Benarkah Jus Nanas Bisa Digunakan Untuk Diet?

loading...

Jus nanas untuk diet – Buah nanas memiliki rasa manis dan sedikit asam yang banyak kita jumpai di negara tropis seperti di Indonesia. Buah yang satu ini mudah untuk kita dapatkan di toko atau warung – warung buah. Beberapa  orang menyukai buah yang satu ini karena rasanya yang khas. Jika telah masak dan berwarna kuning, buah yang satu ini siap untuk dikonsumsi. Buah nanas memiliki beberapa khasiat bagi tubuh. Namun disamping itu, buah nanas bisa digunakan untuk program diet kita.

Jus nanas untuk diet

Baca juga :

Kandungan dan khasiat buah nanas

Buah nanas berkhasiat dalam meningkatkan kesehatan tubuh karena dalam buah nanas terkandung Vitamin C yang tinggi, vitamin B6, tiamin dan mineral lainnya. Enzim bromelain berperan dalan meningkatkan kesehatan tubuh dengan cara mencerna protein dalam tubuh lebih cepat. Enzim tersebut juga disebut – sebut bisa mengecilkan ukuran pinggang karena akan menjaga organ pencernaan lebih sehat.

Kandungan serat yang tinggi pada buah nanas juga dapat membuat perut kita lebih kenyang dalam waktu lama serta berperan di dalam membantu proses pencernaan lebih optimal.

Mengkonsumsi nanas dalam bentuk jus sangat menguntungkan karena akan mempercepat penyerapan sari – sari makanan yang ada dalam buah tesebut.

Hubungan anatara buah nanas dan diet adalah, bahwa buah nanas merupakan buah atau makanan katabolik dimana buah yang satu ini akan menyebabkan tubuh mengeluarkan kalori dalam jumlah yang banyak untuk mencerna buah nanas. Hal tersebut tidak lepas dari kandungan kalori yang tidak terlalu banyak pada buah nanas. Dengan demikian maka mengkonsumsi jus nanas untuk diet sangatlah tepat untuk menghilangkan lemak diperut .

Info Terkait :   Kurang Tidur Bikin Gemuk atau Kurus? Ini Penjelasannya!

Cara diet menggunakan jus nanas

Diet nanas awalnya di temukan oleh Joan Metzger yang saat ini telah mengembangkan berbagai suplemen untuk program diet. Metzger mengungkapkan jika dia berhasil menurunkan berat badan hingga 20 kg dalam waktu 6 minggu.

loading...

Dalam diet nanas ini kita perlu banyak mendapatkan asupan protein yang tinggi. Oleh karena itu, Metzger menyarankan untuk menambahkan ikan tuna kedalam diet nanas tersebut.

Untuk buah nanas bisa kita buat jus. Seperti kita membuat jus dari buah lainnya, kita bisa membuat jus dengan buah nanas sebagai buah untuk diet kita. Anda dapat menambahkan air secukupnya.

Dihari pertama kita bisa mengkonsumsi buah nanas yang masih segar dan telah masak. Kita bisa membuat jus nanas agar lebih efektif. Jus buah nanas ini bisa kita konsumsi juga sebagi pengganti cemilan.

Dalam waktu 2 hari sekali kita diharuskan mengkonsumsi 2 kaleng ikan tuna. Anda dapat memulainya pada hari ke tiga saat menjalankan diet tesebut.

Menu lainnya yang bisa kita tambahkan adalah yogurt rendah lemak. oalmeal, sayur – sayuran dan ikan bakar.

Catatan : Sebagian orang tidak disarankan mengkonsumsi buah nanas secara kontinue karena menyebabkan masalah pada organ pencernaan. Oleh karena itu kita harus memastikan jika kita tidak memiliki masalah pada organ pencernaan (lambung dan perut/usus) dan tidak memiliki alergi terhadap buah yang satu ini, seperti mulut atau lidah yang luka setelah mengkonsumsi buah nanas.

Info Terkait :   Diet Lemon, Ampuh Mengempeskan Perut Buncit Dalam Waktu Seminggu

Kandungan merkuri pada ikan tuna juga menyebabkan masalah terutama sakit kepala. Oleh karena itu saat kita melakukan diet nanas ini kita harus berhati – hati agar tubuh kita tidak mendapatkan masalah tersebut.

Jika kita ingin mengganti ikan tuna kita bisa mengkonsumsi daging ayam yang memiliki kandungan protein yang tinggi juga. Selain itu Anda dapat menambahkan menu sayuran saat sarapan atau makan malam.

Menu jus nanas untuk diet

Pagi : 2 atau 3 buah nanas + oatmeal / yougurt rendah lemak + sayuran

Cemilan : Jus nanas

Siang hari : Sayuran + ayam / ikan bakar

Cemilan : Jus nanas dan atau yogurt rendah lemak

Malam hari : Ayam / ikan bakar + nanas 1 atau 2 buah (konsumsi sebelum jam 7 malam)

Nah itulah cara menurunkan berat badan dengan jus nanas untuk diet lebih cepat di dalam membakar kalori. Namun jika kita tidak menjaga pola makan yang benar setelah melakukan diet nanas ini, berat badan bisa naik kembali. Anda dapat menerapkan cara tersebut sesuai dengan kebutuhan berat badan yang diinginkan. Selamat mencoba!

loading...

Related For Benarkah Jus Nanas Bisa Digunakan Untuk Diet?