Hindari Risiko Penyakit Jantung Dengan Mengkonsumsi Makan Ini!

Hindari Risiko Penyakit Jantung Dengan Mengkonsumsi Makan Ini! – Walaupun faktor keturunan merupakan salah satu penyebab rsisiko penyakit jantung, faktor lain juga dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung. Salah satunya adalah pola makann yang tidak benar.

Hindari Risiko Penyakit Jantung

Untuk mencegah risiko terkena penyakit jantung, kita harus menjaga pola makan kita. Caranya adalah dengan memilih makanan yang sehat serta menghindari makanan yang dapat memicu penyakit jantung.

Ditengah banyaknya makanan makan yang kurang sehat seperti makanan cepat saji atau junkfood, kita harus dapat menahan untuk tidak mengkonsumsi secara berlebihan. Memang makanan tersebut sangat praktis dan enak di lidah, tetapi makanan cepat saji memiliki kandungan kolestrol jahat yang dapat berpengaruh pada kesehatan tubuh.

So, kita harus membudayakan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat, dengan kandungan gizi tinggi serta rendah lemak dan kolestrol jahat. Nah makanan apa saja yang baik untuk kesehatan jantung kita? Berikut ulasannya.

Pertama adalah makanan dengan kandungan asam folat tinggi. Kandungan asam folat yang tinggi ini ada pada sari jeruk, sayur bayam, brokoli serta kacang merah.

Kedua, Makanan dengan kandungan vitamin B6 dan Vitamin E, misalnya pisang, daging ayam tanpa lemak, kacang – kacangan, gandun serta beras merah.

Ketiga adalah makanan yang mengadung beta karoten, lycopene serta makanan kaya serat, contohnya wortel, tomat serta sayur hijau. Makanan ini dapat menurunkan kadar kolestrol dalam darah.

Info Terkait :   Manfaat Minyak Zaitun Dalam Menurunkan Kolestrol Tinggi

Keempat adalah makanan yang mengandung flavonoid, contohnya adalah teh, bawang, apel serta buah anggur.

Kelima adalah makanan yang mengandung asam lemak omega 3 seperti lemusu, ikan tuna, makarel serta sarden. Untuk sarden jangan mengkonsumsi secara berlebihan ya, karena dapat memicu disfungsi ginjal, silahkan baca di artikel ini Hindari Makanan Pemicu Fungsi Ginjal.

tags: