Manfaat Lemon Untuk Wajah Berjerawat Dan Kulit Kering

loading...

Manfaat lemon untuk wajah berjerawat – Jeruk lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C ini berperan sebagai antioksidan atau meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai virus dan penyakit. Selain itu, vitamin C pada jeruk lemon dapat membantu pemeliharaan tulang dan gigi. Kandungan pada jeruk lemon berupa asam sitrat dapat membantu mengeringkan jerawat pada wajah. Kulit wajah dapat lebih cerah dan kencang karena jeruk lemon bermanfaat di dalam membentuk kolagen pada jaringan kulit.

manfaat lemon untuk wajah berjerawat

Kekurangan vitamin C pada tubuh bisa ditandai dengan sariawan, mudahnya terkena infeksi, degenerasi pada otot, sakit di persendian serta kulit menjadi kasar. Kandungan vitamin C pada jeruk lemon terbilang tinggi dan dapat dipakai untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin C pada tubuh. Namun demikian, kita juga tidak boleh kelebihan vitamin C ini karena akan berdampak tidak baik bagi tubuh. Kelebihan vitamin C bisa menyebabkan encok, batu ginjal, diare serta dapat mereduksi unsur tembaga dalam tubuh. Untuk wajah atau kulit, jika berlebihan dapat menyebabkan iritasi pada kulit serta kulit menjadi kering.

Nah, manfaat lemon untuk wajah berjerawat bisa kita dapatkan dengan cara sebagai berikut :

loading...

1. Mengkonsumsi secara langsung

Caranya mudah :  cukup peras jeruk lemon ke dalam gelas, campurkan dengan sedikit madu, bisa ditambah dengan gula pasir sedikit saja dan tuangkan air hangat. Minum selagi hangat dan lakukan cara ini secara teratur. Jika kita konsisten melakukannya maka tubuh akan memiliki asupan vitamin C dan asam sitrat yang cukup sehingga kekebalan tubuh meningkat serta kulit akan lebih cerah dan kencang.

Info Terkait :   Manfaat Nourish Skin Untuk Jerawat Serta Efek Sampingnya

2. Dipakai sebagai sebagai masker

Seperti telah disinggung diatas, kandungan vitamin C  asam sitrat memiliki manfaat di dalam mengobati jerawat untuk wajah. Caranya sangat mudah, bersihkan dulu wajah Anda, kemudian keringkan dengan menempelkan handuk yang bersih pelan – pelan. Jika kulit wajah sudah kering maka  peras jeruk lemon, kemudian bisa dicampurkan dengan sedikit madu agar kulit tidak terlalu kering. Untuk wajah dengan kulit kering wajib menambah pelembab atau madu dimana madu ini bersifat melembabkan kulit.

Selanjutnya, oleskan campuran jeruk lemon + madu pada wajah yang berjerawat. Tunggu sampai kering, kurang lebih 15 s/d 20 menit.

Agar hasil maksimal, lakukan secara rutin sampai jerawat kering dan hilang. Perlu kita ketahui juga, jika manfaat lemon ini tidak hanya mengobati jerawat saja namun dapat menyamarkan noda bahkan menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah. Bintik – bintik hitam bekas jerawat juga dapat tersamarkan dengan asupan vitamin C pada jeruk lemon.

Kandungan AAH pada asam sitrat dapat membantu meregenerasi sel kulit yang telah mati dan mempercepat penggantian dengan sel – sel kulit yang baru.

Nah itulah khasiat lemon untuk wajah yang berjerawat dan kulit wajah kering, semoga bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba!

loading...

Related For Manfaat Lemon Untuk Wajah Berjerawat Dan Kulit Kering