Menu

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir Dan Cara Memakainya

loading...

Tips Kecantikan – Minyak zaitun memiliki banyak manfaat bagi perawatan tubuh dan wajah, termasuk bibir. Bibir yang tampil merah, merekah dan terlihat seksi tentunya adalah impian para wanita. Nah, kali ini kita akan mengetahui manfaat minyak zaitun untuk bibir dan cara menggunakannya agar bibir tampil lebih mempesona, merah alami dan tentunya sehat. Sehat disini dalam pengertian bibir tidak pecah – pecah atau kering serta kelembaban bibir terjaga sehingga terlihat lebih merah alami tanpa olesan lipstick yang berlebihan.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir

Memerahkan bibir dengan minyak zaitun adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan bibir tampil selalu merah dan selalu terjaga kelembabannya. Selain itu kita bisa mengambil manfaat dari madu serta mempadukannya dengan minyak zaitun untuk mengatasi dan mencegah bibir pecah – pecah serta bibir kering secara maksimal.

Namun Anda pasti berpikiran bahwa memerahkan bibir itu tidak perlu repot repot dengan berbagai cara bukan? Memang, Cara yang praktis adalah menggunakan lipstick sesuai dengan selera warna dan kecocokan tipe kulit bibir. Namun penggunaan lipstick yang terus menerus dan berlebihan bisa saja membuat bibir menjadi tidak nyaman bahkan bibir menjadi pecah – pecah dan kering. Oleh karena itu, perlu sekiranya kita menggunakan cara alami yang tentunya aman tanpa gangguan efek samping.

Manfaat minyak zaitun untuk bibir dan cara memakainya

A. Cara pertama (cara praktis)

Cara menggunakan minyak zaitun untuk bibir yang paling praktis adalah dengan cukup mengoleskannya saat menjelang tidur malam. Caranya cukup simpel :

  1. Bersihkan muka dan bibir dengan air
  2. Jangan lupa gosok gigi terlebih dahulu
  3. Bersihkan air yang menempel pada wajah dan bibir dengan handuk
  4. Oleskan minyak zaitun pada bibir secara merata
  5. Tekan – tekan dengan lembut agar minyak zaitun terserap maksimal
  6. Biarkan sampai keesokan hari Anda terbangun
  7. Jika perlu cuci muka dan bersihkan bibir Anda
Info Terkait :   Manfaat Bawang Untuk Perawatan Tubuh Secara Alami

B. Cara kedua (kombinasi dengan madu)

loading...

Cara kedua adalah cara yang cukup mudah karena Anda hanya perlu menyediakan minyak zaitun dan madu. Khasiat madu tidak perlu dipertanyakan lagi. Madu sangat berkhasiat dalam mengurangi bibir dan mulut bengkak karena sariawan. Madu juga sangat ampuh dalam melembabkan kulit terutama bibir dan mulut. Jika Anda tidak percaya, saat sariawan, coba konsumsi madu secara teratur, maka rasa sakit akan berkurang dan berangsur – angsur sembuh.

Nah cara mendapatkan manfaat minyak zaitun untuk bibir dengan campuran minyak zaitun + madu agar bibir tampil merah merona adalah sebagai berikut :

  1. Ambil sedikit saja minyak zaitun (kurang lebih 1 sendok teh saja), tuangkan ke dalam gelas
  2. Tuangkan sedikit saja madu kedalam gelas yang berisi minyak zaitun tadi
  3. Aduk sampai rata
  4. Oleskan ke bibir, tekan – tekan perlahan agar campuran minyak zaitun dan madu terserap di kulit secara maksimal.
  5. Diamkan beberapa saat.
  6. Basuh dengan air

Anda dapat menggunakan cara ini sebelum mandi di pagi hari dan setelah mandi di sore hari. Tergantung juga pada aktifitas Anda. Anda dapat melakukannya 2x sehari agar hasil lebih cepat dan maksimal.

Cara lain untuk memperoleh manfaat minyak zaitun untuk keindahan bibir adalah dengan menggunakan campuran minyak zaitun + gula. Caranya adalah minyak zaitun ditambah sedikit gula, aduk sampai rata dan oleskan pada bibir Anda. Diamkan sampai agak mengering kemudian tekan – tekan bibir Anda. Diamkan kembali beberapa saat, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini dengan teratur agar hasilnya lebih maksimal.

Info Terkait :   Manfaat Nourish Skin Untuk Jerawat Serta Efek Sampingnya

Minyak zaitun memiliki manfaat yang banyak sekali, tidak hanya memerahkan bibir saja, namun dapat juga meningkatkan kesehatan tubuh termasuk menurunkan kolestrol dengan minyak zaitun. Selain itu minyak zaitun juga bermanfaat dalam mencegah pertumbuhan sel kanker karena minyak zaitun mengandung antioksidan.

Tidak hanya itu saja, manfaat minyak zaitun juga bisa mengatasi rambut rontok dan menghilangkan flek hitam pada wajah. Hal ini dikarenakan berbagai kandungan viamin dan mineral di dalamnya. Vitamin A, C, D, E dan K ada dalam minyak zaitun. Kandungan mineral lainnya yang diperlukan tubuh seperti zat besi, kalsium dan polifenol ada pada minyak zaitun.

Nah dengan mengetahui kandungan dan manfaat minyak zaitun untuk bibir serta manfaat lain yang terkandung dalam minyak zaitun tersebut maka sangat di anjurkan untuk selalu menyediakan minyak zaitun ini di almari rumah Anda. Belilah minyak zaitun yang mempunyai extra virgin yaitu perasan pertama dengan warna masih hijau muda. Hindari membeli minyak zaitun dalam kemasan kaleng. Terima kasih sudah berkunjung, silahkan bagikan jika bermanfaat 😉 .

loading...

Related For Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir Dan Cara Memakainya