Simpel, Diet Timun + Telur Bikin Badan Langsing

Diet timun bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan badan yang lansing. Timun atau mentimun memiliki berbagai manfaat baik untuk kesehatan atau bisa dipakai untuk menjalankan program diet. Hal ini dikarenakan timun memiliki berbagai khasiat seperti kandungan serat yang tinggi, dimana kandungan serat ini akan membuat kita kenyang lebih lama. Dengan begitu, nafsu makan kita akan lebih dapat dikendalikan.

Diet timun + telur

Selain kandungan serat yang tinggi, mentimun juga memiliki kandungan air yang tinggi. Kandungan air dalam mentimun ini sangat berguna dalam menghindari dehidrasi dalam tubuh. Dengan diet timun kita akan mengkonsumsi makanan yang benar – benar rendah kalori, sehingga tidak akan terjadi penumpukan kalori di tubuh.

Dengan mengkonsumsi mentimun, kalori yang terbakar adalah kalori yang tersimpan didalam tubuh, bukan kalori dari makanan yang baru saja kita konsumsi. Dengan begitu maka kalori yang tersimpan dalam tubuh akan cepat terbakar dan berat badan akan cepat turun.

Satu buah timun biasanya hanya mengandung 50 kalori sehingga tetap aman bagi tubuh. Jika Anda tertarik melakukan diet timun ini, bisa melakukannya selama 10 sampai dengan 14 hari, tergantung kondisi tubuh masing – masing.

Diet timun merupakan cara diet yang sederhana dan tidak terlalu mengekang. Meskipun demikian beberapa aturan harus kita patuhi agar hasilnya maksimal. Misalnya tidak mengkonsumsi olahan makanan dengan minyak.

Diet timun + telur

Anda dapat mengkombinasikan beberapa bahan makanan dengan buah mentimun. Salah satunya adalah telur. Mengkonsumsi telur sangat baik karena mengandung protein yang tinggi serta sumber energi selain karbohidrat. Jadi kebutuhan kalori tetap akan terpenuhi dalam tingkatan yang lebih rendah sehingga badan tidak akan kelebihan kalori atau energi yang tersimpan.

Menu diet timun + telur

Diet timun + telur

Menu diet timun sebenarnya bisa Anda kreasikan sendiri. Olahan dari timun bisa Anda coba untuk dijadikan menu sehari hari selama masa diet. Kombinasikan dengan telur. Namun yang perlu di ingat adalah cara pengolahannya. Sebaiknya hindari pengolahan dengan menggunakan minyak, tidak perlu memakai gula, sedikit garam.

Baca juga :

Cara Pintar Menahan Nafsu Makan Saat Diet
Manfaat Ikan Patin Bagi Tubuh Serta Untuk Bayi Dan Ibu Hamil
Cara Jitu Menurunkan Berat Badan Jadi Normal Dengan Cepat Dan Mudah

Nah jika Anda telah membayangkan bagaimana pengolahannya dan telah mendapatkannya, bagus! Jika belum maka menu diet timun dibawah ini bisa menjadi inspsirasi Anda :

Pagi Hari : 1 – 2 buah telur rebus + ketimun yang telah diris atau ditumis (hindari minyak) + sayur / lalapan

Cemilan : Mentimun yang di iris – iris siap makan, buah favorit Anda

Siang hari : Roti gandum rendah kalori, sayur kuah (misal dengan bayam) + timun. Alternatif lain, Anda dapat membuat salad timun dengan mencampur 2 sendok yogurt + 400 gram mentimun.

Cemilan : Mentimun + juss mentimun

Malam hari : Bisa mengkonsumsi mentimun olahan yang telah dimasak dipagi hari + buah kesukaan Anda. Bisa di tambah sayur kuah yang di olah siang hari tadi.

Anda dapat menerapkan pola dengan menu diet timun diatas dan melakukannya selama 10 atau 14 hari sesuai dengan progess penurunan berat badan yang Anda inginkan.

Usahakan saat makan malam sebelum jam tujuh malam. Jika saat malam Anda kelaparan, bisa ngemil buah buahan yang telah disediakan.

Catatan :
Selain dapat menurunkan berat badan, timun sangat ampuh dalam menurunkan tekanan darah serta kolestrol. Namun bagi Anda yang memiliki keluhan tekanan darah rendah, sebaiknya tidak melakukan cara diet timun ini. Saat diet, cek secara teratur tekanan darah Anda, jangan sampai drop.