Manfaat Air Jahe Merah Untuk Diet & Kesehatan Serta Cara Meramunya

Manfaat jahe untuk diet – Ada studi penelitian yang menguatkan jika cara diet dengan jahe yang dilakukan secara teratur dapat menurunkan berat badan secara signifikan. Penelitian ini dilakukan oleh para peneliti di Universitas Columbia yang mencatat jika diet jahe dapat meningkatkan thermal tubuh dimana zat yang ada pada air jahe mampu membakar lemak dan kolori yang tersimpan dalam tubuh. Beberapa orang bahkan merasakan akan manfaat jahe merah untuk diet yang sedang mereka lakukan. Manfaat air jahe untuk diet lainnya adalah dapat membuat perut kenyang lebih lama karena kandungan serat pada jahe tersebut. Selain sebagai obat alami untuk menurunkan berat badan, manfaaat jahe  untuk kesehatan juga sudah dikenal luas oleh masyarakat khususnya di Indonesia. Lalu bagaimana cara meramu jahe untuk menurunkan berat badan? Terus simak artikelnya sampai selesai ya …

Manfaat jahe untuk diet

Manfaat jahe untuk diet dan kesehatan tubuh

  1. Dapat membakar lemak dan kalori tubuh sehingga berat badan dapat turun dengan diet jahe ini.
  2. Merupakan bahan herbal yang aman untuk dikonsumsi secara rutin karena tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh.
  3. Membantu program diet apapun karena jahe dapat membantu membuat perut kenyang lebih lama sehingga akan mengurangi nafsu makan saat melakukan diet.
  4. Meningkatkan thermal badan yakni kemampuan dalam membakar kalori, jika asupan kalori meningkat maka kalori yang dibakar juga akan meningkat sehingga sangat membantu di dalam melakukan program diet.
  5. Memperlancar dan mengoptimalkan berbagai proses metabolisme dalam tubuh.
  6. Air jahe dapat berperan sebagai detoks bagi tubuh yakni dapat membuang racun dan kotoran pada tubuh terutama pada organ pencernaan seperti usus. Selain itu, pengeluaran kotoran melalui air keringat menjadi lebih lancar sehingga badan menjadi lebih sehat.
  7. Menjaga kehangatan tubuh sehingga tubuh lebih nyaman disaat udara sedang dingin.
  8. Ampuh dalam meredakan flu dan mengatasi sembelit
Info Terkait :   Khasiat & Manfaat Jus Jambu Biji Merah Untuk Diet

Cara meramu jahe untuk menurunkan berat badan

  1. Ramuan diet jahe + madu

Potong – potong 2 ruas jahe (10 gr)

Siapkan air hangat 200 ml

Campur jahe yang telah dipotong dengan air hangat 200 ml atau 1 gelas tadi

Masukkan 1 sdm madu

Aduk sampai merata, kemudian minum selagi masih hangat.

Minum ramuan ini 3 kali sehari yakni pagi, siang dan malam hari.

  1. Ramuan langsing dengan jahe merah + teh hijau

Siapakan jahe merah dan bakar sebentar saja, kemudian iris – iris

Siapkan teh hijau dan seduh dengan air panas. Masukkan irisan jahe, tambah dengan gula merah secukupnya, kemudian minum selagi hangat.

Cara minum :

Hari pertama :

Minum secangkir teh jahe saat pagi hari sebelum ataupun sesudah sarapan. Kemudian minum teh  hijau dan air jahe ini pada siang dan malam hari.

Hari kedua sampai ketujuh :

Tetap mengkonsumsi teh jahe merah ini di setiap pagi harinya sampai seminggu. Selama 1 minggu ini, diharuskan tidak mengkonsumsi makanan yang digoreng dan harus mengkonsumsi makanan yang direbus. Menu makanan diet jahe ini sebaiknya lebih banyak mengkonsumsi sayur dan buah. Sebaiknya tidak makan 4 jam sebelum tidur malam.

Dengan mengkonsumsi air jahe merah ini, kita akan mendapatkan manfaat jahe untuk diet kita serta dapat menjaga kesehatan tubuh kita. Bahan ini mudah kita dapatkan dan hargnya pun terbilang murah. Kita juga bisa memanfaatkan jahe untuk campuran susu rendah lemak. Minuman susu dan jahe ini bisa kita konsumsi di pagi hari bersama menu sarapan saat menjalankan program diet. Tentu ini sangat membantu dalam program diet Anda rasanya pun nikmat selagi diminum dalam keadaan hangat.

Info Terkait :   Daun Salam Untuk Diet, Cara Alami Turunkan Berat Badan

Related For Manfaat Air Jahe Merah Untuk Diet & Kesehatan Serta Cara Meramunya