Hati – Hati, Hal – Hal Ini Bisa Terjadi Jika Berat Badan Kita Cepat turun

Hati – Hati, Hal - Hal Ini Bisa Terjadi Jika Berat badan Kita Cepat turun

Dalam mendapatkan tubuh langsing dan sehat, terkadang kita melakukan program penurunan berat badan tanpa memeperhatikan kondisi tubuh kita. Hal tersebut karena keinginan yang kuat dalam menurunkan berat badan. Makan terlalu sedikit akan menurunan kalori dalam tubuh tetapi jika dilakukan tidak sesuai dengan kondisi tubuh, hal ini dapat membahayakan kesehatan kita.

Perubahan yang terlalu cepat pada tubuh kita saat kita melakukan diet belum tentu menjadi sesuatu yang baik bagi kita. Bisa saja kita kembali ke pola hidup yang lama yang kurang sehat dan tentu berat badan akan kembali naik.

Hal buruk jika menurunkan berat badan dalam tempo yang relative cepat maka akan menegangkan jantung serta organ vital lainnya, mengurangi energi serta meningkatkan resiko terkena panyakit gizi.

Berikut ini adalah beberapa resiko yang bisa saja terjadi jika diet kita membuat berat badan turun secara drastis.

Anemia
Lesu
Kerukan liver
Kurang bersemangat
Depresi
Rambut rontok
Sakit kepala
Mudah marah
Lelah
Kurang bersemangat

Nah itulah jika kita tidak berhati – hati dalam melakukan suatu program penurunan berat badan. Untuk itu kita harus tahu program penurunan berat badan kita harus normal, tidak turun secara cepat atau drastis.

Konsumsilah makanan dengan kalori yang tidak berlebihan. Ketahui dulu kebutuhan kalori Anda setiap harinya, kemudian kita ketahui kalori dalam suatu makanan sehingga dalam mengkonsumsi makanan kita akan mengetahui jumlah kalori makanan serta kebutuhan kalori kita.

Info Terkait :   Tips Memilih Merek Susu Tinggi Protein Dan Kalsium Harga Murah Untuk Pria Maupun Wanita

Related For Hati – Hati, Hal – Hal Ini Bisa Terjadi Jika Berat Badan Kita Cepat turun