9 Makanan Ini Bisa Membentuk Perut Tampil Six Pack

Makanan yang bisa membentuk perut six pack – Istilah six pack sendiri adalah suatu kondisi otot yang terlihat seperti kotak dibagian perut. Six pack yang bagus adalah terlihatnya susunan bentuk simetris yang jelas terlihat pada perut. Banyak pria menginginkan perut six pack agar penampilan lebih menarik di mata wanita. Tak jarang yang sering dilakukan adalah berolah raga dan melakukan fitnes. Fitnes dapat membentuk otot perut dan membuat badan terlihat atletis dan berotot. Tentu bagi sebagian besar kaum pria akan bangga memiliki tubuh yang bagus dengan otot yang kuat.

Makanan yang bisa membentuk perut six pack

Selain berolah raga dan fitness, ada beberapa makanan yang bisa bikin perut kita rata dan terlihat six pack. Makanan ini biasa digunakan saat kita menjalankan program diet. Nah, jika kita menginginkan perut langsing dan tampil rata, maka makanan ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Berikut beberapa makanan tersebut.

Makanan yang bisa membentuk perut six pack

  1. Whole grain

Whole grain-beras merah-hilangkan lemak perut

Whole grain atau biji – bijian utuh sangat baik untuk dikonsumsi karena makanan ini banyak mengandung serat. Whole grain sangat membantu di dalam memberikan tenaga pada otot kita saat melakukan olah raga atau fitness. Biji – bijian ini juga bisa mengurangi lemak pada perut kita dan membuat perut dalam keadaan kenyang. Contoh dari biji – bijian ini adalah beras merah dan wheatberris. Kedua makanan ini dapat mencegah perut kembung dan membuat kondisi perut terisi dalam keadaan yang baik.

  1. Buah apel

Buah apel selain mengandung antioksidan, vitamin C dan E, buah ini juga mengandung serat yang tinggi. Buah ini dapat membuat perut kita kenyang dan membantu di dalam pembakaran lemak dalam perut kita.

  1. Alpukat

Kita mungkin mengira jika mengkonsumsi alpukat dapat membuat perut kita gendut karena memiliki kandungan lemak di dalamnya. Namun perkiraan kita salah, lemak yang ada pada buah alpukat tergolong lemak tak jenuh tunggal dimana lamak ini malah membantu di dalam proses pembakaran lemak dalam tubuh terutama pada perut. Selain itu kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh ada pada buah ini.

  1. Kacang almond

kacang almond membentuk perut six pack

Kacang – kacangan mengandung serat non fermentasi dimana makanan yang satu ini akan membuat perut kita kenyang. Selain itu, kacang almond juga bisa menstabilkan gula darah. Kandungan serat yang tinggi pada kacang almond bisa membuat kita terhindar dari beberapa masalah perut seperti perut kembung dan sembelit.

Dari penelitian Journal of American Heart Association, mengkonsumsi almond sebanyak 30 sampai 35 biji dapat mengurangi lemak dan menyusutkan perut buncit kita secara bertahap. Hal ini disebabkan kandungan serat yang tinggi pada almond dibandingkan jenis kacang lain.

  1. Bayam

Bayam merupakan sayuran yang rendah kalori, sangat cocok untuk menu diet Anda! Selain itu kandungan serat yang tinggi juga sangat membantu untuk membuat perut kenyang. Mengkonsumsi bayam juga baik untuk sistem pencernaan kita sehingga kita akan terhindar dari gangguan pencernaan perut.

  1. Greek yogurt

Greek yogurt membentuk perut six pack dan langsing

Makanan yang satu ini kaya akan kalsium serta probiotik yang sangat membantu di dalam membentuk perut six pack Anda.

Penelitian dari klinik jurnal nutrisi Eropa menunjukkan jika seseorang yang mengkonsumsi yogurt dengan kandungan probiotik dan kalsium di dalamnya, maka endapan lemak pada otot perut dapat segera hilang.

Sekedar tips, sebaiknya dipilih yogurt yang tidak mengandung perasa karena banyak mengandung gula. Kandungan gula pada yogurt justru bisa membuat timbulnya lemak di dalam perut.

  1. Teh hijau

Tentu kita sering mendengar bahwa teh hijau berkhasiat di dalam mengecilkan perut buncit. Kandungan kafein serta antioksidan pada teh hijau dapat meningkatkan jumlah O2 untuk tubuh dan tentunya suplai energy pada tubuh akan meningkat sehingga kebutuhan makanan yang mengandung kalori akan berkurang. Hal inilah yang membuat kita bisa mengurangi asupan kalori dari makanan sehingga kalori dalam badan yang akan terbakar (bukan makanan yang baru saja kita konsumsi). Ini akan membuat berat badan menjadi turun.

  1. Telur

Telur mengandung protein yang baik untuk memecah lemak dalam perut dan bagian tubuh lainnya. Selain itu telur juga mengandung vitamin B12. Kandungan protein pada telur bebek adalah 13,1 per 100 gr. Sedangkan pada telur ayam sebanyak 12,0 gram.

  1. Asparagus

Asparagus untuk perut buncit

Asparagus merupakan sayuran hijau yang memiliki cita rasa yang unik. Disamping rasa uniknya itu, asparagus menyimpan berbagai manfaat. Salah satunya bisa bikin perut kita six pack karena asparagus memiliki serat probiotik yang baik untuk tubuh. Selain itu, asparagus juga kaya akan antioksidan yang dapat menjaga otot tetap kuat sehingga Anda dapat melakukan olah raga dan fitness secara maksimal.

Nah itulah 9 makanan yang bisa membentuk perut six pack terutama pada pria. Kombinasi olah raga dengan mengkonsumsi 9 makanan di atas dapat mempercepat pembentukan perut sesuai dengan keinginan Anda. Bagi Anda wanita juga bisa mengkonsumsi 9 makanan ini agar lemak di perut bisa hilang. Selamat mencoba, Good luck!