Menu

Luka Sembuh Dengan Air Liur? Ini Jawabannya!

loading...

Luka Sembuh Dengan Air Liur?

Apa yang Anda laukan ketika tangan Anda teriris pisau? Apakah Anda menjilatnya? Jika benar begitu, cara Anda tidak sepenuhnya salah. Penelitian telah membuktikan jika menjilat luka dapat mempercepat proses penyembuhan suatu luka kecil pada anggota tubuh.

Air liur mengandung sel darah putih, dan kita ketahui jika sel darah putih bertugas dalam melawan bibit penyakit serta infeksi dalam tubuh kita. Dalam air liur kita juga terdapat suatu jaring yang dapat menangkap bakteri di luka kita, sehigga sangat berperan dalam proses penyembuhan luka. Sel darah putih akan merangsang dalam pembentukan suatu jaring DNA beserta protein yang sangat efektif didalam penyembuhan suatu luka.

loading...

Untuk lama penyembuhan sangat bervariasi, proses dalam penyembuhan tiap orang akan berbeda – beda.
Para peneliti telah membuktikan pada binatang tikus yang mengalami proses penyembuhan luka lebih cepat dengan menjilati lukanya dari pada tikus yang tidak melakukannya.

Menjilat suatu luka juga harus melihat seberapa besar luka tersebut. Jika luka nya terlalu besar maka hal tersebut tidak akan menghasilkan apa – apa. Sekedar tips, jika ingin menyembuhkan luka dengan cara ini maka pastikan jika Anda tidak sedang mengkonsumsi permen atau makanan lainnya. Jika kita sedang mengkonsumsi makanan tertentu justru akan menimbulkan sakit yang lebih parah lagi. Untuk itu kita harus memastikan mulut kita bersih.

Info Terkait :   Tips Agar Mata Tidak Cepat Lelah Saat Menggunakan Laptop Atau Gadget

Sumber  : detikhealth

loading...

Related For Luka Sembuh Dengan Air Liur? Ini Jawabannya!