Berat Badan Turun Dengan Diet Kentang Dan Telur Rebus

Diet Kentang Dan Telur rebus – Kentang dapat berfungsi sebagai menu pengganti nasi saat menjalankan program diet. Umbi yang satu ini merupakan sumber protein, vitamin dan pati yang bemanfaat bagi tubuh. Kentang juga merupakan sumber karbohidrat yang baik untuk tubuh dan dapat membuat perut kenyang dalam waktu yang relatif lama. Kadar gula yang rendah cocok buat Anda yang memiliki keluhan gula darah tinggi.

Diet kentang dan telur rebus

Kita bisa mempadukan metode menurunkan berat badan dengan kentang dan telur rebus sebagai menu saat program penurunan berat badan. Sebelumnya telah kami kupas mengenai diet telur. Silahkan baca artikelnya : Diet Telur Rebus 3 hari.

Kandungan kentang tidak hanya protein dan zat pati saja, namun beberapa mineral seperti magnesium, fosfor,  mangan besi, kalium dan tembaga juga ada di dalam umbi kentang.

Kentang juga mengandung serat yang sangat baik untuk proses pencernaan dan dapat mengatasi kesulitan buang air besar serta mengatasi sembelit.

Selain itu, kentang juga bisa menurunkan kadar kolestrol jahat di dalam tubuh, mengatasi kanker serta polip usus.

Menu diet kentang dan telur rebus

Saat pagi hari, Anda dapat mengkonsumsi telur rebus atau roti gandum sebagai sarapan pagi. Gunakan lauk yang tidak digoreng dengan minyak. Akan lebih baik dengan sayur – sayuran.

Kandungan telur kaya akan protein dan nutrisi penting lainnya yang diperlukan tubuh. 1 butir telur dapat menjadi pembangkit tenaga dan memberikan asupan gizi yang diperlukan tubuh.

Info Terkait :   5 Asupan Zat Makanan Yang Harus Ada Saat Kita Diet

Saat siang hari, dapat mengkonsumi kentang rebus dengan beberapa lauk seperti ikan. Hindari makan daging terlebih dahulu.

Saat sore hari, bisanya perut akan terasa lapar. Anda dapat ngemil dengan buah – buahan segar yang kaya serat, misalnya melon, apel, buah pir atau buah kiwi.

Untuk makan malam, sebaiknya lakukan sebelum magrib. Anda dapat mengkonsumsi telur rebus dan atau kentang rebus. Jangan makan diatas jam 7 malam.

Untuk minumnya, saat pagi dan malam hari bisa mengkonsumsi teh hijau tanpa gula. Hindari gula dan makanan asin lainnya. Kita juga diharuskan untuk tetap mengkonsumsi air putih 6 – 8 gelas sehari.

Agar hasil maksimal, sebaiknya lakukan juga olah raga. Dengan olah raga maka lemak akan cepat terbakar sehingga berat badan akan cepat turun.

Pola diet dengan kentang dan telur rebus diatas tidak mengikat. Artinya, Anda dapat memasukan bahan makanan lain seperti sayuran. Yang terpenting adalah tidak mengkonsumsi makanan berminyak dan berlemak. Selain itu mengurangi nasi, atau jika tubuh Anda mampu bisa terus mengkonsumsi kentang rebus sebagai pengganti nasi selama masa diet. Anda dapat melakukan program ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Masing masing orang memiliki target yang berbeda. Jika Anda telah puas dengan berat badan yang telah turun, Anda dapat mengakhirinya. Namun pola hidup sehat juga harus terus di jaga agar berat badan tidak mudah naik kembali.

Info Terkait :   Mau Berat Badan Turun Dalam 3 Hari? Coba diet telur!