Manfaat Bawang Untuk Perawatan Tubuh Secara Alami

Siapa yang tidak mengenal bawang? Bawang banyak di pakai untuk berbagai menu masakan Indonesia. Tanpa bawang, masakan terasa kurang sedap. Disamping bawang diperlukan untuk bahan masakan, ada manfaat lain yakni untuk perawatan tubuh secara alami. Bagi para wanita, untuk menjaga kulit, rambut maupun tubuh dapat menggunakan bahan alami yang satu ini.

Nah jika Anda ingin mengetahui beberapa manfaat bawang putih, berikut kami berikan beberapa manfaat bawang untuk perawatan tubuh.

Perawatan rambut rontok
Perawatan tubuh alami Dengan Menggunakan BawangBawang dapat dipakai untuk mengurangi rambut rontok. Jika Anda memiliki masalah rambut rontok, Anda dapat memakai bawang untuk mengurangi rambut yang rontok. Caranya adalah dengan memblender bawang secukupnya kemudian campur dengan minyak bersih lalu oleskan di rambut Anda. Dengan cara ini maka rambut rontok akan berkurang.

Menghilangkan jerawat
Jika memiliki maslaah dengan jerawat maka bisa menggunakan bawang sebagai bahan utama dalam menghlangkan jerawat. Seperti kita  ketahuim bawang putih mengandung antioksidan yang mampu menghilangkan bakteri. Caranya sangat mudah yakni dengan mengusapkan bawang pada wajah yang berjerawat. Lakukan dengan rutin agar jerawan menjadi hilang.

Baca juga : Cara merawat wajah ala Tya Arifin dengan masker bengkuang

Menghilangkan pegal – pegal
Seringkali kita setelah melakukan olah raga kemudian badan dan kaki kita merasa pegal – pegal. Nah ada cara mudah dan murah untuk menghilangkan rasa sakit atau pegal dengan menggunakan bawang. Caranya adalah rendamlah kaki yang sakit atau pegal didalam air yang sudah dicampur dengan bawang kurang lebih 15 menit. Bisa juga dengan mengompres sendi atau kaki yang pegal dengan bawang yang telah dihancurkan. Setelah itu bilaslah dengan air bersih, insyaallah kaki pegal dan sakit akan berkurang.

Info Terkait :   Cara Menghilangkan Komedo Yang Membandel

Menghilangkan ketombe
Ketombe memang sering timbul tanpa kita sadari. Ketombe juga membuat kita kurang pede serta mengganggu rutinitas kita sehari – hari. Dengan menggunakan bawang maka kita bisa menghilangkan ketombe yang membandel pada rambut kita. Caranya adalah dengan memakai bawang yang sudah dicampur dengan minyak kemudian diaplikasikan ke rambut kita yang berketombe, maka berasngsur – angsur akan hilang.

Bawang sebagai bahan perawatan kulit
Untuk merawat kulit kususnya kulit yang berjerawat, maka Anda dapat selalu menggunakan bawang bersama bahan lainnya seperti minyak zaitun serta gel aloe vera.

Baca juga : Manfaat minyak biji matahari untuk kulit kering

Nah itulah cara perawatan tubuh secara alami dengan menggunakan bahan dasar bawang. Tentu saja tindakan ini tidak memerlukan biaya yang besar, tetapi memiliki khasiat yang baik untuk merawat tubuh secara alami dan aman. Selamat mencoba!

Related For Manfaat Bawang Untuk Perawatan Tubuh Secara Alami