Wow Turun 7 Kg Dalam Seminggu, Begini Cara Pakai Peterseli Untuk Diet

Daun peterseli untuk diet menjadi salah satu cara menurunkan berat badan yang patut dicoba. Pasalnya, dari beberapa sumber terpercaya menyebutkan dalam 3 hari saja khasiat air rebusan daun peterseli bisa menurunkan berat badan 3 kg! Selain bermanfaaat untuk diet, tanaman yang satu ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Bagi Anda yang belum tahu, nama lain peterseli sendiri adalah parsley. Morfologi batang dan daun peterseli sendiri mirip dengan sayur seledri. Nah, melalui artikel kali ini kita juga akan mengetahui cara membuat teh peterseli dan juga bagaimana cara membuat jus peterseli untuk diet kita.

Daun peterseli untuk diet

Sebelum dilanjut, mungkin timbul juga pertanyaan, dimana kita bisa membeli peterseli ini? Daun peterseli bisa dibeli baik secara online maupun offline di supermarket toko online seperti tokopedia atau online store lainnya.

Manfaat daun peterseli untuk diet dan kesehatan

Kandungan pada tanaman peterseli berupa antioksidan berupa beta karoten, zeaksantin dan juga beberapa vitamin yang penting untuk kesehatan tubuh yaitu vitamin C, E dan K.

Kandungan antioksidan pada daun peterseli terbilang tinggi sehingga bermanfaat meningkatkan kesehatan terutama sistem kekebalan tubuh dengan cara meningkatkan dan mengoptimalkan proses – proses metabolisme dalam tubuh.

Manfaat peterseli untuk diet adalah dapat mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh. Peterseli dapat membantu membuang toksin atau racun dalam tubuh sehingga metabolisme menjadi lancar dan berbagai proses sampai pembakaran lemak dan kalori menjadi meningkat. Dengan begitu maka berat badan juga akan lebih cepat turun.

Info Terkait :   5 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Dengan Ramuan Tradisional

Manfaat peterseli untuk kesehatan adalah membantu proses pencernaan menjadi lebih optimal sehingga penyerapan sari – sari makanan dalam usus penyerapan menjadi optimal. Selain itu, peterseli yang merupakan dieuritik alami sangat ampuh untuk mengatasi infeksi saluran kemih, membuang bakteri dan zat yang berbahaya di dalam tubuh melalui air seni.

Untuk mendapatkan khasiat rebusan daun peterseli untuk diet, kita harus mengkonsumsi tanaman yang satu ini sesuai dengan dosis yang benar atau tidak berlebihan agar benar – benar berkhaisat untuk menurunkan berat badan.

Cara membuat teh peterseli

Bahan – bahan :

1 liter air bersih

5 sdm peterseli yang telah diiris / dicincang

Cara mengolah daun peterseli untuk teh :

Panaskan air yang telah dipersiapkan sampai mendidih

Masukkan peterseli kedalam air mendidih tersebut

Aduk dan biarkan selama 20 menit

Saring air daun peterseli dalam gelas yang sudah dipersiapkan

Teh peterseli siap untuk dikonsumsi

Aturan mengkonsumsi teh daun peterseli

1 liter rebusan daun teh peterseli tadi dapat diminum sekaligus, atau juga bisa 3 kali sehari mulai dari pagi, siang dan malam hari. Agar tidak terlalu pahit dan terasa lebih segar, Anda dapat menambahkan perasan jeruk lemon secukupnya.

Tidak diperbolehkan mengkonsumsi teh peterseli melebihi 1 liter perhari karena bisa berdampak buruk.

Jika Anda mengkonsumsi secara teratur dalam 1 minggu maka berat badan Anda bisa saja turun 7 kg dalam 1 minggu, fantastis bukan?

Info Terkait :   Resep Jus Untuk Diet Dengan Brokoli Dan Ketimun Jepang

Cara membuat jus peterseli

Selain dibuat teh, daun peterseli bisa juga kita buat jus. Caranya adalah sebagai berikut :

Siapkan 1 ikat peterseli

Siapkan 1 buah lemon

Siapkan 1 gelas air putih matang

Cara membuat :

Cuci terlebih dahulu bahan – bahan tersebut sampai bersih. Blender daun peterseli sampai lembut bersama air. Selanjutnya tinggal berikan perasan jeruk lemon.

Cara mengkonsumsi jus peterseli :

Minum jus peterseli sebelum makan. Konsumsi jus peterseli secara rutin selama 5 hari saja. Setelah itu stop! Setelah lewat 10 hari, jika berat badan belum turun secara signifikan Anda dapat meminumnya kembali.

Menurut beberapa sumber, mengkonsumsi jus peterseli selama 5 hari dapat menurunkan berat badan 3 kg.

Demikian ulasan mengenai khasiat daun peterseli untuk diet serta bagaimana cara membuat teh dan jus daun peterseli. Semoga bermanfaat!

Related For Wow Turun 7 Kg Dalam Seminggu, Begini Cara Pakai Peterseli Untuk Diet