Hati – Hati, Diet Dengan Pola Makan Yang Buruk Memicu Munculnya Berbagai Penyakit

Hati – Hati, Diet Dengan Pola Makan Yang Buruk Memicu Munculnya Berbagai Penyakit

Tidak hanya jenis makanan saja yang dapat mempengaruhi kesehatan kita. Pola makan yang kurang baik saat kita melakukan program diet juga dapat memicu munculnya berbagai jenis penyakit pada tubuh.

Pola makan yang buruk misalnya adalah makan makanan terlalu cepat, kebiasaan tidak melakukan sarapan di pagi hari, makan secara berlebihan setelah berhasil melakukan diet dan lain – lain. . Hal ini akan berdampak buruk pada kebiasaan pola makan kita sehari – hari. Tubuh akan lebih mudah untuk terserang penyakit. Untuk itu beberapa tips sehat dibawah ini dapat Anda coba agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang dapat muncul dalam tubuh kita.

1. Perhatikan jenis makanan
Saat anda melakukan diet dalam jangka waktu yang relatif lama, biasanya kita tidak mengkonsumsi suatu jenis makanan tertentu. Padahal makanan tersebut diperlukan untuk memenuhi nutrisi pada tubuh. Untuk itu Anda tidak perlu menghilangkan jenis makanan tersebut dari menu makanan dimeja makan Anda. Cukup kurangi porsi makanan tersebut agar nilai gizi dari makanan tersebut tetap ada pada tubuh kita.

2. Memperhatikan keseimbangan gizi
Saat melakukan program menurunkan berat badan biasanya kita menghindari makanan atau daging yang mengandung lemak. Untuk jangka waktu yang relatif lama, maka hal ini kurang baik bagi kebutuhan akan keseimbangan nutrisi tubuh. Kita tetap perlu mengkonsumsi daging agar kebutuhan protein terpenuhi.

Info Terkait :   Ini Dia Menu Diet Sehat Yang Harus Anda Coba!

Saat makan makanan berlemak, seperti daging, imbangi juga dengan memakan buah dan sayuran serta banyak minum air putih agar lemak yang masuk dalam tubuh dapat dihilangkan bersama serat dari buah dan sayuran.
Air putih juga bermanfaat dalam menghilangkan lemak melalui feses serta membantu dalam proses pencernaan pada tubuh kita.

3. Perhatikan kandungan makanan
Diet juga harus memperhatikan kandungan dalam makanan, misalnya kandungan gula, lemak dan garam. Kandungan ini harus kita perhatikan karena jika tidak terkontrol maka program penurunan berat badan akan sulit dilakukan.
Makanan dengan kandungan kalori yang tinggi harus juga kita perhatikan.  Kandungan kalori yang tinggi dapat memicu penimbunan lemak jika kita tidak aktif dalam berolah raga. Kurangi mengkonsumsi makanan berkalori tinggi, tetapi tidak perlu kita hilangkan sama sekali,. Tetap kita konsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan.

4. Buat variasi menu makanan
Terkadang saat melakukan program melangsingkan badan kita merasa bosan dengan menu makanan yang harus kita konsumsi sehari – hari. Untuk itu kita dapat membuat variasi makanan atau mencoba cara pengolahan makanan yang lebih bervariasi. Misal, makanan yang biasa kita konsumsi dengan cara digoreng bisa kita coba dengan cara lain, misalnya dengan resep makanan yang dikukus atau dipanggang. Hal ini tentu akan mengurangi kebosanan kita dalam mengkonsumsi suatu makanan saat melakukan program diet.

Info Terkait :   Daftar Menu Diet Sehat, Sederhana, Cepat Menurunkan Berat Badan

Related For Hati – Hati, Diet Dengan Pola Makan Yang Buruk Memicu Munculnya Berbagai Penyakit