliki kadar yang tinggi maka  dapat membuat pembuluh darah semakin sempit. Hal ini menyebabkan aliran darah keseluruh tubuh menjadi tidak lancar.  Kadar LDL normal pada tubuh adalah tidak lebih dari 130 mg/dl. Jika diatas 130 mg/dl, maka kolestrol dalam darah tidak normal atau tinggi.

Seperti kita ketahui, jika darah membawa berbagai zat yang berguna untuk metabolisme dalam tubuh tak terkecuali oksigen atau O2. Oksigen diperlukan untuk proses metabolisme di dalam sel dan berperan penting dalam pembentukan energi bagi tubuh kita.

Penyempitan pembuluh darah yang disebabkan kolestrol tinggi dalam tubuh menyebabkan O2 tidak terdistribusi secara lancar ke otak dan  jantung. Inilah yang menyebabkan penyakit mematikan seperti jantung dan stroke bisa terjadi.

Ciri – ciri kolestrol tinggi :

1. Ciri – ciri dari kolestrol tinggi pada tubuh adalah merasakan pegal dan berat pada bagian tengkuk. Pundak juga terasa pegal . Hal ini disebabkan oleh suplai oksigen yang dibawa oleh darah tidak lancar sampai ke organ otak.

2. Sering merasakan kesemutan. Sebaiknya kita berhati – hati jika kita terlalu sering mengalami kesemutan. Kesemutan diakibatkan darah terlalu kental dan menggumpal sehingga aliran menjadi tidak lancar di area bagian tubuh tertentu. Kadar kolestrol dalam darah yang tinggi dapat memicu keadaan ini.

3. Sering pusing. Hal ini disebabkan otak tidak cukup menerima pasokan oksigen yang disebabkan oleh terhambatnya aliran darah yang membawa O2 karena endapan kolestrol dalam pembuluh darah.

4. Sering lesu, letih dan mengantuk. Jika sering merasakan ini maka sebaiknya cek kesehatan Anda. Ketahui kadar kolestrol dalam dalam darah.  Memang gejala ini bisa disebabkan oleh gejala dari penyakit lain seperti diabetes. Untuk itu kita perlu melakukan chekup paling tidak sebulan atau 2 bulan sekali.

5. Dada sebelah kiri sering nyeri. Hal tersebut dapat terjadi jika kolestrol dalam pembuluh darah membuat aliran darah ke jantung menjadi tidak lancar.  Anda dapat membaca Artikel  : Kolestrol Normal Dengan Makanan Berserat dan Menjaga Kolestrol Tetap Normal Bagi Penyuka Daging.

Manfaat omepros bagi kesehatan jantung

Menurut sumber terpercaya seperti Wikipedia, seorang dokter menyarankan untuk mengkonsumsi bekatul dan beberapa sayuran berserat seperti oats, berbagai sayuran hijau, buah –  buahan untuk menjaga agar kadar kolestrol dalam darah selalu normal. Mengkonsumsi makanan tersebut dapat membuang kolestrol larut dan terbuang bersama feses saat buang air besar atau bab.

Namun jika kita ingin mengkonsumsi obat – obatan, kita dapat mengkonsumsi Omepros yang merupakan salah satu suplemen atau obat yang dapat menurunkan kadar kolestrol yang tinggi.

Kandungan Omepros

Omepros mengandung berbagai zat yang baik untuk tubuh seperti Omega 3, 6, 9 plus DHA, vitamin E serta EPA. Kandungan ini akan membantu dalam mengurangi lemak jahat pada tubuh kita. Obat ini juga dapat mencegah terjadinya pembekuan darah karena adanya kandungan EPA dan DHA.

Kandungan dari obat ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung minyak nabati dari beberapa jenis tanaman herbal yang berkhasiat bagi tubuh. Selain itu kandungan Omepros juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh seperti Black Currant Seed Oil, minyak ikan salmon, safflower oil, olive oil, dan canola oil.

Manfaat Omepros  bagi kesehatan

1. Mencegah penyakit mematikan seperti jantung dan stroke
2. Menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL) dan trigliserida
3. Meningkatkan kolestrol baik pada tubuh (HDL meningkat)
4. Mengurangi tingkat kekentalan darah
5. Meningkatkan daya tahan tubuh
6. Memberikan nutrisi penting bagi otak
7. Mencegah terjadinya penyakit Alzaimer atau pikun di usia muda.

Cara memakai Omepros

  • Untuk pengobatan : diminum 3x sehari 1 soft kapsul diminum pagi, siang dan malam hari (masing – masing 1 soft kapsul)
  • Pencegahan / menjaga kesehatan tubuh : 2 kali sehari, 1 soft kapsul di pagi hari dan 1 soft kapsul diminum di malam hari.

Omepros dapat diminum oleh orang dewasa (usia diatas 18 tahun) sampai dengan lanjut usia dengan dosis 2 sampai dengan 3 kali sehari masing – masing 1 soft kapsul.

Kelebihan dari Omepros

Kelebihan dari omepros adalah dapat dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama karena terbuat dari bahan – bahan alami, seperti ekstrak hebal. Kandungan omega sangat bagus untuk nutrisi otak sehingga kesehatan otak termasuk ingatan dapat selalu terjaga dalam kondisi prima.

Harga Omepros

Untuk harga omepros sebanyak 30 soft kapsul adalah Rp 115.000,- per botol. Sedangkan harga omepros 60 soft kapsul adalah Rp. 200.000 per botol.

Nah itulah khasiat dan manfaat Omepros bagi tubuh terutama dalam menurunkan kadar kolestrol didalam darah. Mulailah mengkonsumsi makanan yang sehat dan menghindari makanan yang mengandung lemak jahat secara berlebihan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.