Kebiasaan Buruk Penyebab Penuaan Dini Pada Kulit Wajah Wanita

Penuaan merupakan proses alami yang tidak dapat dihindari. Namun penuaan dini bisa terjadi lebih cepat karena beberapa kebiasaan buruk yang di lakukan oleh seseorang, khususnya para wanita. Penuaan pada kulit wajah bisa terjadi lebih cepat dengan kebiasaan yang tidak baik tersebut. Oleh karena itu kita perlu mengetahui kebiasaan apa saja yang dapat membuat kulit wajah kita terlihat cepat tua, kusam dan berkerut. Berikut  6 kebiasaan buruk penyebab penuaan dini pada kulit wajah Anda.

Kebiasaan Buruk Penyebab Penuaan Dini Pada Kulit Wajah Wanita

  1. Sering merokok

Sudah kita ketahui bersama jika rokok dapat menyebabkan resiko terkena beberapa penyakit berbahaya seperti jantung, paru – paru, stroke, impotensi dan lain – lain. Disamping menyebabkan berbagai masalah terhadap kesehatan, rokok juga dapat  menyebabkan kulit kita terlihat kering dan kusam. Vitamin C yang ada pada tubuh kita akan larut dan terbuang bersama zat – zat yang ada pada rokok. Padahal vitamin C ini berfungsi di dalam meremajakan kulit dengan membantu kolagen pada kulit sehingga kulit akan terlihat kencang. Efek dari rokok sendiri dapat menyebabkan kulit menjadi berkerut, terlihat kusam dan tidak bersinar. Selain itu, kulit akan timbul flek – flek hitam yang membuat wajah terlihat tua.

  1. Tidak membersihkan wajah secara teratur

Kebersihan kulit wajah sangat penting di dalam menjaga kulit agar tetap terlihat bersih dan bersinar. Sering kita dengan jika wajah kotor akan menyebabkan berbagai masalah seperti timbulnya jerawat pada wajah. Tidak hanya itu, noda hitam serta pori – pori menjadi besar jika kita tidak membersihkan wajah kita sehingga akan terlihat wajah mengalami penuaan.

Info Terkait :   Cara Menghilangkan Komedo Yang Membandel

Jadi, Anda sekarang jangan malas membersihkan kulit muka ya agar terhindar dari penuaan dini. Anda dapat memakai berbagai bahan yang cocok untuk kulit Anda sebagai pencuci muka.  Meskipun aktifitas Anda sibuk, sebaiknya selalu bersihkan muka dengan pembersih, minimal sebelum berangkat tidur.

  1. Berlebihan di dalam menggunakan produk kecantikan

Menggunakan produk kecantikan secara berlebihan dapat mengakibatkan hal yang buruk pada kulit. Banyak produk kulit yang dijual murah namun memiliki bahan dengan kualitas rendah. Produk – produk tersebut selalu menjajikan penampilan yang fantastis bagi para wanita yang memakainya. Sebaiknya jangan cepat tergiur.

Sebaiknya juga jangan berlebihan di dalam memakai kosmetik. Karena jika terlalu berlebihan maka bisa saja terjadi iritasi kulit. Kosmetik yang mahalpun bisa saja membuat iritasi pada kulit. Maka sebaiknya pakailah kosmetik yang benar – benar cocok dengan kulit Anda.

  1. berganti – ganti produk kosmetik kulit

Bergonta – ganti produk kecantikan kulit dapat membuat kulit kita terkena iritasi. Sebaiknya beri jeda waktu 30 sampai 60 hari untuk mengetahui apakah kosmetik yang Anda pakai cocok atau tidak dengan kulit wajah Anda. Jika tidak cocok bisa memakai kosmetik yang lain.

  1. Kurang istirahat / kurang tidur

Kulit juga perlu istirahat. Tidak hanya membuat rileks tubuh saja, namun kulit akan menjadi lebih rileks, tidak tegang setelah Anda beristirahat dengan cukup. Akibat kurang tidur atau kurang istirahat dapat menyebabkan kulit terlihat kusam bahkan bisa terjadi kantong mata hitam. Ini merupakan ciri penuaan dini yang di alami seseorang sebagai akibat dari kurang tidur.

Info Terkait :   Cara Menghilangkan Kantung Mata Atau Mata Panda Secara Alami

Kurangnya waktu tidur juga bisa menyebabkan stress kulit yang menyebabkan produksi minyak meningkat sehingga dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

  1. Tidak melindungi kulit

Tidak melindungi kulit wajah disini terutama untuk Anda yang sering beraktifitas dibawah terik sinar matahari dan tidak memakai tabir surya sehingga kulit akan langsung terkena paparan sinar ultraviolet. Hal ini akan berdampak negatif bagi kulit kita.

Tabir surya mengandung SPF yang dapat melindungi kulit wajah dan kulit tubuh lainnya dari Sinar UVA dan UVB.

Dengan menghindari beberapa penyebab atau kebiasaan buruk tersebut maka kita bisa mencegah penuaan dini terutama penuaan pada kulit wajah Anda para wanita.

Semoga bermanfaat, jangan lupa like & share nya yaah…

Related For Kebiasaan Buruk Penyebab Penuaan Dini Pada Kulit Wajah Wanita