Diet Jeruk Nipis Dan Madu Serta Manfaat Lain Bagi kesehatan

loading...

Diet Jeruk Nipis – Jeruk nipis merupakan buah yang mudah kita jumpai di pasar atau warung – warung sayur terdekat di rumah kita. Selain harganya murah, buah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan serta membantu program diet menurunkan berat badan secara alami. Kombinasi antara jeruk nipis dan madu dapat membantu dalam menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan tubuh kita. Anda dapat membaca artikel Menurunkan Berat Badan Dengan Cara Tradisional yang menjelaskan bagaimana kombinasi antara jeruk nipis dan madu yang bisa Anda konsumsi setiap hari sampai berat badan turun, tentunya bagi Anda yang tidak memiliki masalah pada lambung.

Diet Jeruk Nipis

Artikel ini hanya menambahkan beberapa point penting tentang manfaat lain mengkonsumsi jeruk nipis dan madu selain sebagai cara alami menurunkan berat badan atau diet. Kandungan vitamin C dan dan bioflavonoid bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh kita terhadap berbagai serangan virus, sebagai anti oksidan serta dapat mencegah adanya pertumbuhan sel yang tidak di inginkan atau sel kanker. Selain itu, kombinasi jeruk nipis dan madu juga dapat mengatasi masalah haid yang tidak teratur.

Manfaat lain jeruk nipis

Diet jeruk nipis memang cara alami yang bisa kita kerjakan di rumah. Dengan mengkonsumsi minuman jeruk nipis + madu secara teratur maka berat badan Anda dapat turun dalam waktu yang tidak terlalu lama. Namun selain itu, jeruk nipis memiliki manfaat diantaranya adalah :

Info Terkait :   Bagaimana Meningkatkan Libido Bagi Para Wanita? Coba Konsumsi Makanan Ini!
loading...
  1. Difteri

Jeruk nipis dapat mengatasi Difteri, caranya ambil air jeruk 2 buah kemudian seduh ½ cangkir air hangat. Selanjutnya tambahkan air sedikit saja + garam, gunakan untuk berkumur dan minum satu kali dalam satu jam masing – masing 2 sdm.

  1. Batuk

Jeruk nipis juga dapat meredakan batuk, cara yang benar membuatnya adalah sebagai berikut : Pilihlah jeruk nipis yang telah tua, dibelah menjadi dua kemudian permukaan jeruk yang telah diiris di olesi kapur secara merata. Selanjutnya peras sampai rata dan minum air perasan jeruk tersebut 2 kali sehari setiap pagi dan sore,

  1. Haid tidak teratur

Jika Anda mengalami haid tidak teratur, Anda dapat mengobati nya dengan jeruk nipis. Caranya : Ambilah 3 sendok makan dari perasan jeruk nipis, kemudian seduhlah 1 gelas air panas, bisa ditambahkan madu. Minumlah 3 kali sehari saat air tersebut masih dalam keadaan hangat.

  1. Tidak bisa tidur / insomnia

Selain buah jeruk nipis, bunga pada tanaman ini juga berkhasiat mengatasi susah tidur atau insomnia. Cara menggunakannya adalah ambil bunga jeruk nipis kurang lebih ½ genggam. Campur dengan gula + daun teh. Seduh bahan tersebut dengan air panas dan minum selagi masih hangat.

Selain 4 manfaat tersebut, jeruk nipis juga dapat meringankan sakit jika Anda tersengat lebah. Caranya belahlah jeruk nipis menjadi dua, gosoklah bagian tubuh yang tersengat lebah dengan jeruk nipis yang telah dibelah. Setelah rasa sakit reda, bilaslah dengan air bersih.

Info Terkait :   Hati – hati, Sering Memakai Obat Kumur Dapat Meningkatkan Resiko Kanker Mulut
loading...

Related For Diet Jeruk Nipis Dan Madu Serta Manfaat Lain Bagi kesehatan