Daftar Makanan Penurun Berat Badan Cepat Dan Alami Tanpa Obat

Saat melakukan program diet, kita seyogyanya memilih beberapa makanan penurun berat badan yang tepat. Kita tidak boleh mengkonsumsi makanan sembarangan saat menjalankan program melangsingkan tubuh. Apalagi mengkonsumsi obat penurun berat badan yang dijual diapotik, karena dikawatirkan timbulnya efek samping yang tidak diinginkan. Sesekali timbul pertanyaan, adakah makanan penurun berat badan tercepat sehingga berat badan langsing dalam waktu beberapa hari saja? Tentu kurang tepat jika hanya menganggap menurunkan berat badan hanya dengan mengkonsumsi makanan yang kita percaya dapat menurunkan bobot tubuh secara cepat / drastis. Pola hidup sehat tetaplah hal utama di dalam cara melangsingkan tubuh secara benar. Makanan tanpa pengawet dan bersifat alami sangat diperlukan untuk diet dan kesehatan tubuh kita.

makanan penurun berat badan tercepat

Meki begitu, ada beberapa makanan yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara cepat. Makanan ini mengandung sedikit kalori sehingga cepat dalam membakar lemak.

Kok bisa membakar lemak? Toh kita juga tidak melakukan olah raga berat?

Penjelasannya begini …

Jika kita mengkonsumsi makanan dengan kalori yang lebih kecil daripada kalori yang kita pakai untuk aktifitas sehari – hari, maka tubuh akan menggunakan cadangan lemak / kalori yang tersimpan sebagai sumber energi saat menjalankan aktifitas tersebut, sehingga otomatis lemak dan kalori yang tersimpan dalam tubuh yang akan terbakar (bukan kalori dari makanan yang baru kita makan).

Nah sekarang jelas, mengapa saat menjalankan diet, kita dianjurkan mengkonsumsi makanan yang rendah kalori …

Makanan penurun berat badan tercepat dan paling ampuh

1. Roti gandum

Roti gandum sering dipakai dalam program menurunkan berat badan. Roti gandum biasanya disajikan untuk sarapan pagi sebagai pengganti nasi. Manfaat mengkonsumsi roti gandum diantaranya adalah memberikan karbohidrat dan kalori yang tidak berlebihan dan jauh lebih baik daripada nasi saat menjalankan program diet. Roti gandum juga sangat baik dikonsumsi untuk Anda yang menderita diabetes daripada mengkonsumsi nasi karena tidak akan memicu gula darah Anda naik. Oleh karena itu, roti gandum layak untuk dijadikan menu makanan kita di pagi hari dan menjadi salah satu makanan penurun berat badan yang ampuh.

Sayuran untuk menurunkan berat badan

Sayuran menjadi obat penurun berat badan alami yang sangat ampuh dan menyehatkan. Mengkonsumsi sayuran tetap dapat mendapatkan asupan karbohidrat dan kalori dalam jumlah optimal dan tidak seperti nasi yang memberikan asupan karbohidrat dan kalori berlebih.

Selain nasi, makanan yang perlu dihindari saat menjalankan program diet adalah bihun. Bihun memiliki kandungan kalori yang tinggi. Jadi hindari konsumsi bihun, karena kandungan karbhidrat dan kalorinya sangat tinggi.

Beberapa sayuran yang dapat dikonsumsi sebagai pelangsing badan adalah sebagai berikut :

1. Brokoli

Brokoli merupakan sayur yang kaya akan serat namun rendah kalori. Ini sangat baik untuk kesehatan pencernaan Anda dan dapat membakar lemak secara cepat jika Anda mengganti beberapa menu makanan yang tidak sehat sebelumnya dengan olahan dari brokoli. Jadikan brokoli dalam menu diet sehat Anda ya …

2. Buncis

Sayuran penurun berat badan tercepat lainnya adalah buncis. Kandungan postassium, magnesium dan zat fitonutrien sangat ampuh untuk membakar lemak dalam tubuh. Selain itu sayuran yang satu ini kaya serat sehingga dapat membuat perut Anda dalam keadaan kenyang dalam jangka waktu yang relatif lama.

