Aneka Minuman Jus Buah Untuk Diet Cepat & Sehat Serta Cara Membuatnya

Minuman jus buah untuk diet merupakan minuman yang berbahan alami yang bikin kita semakin mudah dan cepat dalam menurunkan berat badan. Selain untuk menurunkan berat badan, dengan mengkonsumsi buah yang dibuat jus ini, kita juga mendapat asupan vitamin C yang tinggi sehingga menjadikan tubuh lebih sehat. Aneka jus buah tersebut juga memiliki citarasa yang nikmat juga juga menyegarkan.  Tidak hanya sampai disitu, buah juga mengandung serat yang bisa juga membantu membuat perut kita tidak mudah lapar.

jus buah untuk diet

Berbagai macam jenis buah bisa kita olah menjadi jus yang mampu membantu dalam menurunkan berat badan, memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang aman untuk berbagai usia. Lalu apa saja jus buah yang baik untuk diet tersebut? Berikut ulasannya untuk Anda!

 

Aneka minuman jus buah untuk diet

Dibawah ini kami sajikan aneka jus  untuk mengecilkan perut  yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah :

  1. Jus apel dan wortel

Apel dan wortel sarat vitamin yang sangat baik untuk dibuat jus. Selain vitamin, apel dan wortel  juga mengandung mineral dan antioksidan. Wortel merupakan sumber vitamin A berbentuk beta karoten yang sangat tinggi dan sumber vitamin B,dan Vitamin K serta potassium yang sangat baik. Jus ini cocok diminum kapanpun dan oleh siapapun. Sementara kandungan apel sangat bermanfaat untuk diet dan memberikan rasa enak.

Cara membuatnya :

  • Potong 1 buah apel dan 2 buah wortel yang telah dicuci
  • Anda juga bisa menambahkan 1/4 buah nanas dan 2 buah jahe yang diiris tipis
  • Masukkan semua bahan dan blender dengan tambahan sedikit air matang.
  • Blender sampai halus
  • Minum jus dengan ampas atau saring, sesuai selera
  1. Jus Lemon Apel

Jus ini banyak mengandung nutrisi yang cocok dijadikan pendamping menu sarapan anda. Sari lemon dalam jus ini memberikan rasa segar sekaligus menghilangkan lemak dalam tubuh, sehingga berat badan anda bisa turun secara alami. Sedangkan kandungan serat, vitamin dan mineral yang terdapat dalam buah apel dapat membantu proses penurunan berat badan sekaligus tanpa menggunakan tambahan gula . Cara membuatnya :

  • Belah 2 lemon menjadi 2 bagian lalu peras sari lemon tersebut
  • Belah 2 buah apel dan potong-potong
  • Belah dan potong mentimun menjadi kecil-kecil
  • Masukkan semua bahan kedalam blender,tambahkan satu gelas air
  • Blender sampai halus
  • Minum jus,bisa disaring atau diminum semuanya ( tapi jangan disimpan )
  1. Jus Nanas, Anggur dan Peterseli

Jus Nanas, Anggur dan Peterseli ini sangat baik diminum untuk menurunkan berat badan sekaligus untuk mendetoks tubuh secara alami.  Anda yang mengalami alergi terhadap cuaca disarankan mengkonsumsi jus ini karena jus ini mengandung vitamin K, vitamin A, folat, zat besi dan vitamin C dari peterseli yang akan membantu tubuh kita dalam mengatasi alergi. Cara membuatnya :

  • Potong dadu 1/ 4 buah nanas
  • Masukkan anggur (dibuang bijinya ),nanas, ½ cangkir daun peterseli ke blender
  • Tambahkan 1 gelas air,lalu blender sampai halus dan minum sampai habis
  1. Jus Lemon dan Bayam

Jus lemon dan bayam ini merupakan kombinasi jus untuk menurunkan berat badan yang cepat dan sehat. Kombinasi bayam dan lemon juga merupakan jus untuk detoks alami Anda yang juga akan memberikan energi, sehingga sangat baik dikonsumsi saat sarapan pagi.

Untuk menambahkan rasa manis, anda dapat menambahkan madu murni. Bayam akan menjadi sumber serat, zat besi dan energi untuk kebutuhan diet anda, sekaligus memberikan rasa kenyang  yang lebih lama. Sementara itu lemon, akan mencukupi kebutuhan vitamin, serta mineral dan mengikis penumpukan lemak dalam tubuh. Cara membuatnya :

  • Cacah daun bayam, masukkan dalam blender
  • Belah 2 lemon,lalu peras sarinya dan tuang ke dalam blender
  • Tambahkan dengan 1 gelas air dan madu,lalu blender sampai halus, dan minum sampai habis.

Baca juga : 

 

Itulah beberapa jus buah untuk diet Anda di rumah. Tentunya buah – buah tersebut mudah kita temukan dan kita buat bukan? Selain itu anda dapat mendapatkan tubuh yang langsing, anda juga akan menjadi sehat, karena semua racun yang ada dalam tubuh hilang. Jangan lupa berolahraga, agar proses dietnya menjadi lebih cepat ya.