Khasiat & Manfaat Asam Jawa Untuk Diet Serta Cara Mengolahnya!

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui akan manfaat asam jawa untuk diet. Asam atau nama lainnya adalah acam lagi, bakme, kayu asam atau dalam bahasa Sumatera tangkal asem memiliki banyak khasiat untuk kesehatan  dan bisa membuat badan jadi kurus secara alami. Anda yang memiliki tubuh gemuk dan menginginkan kurus maka air asam jawa bisa dijadikan bahan untuk dikonsumsi baik dalam bentuk air /minuman maupun campuran di dalam setiap sayuran yang Anda sajikan setiap hari.

Khasiat Manfaat Asam Jawa Untuk Diet Serta Cara Mengolahnya

Asam lebih dikenal sebagai bumbu tambahan yang memberikan rasa sedap dan segar pada sayuran. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan mengetahui apa saja kandungan asam jawa serta bagian khasiat asam jawa dalam menurunkan berat badan.

Kandungan asam jawa

Kandungan Asam jawa bermanfaat bagi kesehatan tubuh serta menurunkan berat badan. Kandungan asam jawa diantaranya adalah flavonoid. Flavonoid ini bermanfaat di didalam menangkal radikal bebas,  sebagai antioksidan, mencegah dari penuaan dini, mencegah alergi, mencegah penggumpalan / pembekuan darah dalam tubuh, mencegah diare serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, kandungan daging asam jawa meliputi asam tartrat, asam malat, asam asetat, asam suksinat, asam sitrat. Untuk daun asam mengandung senyawa flavonoid, pectin, fenol serta saponin.

Kandungan penting lainnya dari asam Jawa adalah viamin C, protein, serat, vitamin A dan kalium.

Manfaat asam jawa untuk diet

Kandungan yang ada pada asam jawa diatas sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Asam malat memberikan rasa asam dan getir dan dapat membantu pembentukan ATP (adenosine Trifosfat) yang dapat meningkatkan suplai energi bagi tubuh.

Asam malat juga berkhasiat dalam meningkatkan kinerja otot tubuh serta mengurangi kelelahan pada otot sehingga sangat cocok bagi Anda yang sedang berolah raga untuk menguruskan badan.

Asam jawa juga dapat menyehatkan organ pencernaan dan juga melancarkan BAB. Hal ini dikarenakan kandungan dari serat yang ada pada asam jawa. Kandungan serat dapat membuat perut kenyang dalam waktu yang lebih lama sehingga sangat mendukung dalam menahan nafsu makan dan membantu program diet kita.

Cara membuat air asam jawa untuk kempiskan perut

  1. Ambil 1 buku asam jawa yang telah disiapkan, kemudian remas
  2. Masukkan kedalam gelas
  3. Tambahkan dengan gula kalori rendah secukupnya
  4. Tuangkan air dingin kedalam gelas
  5. Aduk sampai tercampur rata
  6. Air asam jawa untuk diet siap untuk diminum…

Cara melangsingkan tubuh dengan asam jawa sebenarnya sudah dilakukan sejak lama. Mengkonsumsi asam jawa untuk diet terbilang aman dan kita juga mandapatkan khasiat asam jawa bagi kesehatan kita. Cara menurunkan berat badan dengan asam jawa juga sangat mudah dan dianjurkan daripada menggunakan obat – obatan dimana pil pelangsing tubuh tersebut menggunakan bahan – bahan kimia.

Khasiat air asam jawa untuk membuat badan kurus sudah cukup dikenal sehingga tidak heran saat ini di mini market atau toko herbal sudah banyak dijual air asam jawa untuk diet dalam bentuk kemasan yang siap minum.

Harganya pun bervariasi dan tidak terlalu mahal. Dengan membeli air asam untuk diet dalam bentuk kemasan ini, maka kita tidak perlu repot – repot dalam membuat minuman asam jawa untuk melangsingkan perut dan tubuh.

Agar hasilnya maksimal, maka kita juga harus melakukan batasan terhadap makanan apa saja yang harus kita konsumsi dan kita hindari. Turunkan asupan kalori dalam makanan yang kita konsumsi sehari – hari. Lakukan olah raga secara teratur, serta selalu konsumsi minuman air asam jawa ini agar berat badan turun secara signifikan.

Artikel menarik lainnya :

Nah, itulah manfaat asam jawa untuk diet. Mencampur asam jawa dengan gula rendah kalori akan lebih baik daripada Anda menggunakan gula pasir atau gula merah yang mengandung kalori yang cukup tinggi. Meskipun rasanya tidak sedap seperti menggunakan gula merah, namun gula berkalori rendah (gula sachetan non kalori) membantu mengurangi asupan kalori bagi tubuh. Terima kasih telah membaca artikel cara diet alami dengan asam jawa ini. Jika bermanfaat silahkan bagikan ke teman atau saudara Anda…

Related For Khasiat & Manfaat Asam Jawa Untuk Diet Serta Cara Mengolahnya!