Menu

Hati – Hati Menggunakan Minyak Goreng Untuk Memasak!

loading...
Hati hati menggunakan minyak goreng

Manfaat minyak kanola tidak kalah dari minyak zaitun

Penyakit kardiovaskular merupakan pembunuh nomor satu di dunia dengan jumlah korban 17,5 juta setiap tahunnya, seperti pada penyakit mematikan jantung dan stroke! Lalu apa hubungannya dengan minyak goreng yang kita konsumsi dengan masalah kesehatan ini?

Studi yang dilakukan National Institute of Nutrition di London menyebutkan, pola makan kita sebaiknya terdiri atas 15 sampai 30 persen lemak. Namun begitu tetap harus diingat, tidak semua jenis minyak cocok untuk dipakai memasak pada suhu yang tinggi.

Terkadang kita tidak tahu tentang penggunanaan minyak untuk memasak. Misalnya minyak zaitun, terutama extra-virgin, sangat tidak direkomendasikan untuk menggoreng sebuah makanan.

Minyak zaitun tidak dianjurkan untuk digunakan dengan pemanasan yang berlebihan karena dapat menghilangkan nilai gizi dari minyak itu sendiri. Jadi minyak zaitun ini tidak seperti minyak pada umumnya yang digunakan melalui proses pemanasan dengan suhu yang tinggi. Pemanasan dengan suhu tinggi justru akan membahayakan bagi kesehatan kita.

loading...

Terus bagaimana penggunaan minyak zaitun ini?

Anda dapat memakainya saat Anda menyantap salad dan gunakan minyak zaitun ini sebagai dressing yang dapat bermanfaat menjaga kesehatan jantung Anda.

Bagitu juga dengan minyak bunga matahari ataupun minyak mustard, di mana keduanya memiliki daya tahan panas yang lebih baik dan dapat digunakan untuk menggoreng. Yang perlu diperhatikan adalah, pemakaian minyak haruslah menyesuaikan dengan suatu makanan yang akan kita makan.

Info Terkait :   Manfaat Ikan Patin Bagi Tubuh Serta Untuk Bayi Dan Ibu Hamil

Meskipun minyak bunga matahari merupakan sumber terbaik dari suatu lemak tak jenuh tunggal, tetapi tidak dianjurkan untuk para pengidap diabetes, sebab hal tersebut dapat meningkatkan kadar gula dalam darah.

Nah yang cocok bagi Anda penderita diabetes lebih baik menggunakan canola, avokad, dan minyak almond karena ketiganya dianggap baik untuk jantung serta memiliki kandungan lemak sehat.

Source : liputan6.com

loading...

Related For Hati – Hati Menggunakan Minyak Goreng Untuk Memasak!