Baca info menarik lain : Manfaat Okra Hijau Untuk Kesehatan Ibu Hamil

3. Bayam

Bayam mengandung betakaroten yang dapat mempercepat berbagai proses metabolisme dalam tubuh sehingga tubuh akan menjadi lebih segar serta lemak dapat cepat terbakar. Jadikanlah menu bayam dalam hari – hari Anda karena bayam adalah sayuran penurun bobot tubuh yang cepat dan ampuh.

4. Wortel

Wotel kaya akan vitamin A yang sangat baik untuk mata dan kesehatan kulit. Selain itu, wortel juga sangat baik di dalam mengoptimalkan sistem metabolisme dalam tubuh. Sehingga mengganti beberapa menu makanan atau cemilan berminyak dengan menu dari bahan wortel dapat efektif membakar lemak dalam tubuh secara cepat.

5. Jintan hitam

Jintan hitam mengandung berbagai zat seperti karbohidrat, protein, lemak, saponon, nigelin dan lain – lain. Jintan hitam dapat sebagai obat penurun berat badan cepat dan alami. Selain itu jintan hitam berkhasiat dalam meningkatkan kekebalan tubuh karena mengandung antioksidan.

Kandungan serat yang tinggi pada jintan hitam dapat membantu melancarkan pencernaan serta membakar lemak dalam tubuh.

6. Kol

Kol dapat dipakai sebagai menu penurun berat badan dalam diet Anda. Jadikan kol menjadi salah satu menu harian Anda terutama saat siang hari. Kol mengandung Vitamin C, dan rendah kalori sehingga cocok untuk membakar lemak dalam tubuh Anda.

Buah penurun berat badan tercepat

Beberapa buah berkhasiat sebagai penurun bobot tubuh Anda. Berikut beberapa buah yang berguna dalam menurunkan berat badan dan membakar lemak dalam tubuh.

1. Buah apel

Mengkonsumsi apel sangat dianjurkan. Apel menjadi salah satu buah penurun berat badan tercepat. Anda dapat menjadikan buah apel sebagai cemilan untuk diet Anda. Apel mengandung serat yang tinggi namun tetap rendah kalori sehingga sangat efektif untuk membakar lemak pada tubuh. Selain itu, apel juga bermanfaat sebagai antioksidan dan dapat melawan sel – sel kanker sehingga kita akan mendapatkan manfaat ganda yakni berat badan turun dan badan menjadi lebih sehat.

2. Jeruk lemon

Anda pasti pernah dengan tentang manfaat jeruk lemon untuk membakar lemak di perut. Yup, jeruk lemon atau jeruk nipis ini sangat ampuh dalam membakar lemak di perut. Jeruk lemon menjadi salah satu obat penurun berat badan paling ampuh dan alami bagi tubuh. Anda dapat mengkonsumsinya  dengan menggunakan air hangat ditambah madu.

3. Buah alpukat

Buah alpukat menjadi buah penurun bobot tubuh yang ampuh dan cepat selanjutnya.  Alpukat merupakan buah penurun berat badan alami yang memiliki rasa enak. Buah alpukat memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga sangat efektif dalam membakar lemak tubuh.

Nah itulah beberapa contoh sayuran, buah dan makanan penurun berat badan alami dan aman untuk dikonsumsi selagi diet. Dengan bahan – bahan alami tersebut, Anda tidak perlu membeli obat penurun berat badan di apotik. Selain mengkonsumsi makanan pembakar lemak tersebut, kita juga harus menerapkan pola hidup sehat. Menerapakan pola hidup sehat menjadi modal untuk sehat dan berat badan menjadi normal kembali. Nah, tunggu apalagi, silahkan Anda coba!

Related For Daftar Makanan Penurun Berat Badan Cepat Dan Alami Tanpa Obat