Menu

Jeruk Nipis Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 1 Minggu? Ini Penjelasannya!

Sudah banyak artikel yang membahas mengenai khasiat jeruk nipis menurunkan berat badan dalam waktu 1 minggu. Ini memang cara alami untuk menurunkan berat badan. Namun terkadang kita masih ragu, apakah benar hanya dengan mengkonsumsi jeruk nipis, berat badan kita akan turun dalam waktu 1 minggu? Apalagi saat melakukan diet tersebut kita tidak perlu melakukan olah raga?

Jeruk nipis menurunkan berat badan dalam waktu 1 minggu

Keberhasilan saat melakukan program penurunan berat badan antara orang satu dan lainnya berbeda – beda. Orang yang memilki berat badan diatas 90 kg, kemudian melakukan diet dengan mengkonsumsi jeruk nipis saja akan berbeda hasilnya dengan orang yang memiliki berat badan hanya 50 s/d 60 kg saat melakukan penurunan berat badan dengan jeruk nipis. Kondisi tubuh baik berat badan dan faktor lainnya membuat hasil dari program penurunan berat badan setiap orang bisa berbeda.

Jeruk nipis bisa saja dipakai untuk menurunkan berat badan seseorang dalam waktu yang singkat, misal 1 minggu, namun juga harus didukung dengan pola hidup yang mendukung untuk program penurunan berat badan.

Sebenarnya kami pernah menyajikan artikel tentang bagaimana jeruk nipis bisa menurunkan berat badan. Yakni khasiat yang terkandung dalam jeruk nipis berupa vitamin C yang mampu menyerap kalsium di dalam lemak. Vitamin C pada buah jeruk nipis juga akan mensintesisi Carnitin yang berperan di dalam proses konversi lemak menjadi energi.

Info Terkait :   Cara Menghilangkan Lemak Perut Dengan Jeruk Nipis Dalam Seminggu Tanpa Olah Raga

Kandungan asam pada buah jeruk juga sangat berperan di dalam melancarkan proses pencernaan sehingga sistem pencernaan menjadi lebih sehat.

Selain berperan baik pada sistem pencernaan, jeruk nipis berperan dalam proses pembuangan racun atau detoksifikasi sehingga akan meningkatkan berbagai proses metabolisme dalam tubuh.

Dikutip dari health.detik.com, seorang wanita dari Bandung, Siti Nursantini (20 tahun) berhasil menurunkan berat badan 6 kg. Berat badan semula adalah 61 kg dan ia telah berhasil menurunkan berat badan menjadi 55 kg dengan mengkonsumsi jeruk nipis setiap paginya.

Namun untuk menurunkan berat badan dengan jeruk nipis ternyata juga harus didukung dengan pola makan yang sehat dan mendukung diet kita. Seperti pengakuan Siti Nursantini, selain mengkonsumsi jeruk nipis hangat setiap pagi hari, ia juga memperhatikan pola makan. Ia menghindari makanan berlemak serta makanan santan. Selain itu ia juga melakukan olah raga ringan seperti senam dan jogging.Jeruk Nipis Bisa Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 1 Minggu? Ini Penjelasannya!

Meski sedang melakukan program penurunan berat badan, ia tetap mengkonsumsi nasi dan lauk pauk seperti biasa, namun tetap menghindari santan, makanan berminyak dan berlemak.

Cemilan yang dikonsumsi adalah buah – buahan ditambah mengkonsumsi sayuran yang kaya akan serat sehingga sangat membantu di dalam proses menurunkan berat badan.

Nah, inti dari program penurunan berat badan dengan jeruk nipis ini adalah mengkonsumsi jeruk nipis untuk menurunkan berat badan haruslah diimbangi dengan pola hidup yang sehat atau pola makan yang mendukung dalam program penurunan berat badan. Selain itu, tetap melakukan olah raga teratur meski hanya senam saja. Mengganti cemilan yang tidak sehat dengan buah – buahan menjadi salah satu jurus untuk mendapatkan berat badan kita turun khususnya dalam waktu 1 minggu. Waktu 1 minggu adalah waktu yang sangat singkat.

Info Terkait :   Cara Mudah Membuat Jus Buah Naga Untuk Diet

Nah demikian artikel yang berjudul “Jeruk Nipis Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 1 Minggu”. Dengan artikel ini semoga kita bisa semakin tahu bahwa menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat tidak semudah hanya menggunakan 1 cara saja, namun harus didukung dengan faktor lain yakni pola hidup sehat berupa menjaga konsumsi makanan serta berolah raga secara teratur. Semoga bermanfaat bagi Anda semua.

loading...