9 Jus Pembakar Lemak Ini Ampuh Atasi Perut Buncit

Aneka jus pembakar lemak bisa kita buat sendiri menggunakan bahan – bahan alami dari buah ataupun sayuran yang mudah kita dapatkan. Buah ataupun sayuran yang dibuat jus tersebut dapat kita konsumsi untuk menghilangkan lemak diperut. Cara mengurangi lemak di perut menggunakan jus sayur dan buah juga sangat bermanfaat baik bagi kesehatan, antara lain melancarkan pencernaan serta menambah asupan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

jus pembakar lemak

Cara mengurangi lemak di perut dengan jus buah maupun sayuran sangatlah mudah. Cukup dengan diblender sampai halus maka bahan – bahan tersebut sudah siap kita konsumsi sebagai minuman yang menyehatkan.

Berikut ini cara menghilangkan lemak di perut dengan jus buah dan sayur yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Cara membuat jus pembakar lemak

  1. Jus Wortel

Jus wortel sangat bagus untuk mengurangi lemak diperut karena wortel rendah kalori dan penuh dengan serat. Segelas jus wortel dipagi hari akan membuat Anda kenyang sampai siang hari.

Sangat direkomendasikan jika mengkonsumsi jus wortel sebaiknya dalam bentuk mentah. Jus wortel juga dapat meningkatkan sekresi empedu yang membantu dalam membakar lemak sehingga membantu menurunkan berat badan.

Jus wortel

Anda bisa menambahkan sebutir apel, setengah jeruk dan beberapa jahe untuk membuat minuman detoks yang ampuh membersihkan racun dalam tubuh.

  1. Jus pare

Pare merupakan bahan makanan alami yang sangat pahit apalagi jika langsung dikonsumsi selagi masih mentah.  Tetapi kenyataannya pare benar-benar membantu mengurangi lemak di perut. Minum jus pare secara teratur bisa merangsang hati untuk mengeluarkan asam empedu yang diperlukan untuk metabolisme lemak. Apalagi pare merupakan sayuran rendah kalori.

Info Terkait :   Diet Akupuntur, Cara tradisional Dan Alami Melangsingkan Badan

Porsi pare untuk dikonsumsi yakni 100 gram dimana mengandung hanya 17 kalori!

  1. Jus Ketimun

Jus untuk membakar lemak bisa kita dapatkan dengan membuat jus dari ketimun. Ketimun memiliki kandungan air yang tinggi tetapi rendah kalori. Untuk menghilangkan lemak di perut dibutuhkan bahan makanan yang memiliki kalori yang rendah, salah satunya adalah ketimun.

Selain dapat mengurangi lemak di perut, timun dapat membuat perut Anda kenyang lebih lama karena kandungan serat di dalamnya. Anda dapat membuatnya dalam bentuk jus.

Agar lebih ampuh, maka cara membuat jus pembakar lemak dengan timun ini kita bisa menambahkan perasan jeruk nipis kedalamnya serta menambahkan beberapa helai daun mint agar lebih segar saat diminum.

  1. Jus buah amla

Jus buah amla bisa kita konsumsi untuk mengurangi lemak dan membakar lemak di perut. Buah amla sendiri memiliki nama lain seperti Amala, nillika dan masih banyak nama lainnya.

Mengkonsumsi jus amla secara teratur dapat mempercepat metabolisme Anda. Metabolisme yang lebih cepat dalam tubuh dapat membantu dalam meningkatkan proses pembakaran lemak dengan cepat.

Jus buah amla

Cara menghilangkan lemak di perut dengan jus amla sebaiknya dikonsumsi pada saat perut sedang kosong. Tambahkan setetes madu sebagai gula alami yang akan membuat Anda tetap bugar dan aktif sepanjang hari.

  1. Jus buah delima

Jus pembakar lemak selanjutnya adalah dengan membuat jus dari buah delima. Jus delima sangat bagus untuk kulit dan untuk mengembalikan kondisi kulit dan bisa juga membantu menghilangkan lemak di perut. Menurut Ahli nutrisi di New Delhi, Dr. Gargi Sharma, “Delima kaya akan antioksidan, polifenol dan asam linolenat terkonjugasi – yang semuanya membantu Anda dalam membakar lemak serta meningkatkan metabolisme tubuh. Jus buah delima juga membantu menahan nafsu makan Anda. “

Info Terkait :   Begini Cara Mudah Diet Alami Dengan Terapi Air Putih

  1. Jus kubis

Cara mengurangi lemak di perut juga bisa dengan mengkonsumsi sayur – sayuran, salah satunya adalah membuat jus kubis. Kubis merupakan salah satu bahan yang bisa dipakai sebagai jus pembakar lemak alami.

Jus ini juga bisa mengatasi masalah perut seperti kembung dan gangguan pencernaan lainnya, membersihkan saluran pencernaan dan membantu dalam penghapusan limbah dalam tubuh secara cepat.

Jus kubis sangat membantu dalam proses menghilangkan lemak dalam tubuh. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan asupan serat dapat membantu dalam menghilangkan lemak dalam tubuh.

“Serat tinggi pada sayuran dapat menyerap air di tubuh dan membentuk gel seperti massa selama pencernaan. Ini akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mencegah untuk mengkonsumsi cemilan lain, “jelas Weight Management Expert, Gargi Sharma. Anda bisa memadukan kubis dengan apel dan jeruk nipis atau dengan sayuran manis seperti wortel.

  1. Jus semangka

Jus semangka

Buah semangka bisa dipakai sebagai jus pembakar lemak yang ampuh untuk menghilangkan lemak di perut. Buah semangka hanya menyediakan 30 kalori per 100 gram ” Buah semanga kaya akan asam amino, arginin yang membantu membakar lemak,” kata Dr. Gargi Sharma.

  1. Jus jeruk

Jus jeruk segar bisa menjadi alternatif yang lebih sehat dan rendah kalori untuk menggantikan minuman sehari – hari Anda seperti minuman bersoda dan minuman lainnya. Jeruk dianggap sebagai buah kalori negatif yang berarti mengandung lebih sedikit kalori daripada yang dibutuhkan tubuh Anda sehingga sangat ampuh dalam mengurangi lemak di perut.

Info Terkait :   Daun Salam Untuk Diet, Cara Alami Turunkan Berat Badan

  1. Jus Nanas

Jus nanas dipercaya sebagai jus pembakar lemak yang ampuh. Enzim penting yang disebut bromelain yang ada dalam jus nanas membantu metabolisme protein serta membakar lemak di perut.

Selain itu, bromelain bekerja dengan enzim lain seperti lipase untuk mencerna lemak dan menahan nafsu makan Anda. Sama seperti jeruk, nanas juga merupakan makanan katabolik dimana bisa membakar lebih banyak kalori dalam tubuh.

Nah itulah cara mengurangi lemak di perut dengan jus pembakar lemak menggunakan bahan alami berupa buah serta sayuran. Cara menghilangkan lemak di perut dengan jus buah dan sayur juga akan membuat tubuh lebih sehat dan kulit terlihat lebih segar. Berbagai proses metabolisme termasuk sistem pencernaan juga akan lebih sehat.

Related For 9 Jus Pembakar Lemak Ini Ampuh Atasi Perut Buncit