Khasiat & Manfaat Jus Jambu Biji Merah Untuk Diet

Manfaat jus jambu biji merah untuk diet mungkin tidak terdengar familiar bagi kita. Namun kita sudah mengetahui akan manfaat dan khasiat buah – buahan untuk menurunkan berat badan yang terbukti sangat membantu berbagai program diet kita. Khasiat jambu biji merah sangat baik untuk kesehatan tubuh. Akan lebih nikmat dan menyegarkan jika dibuat dalam bentuk jus jambu biji merah sebagai minuman diet yang disajikan di siang hari.

Khasiat Manfaat Jus Jambu Biji Merah Untuk Diet

Alasan jus jambu biji merah bisa untuk diet?

Buah – buahan dapat digunakan sebagai menu diet sehari – hari termasuk sebagai cemilan diet yang bermanfaat mengurangi asupan makanan berminyak, yang mengandung garam serta kalori tinggi.

Jus jambu biji merah untuk diet sangat cocok dijadikan minuman diet menggantikan minuman kemasan atau bahkan minuman dengan kandungan gula termasuk teh dan kopi. Manfaat mengkonsumsi jus jambu akan terasa jika kita mengkonsumsinya secara teratur.

Kandungan & manfaat jus jambu biji merah untuk diet

1. Serat
Kandungan jambu biji merah juga bisa melancarkan pencernaan dalam sistem pencernaan tubuh kita. Kandungan serat dalam jus jambu biji merah dapat melancarkan pencernaan dan dapat menyehatkan organ pencernaan terutama usus serta berperan menghilangkan berbagai bahan kimia yang masuk melalui makanan.

Kandungan serat yang tinggi juga akan membuat buang air besar kita menjadi teratur. Anda yang bermasalah dalam BAB bisa mencoba mengkonsumsi jus jambu biji merah secara teratur, maka dalam waktu yang singkat, BAB Anda akan lancar kembali.

2. Antioksidan
Khasiat jambu biji dikarenakan di dalam buah jambu biji merah terkandung antioksidan yang cukup tinggi dimana ini bermanfaat untuk menangkal berbagai macam antigen yang berupa virus dan bakteri yang bisa saja masuk melalui udara maupun makanan.

3. Fitonutrein
Manfaat jambu biji merah lainnya adalah kandungan fitonutrein yang ada pada buah jambu dimana bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan mata serta memelihara organ prostat

4. Vitamin A dan C
Kandungan vitamin A dan C pada buah jambu biji sangat membantu untuk meningkatkan kesehatan mata serta kulit tubuh. Seperti kita ketahui, vitamin ini sangat membantu di dalam berbagai proses metabolisme yang ada pada tubuh sehingga kesehatan kita meningkat.

5. Protein adiponektin
Gula akan diubah menjadi suatu lemak dan kemudian akan disimpan dalam organ hati serta dibagian bawah kulit. Jenis protein ini dapat membantu membakar lemak dan gula yang tersimpan dalam tubuh tersebut sehingga lemak dibawah kulit dan hati akan terbakar.

Dengan manfaat dan khasiat jambu biji merah diatas, maka kita tidak usah ragu untuk terus mengkonsumsi buah jambu merah ini.

Cara mengkonsumsi jus jambu biji merah untuk diet

Agar mendapatkan manfaatnya secara optimal, maka sebaiknya kita konsumsi jambu biji merah dengan dibuat jus terlebih dahulu.

Jika Anda ingin jus jambu memiliki rasa manis, maka bisa ditambahkan gula non kalori, jangan gula pasir atau gula jawa.

Jika Anda melakukannya dengan maksud untuk menurunkan berat badan, maka konsumsilah jus jambu tersebut sebelum makan.

Cara ini akan membuat penyerapan zat – zat dalam jus jambu menjadi lebih optimal. Selain itu, nafsu makan kita juga akan lebih terkendali. Dengan begitu kita akan benar – benar mendapatkan manfaat jambu biji merah.

Anda juga dapat menyimpannya di kulkas, jika sewaktu waktu Anda ingin meminumnya, maka jus jambu akan terasa lebih segar saat diminum dalam keadaan dingin.

Jus jambu biji merah juga dapat kita minum saat siang hari dimana cuaca terik dan membuat kita sering haus. Mengkonsumsi jus jambu dingin saat siang hari yang terik tentunya akan sangat menyegarkan. Ini lebih baik daripada kita mengkonsumsi minuman kemasan.

Baca dulu :

Nah demikian pembahasan mengenai manfaat jus jambu biji merah untuk diet. Semoga dengan mengetahui khasiat jus jambu biji merah ini, kita semakin rajin dalam mengkonsumsi buah terutama jambu biji merah.

Related For Khasiat & Manfaat Jus Jambu Biji Merah Untuk Diet