Menu

Cara Mudah Membuat Jus Buah Naga Untuk Diet

loading...

Jus buah naga untuk diet – Saat menjalankan program diet, kita tidak terlepas dari buah – buahan yang sangat membantu di dalam menurunkan berat badan. Salah satu buah yang dapat membantu diet kita adalah buah naga. Saat melakukan diet, kita dapat mengkonsumsi buah ini secara langsung atau dengan membuat jus. Kandungan air yang tinggi dan nutrisi di dalamnya sangat membantu di dalam menurunkan berat badan serta membantu untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

jus buah naga untuk diet

Mengkonsumsi buah naga secara teratur akan lebih praktis saat melakukan diet, namun jika Anda menginginkan untuk dibuat jus maka akan lebih baik. Hal ini dikarenakan organ pencernaan kita akan lebih mudah dalam melakukan proses pencernaan karena buah telah dihaluskan. Usus halus akan lebih efektif menyerap nutrisi yang ada pada pada buah naga. Dengan jus buah naga dan dikonsumsi sebelum perut terisi oleh makanan lain maka akan semakin cepat penyerapan sari – sari makanan oleh usus halus.

Kandungan nutrisi jus buah naga

Buah naga mengandung 60 kkal dalam setiap gramnya. Tentunya jumlah ini tidak akan membuat badan kita gemuk. Selain itu kandungan serat pada buah naga dapat membantu proses pencernaan makanan. Serat akan membuat perut kita kenyang dalam waktu yang relatif lama sehingga dapat menurunkan nafsu makan Anda saat melakukan diet.

Info Terkait :   Jeruk Nipis Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 1 Minggu? Ini Penjelasannya!

Kandungan vitamin C pada buah ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta berkhasiat untuk memperbaiki sel – sel kulit yang rusak serta dapat menghaluskan kulit Anda.

Selain kandungan vitamin C, buah yang satu ini juga mengandung senyawa phytoalbumins yang bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

loading...

Selain itu, kandungan vitamin B1, B2 serta B3 dapat membantu meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh kita.

Buah naga juga mengandung kalsium serta fosfor yang sangat bermanfaat di dalam menjaga kesehatan tubuh kita.

Tidak hanya itu, buah tersebut juga mengandung omega 6 dan 3 yang bermanfaat bagi sistem organ tubuh manusia.

Manfaat buah naga buat diet

Manfaat buah naga banyak sekali untuk diet maupun untuk kesehatan tubuh. Buah naga dapat meningkatkan kesehatan tubuh dengan menjaga kadar kolestrol darah tetap normal serta dapat meningkatkan kesehatan tulang dan gigi.

Manfaat jika kita rajin mengkonsumsi jus buah naga adalah dapat terhindar dari gangguan sistem kardiovaskuler.

Kandungan serat yang tinggi juga dapat mencegah sembelit dan membantu melancarkan proses pencernaan.

Kandungan phytoalbumins dapat mempertahankan tubuh dari radikal bebas serta dapat mencegah tumbuhnya sel kanker pada tubuh.

Cara membuat jus buah naga

Bahan :

  • 1 bh buah naga merah
  • Gula pasir sesukupnya
  • Susu kental manis
  • Es batu yang sudah diserut
  • Air

Cara membuat :

  1. Kupas kulit dari buah naga terlebih dahulu, kemudian potong kecil – kecil
  2. Campurkan susu + gula secukupnya, kemudian blender
  3. Tuangkan jus  tersebut kedalam mangkuk yang telah dipersiapkan. Masukkan es yang telah diserut keatasnya.
Info Terkait :   Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Buah Pir

 

Setelah selesai maka jus siap untuk dinikmati. Dengan cara ini maka Anda dapat menikmati jus tersebut dengan rasa yang lebih nikmat. Namun perlu kita ingat jika susu yang dicampurkan sebaiknya tidak terlalu banyak karena kandungan lemaknya.

Bisa juga kita menggunakan susu dengan kandungan lemak yang rendah. Untuk es pada jus buah naga sebaiknya juga tidak terlalu banyak karena kita sedang melakukan program diet. Dengan mengkonsumsi secara teratur maka diharapkan dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat dan tentunya lebih aman dan sehat.

loading...

Related For Cara Mudah Membuat Jus Buah Naga Untuk Diet