Menu Diet Golongan Darah O Untuk Wanita Beserta Pantangannya

Diet golongan darah O – Seorang dokter bernama Peter J adalah salah satu dokter yang memprakasai diet golongan darah. Tentunya hal ini menjadi salah satu hal yang baru dan kini menjadi trend di kalangan dunia kesehatan khususnya mereka yang sedang melakukan program diet. Sesuai dengan namanya diet golongan darah, maka program diet yang dilakukan sesuai dengan golonga darah masing-masing orang antara lain, golongan darah A, B, O dan AB. Kali ini kita akan membahas tentang apa saja menu diet golongan darah O, bagaimana melakukannya serta apa saja pantangannya.

Menu Diet Golongan Darah O Untuk Wanita Beserta Pantangannya

Sesuai namanya maka, diet golongan darah O ini dilakukan dengan cara memilih menu makanan untuk pemilik golongan darah O secara tepat. Ternyata diet untuk golongan darah O ini memang sudah cukup populer. Jika anda salah satu pemilik golongan darah O, maka cara menurunkan berat badan dengan metode diet ini juga layak Anda coba.

Menu diet golongan darah O untuk wanita

Ternyata untuk memilih menu diet memang bukan hal yang mudah. Pasalnya baik untuk pria dan wanita yang memiliki golongan darah O, harus melewati sistematika program diet golongan darah O yang berbeda. Bagi wanita dalam program diet golongan darah dibedakan menjadi tiga yakni makanan baik, netral, serta makanan yang menjadi pantangan. Nah, bagi anda para wanita yang memiliki golongan darah O, di bawah ini ada beberapa menu diet golongan darah O yang bisa anda gunakan sebagai referensi.

Menu Diet Golongan Darah O Seminggu

Umumnya, menu makanan untuk program diet golongan darah O yang paling bagus adalah protein hewani. Sehingga sangat dianjurkan bagi pemilik golongan darah O untuk memakan jenis daging-dagingan. Dan yang menjadi pantangan dalam program diet ini adalah produk susu dan jenis gandum. Pemilik darah O memiliki salah satu permasalahan yang terletak pada masalah hormon. Khususnya hormon tiroid yang memiliki fungsi tidak stabil. Maka hal tersebut dapat menyebabka masalah dalam proses metbolisme yang dapat membuat badan akan mudah menjadi gemuk. Satu lagi masalah yang pencernaan yang perlu anda ketahui adalah pemilik golongan darah O memiliki masalah asam lambung yang cukup tinggi. Untuk itu simak di bawah ini menu diet golongan darah O seminggu, antara lain:

  1. Makanan berprotein

Makanan yang kaya akan kandungan protein dapat anda dapatkan dari olahan daging dan ikan. Pemilik golongan darah O juga bisa mencerna daging lebih efisien. Selain itu juga seafood menjadi salah satu makanan yang cocok untuk dikonsumsi dalam program diet golongan darah O karena mengandung iodium dalam jumlah banyak.

Maka berikut ini makanan yang paling bagus di konsumsi dalam program diet golongan darah O seperti daging sapi, domba, kambing, rusa, ikan kod, ikan makarel dan ika haring. Semua makanan seafood diperbolehkan asalkan tidak termasuk daftar makanan diet ini yang dilarang. Kemudian makanan yang mengandung protein dan tidak diizinkan dikonsumsi adalah daging angsa, babi, salmon, ikan lele, gurita, kerang acar ikan haring dan kaviar.

  1. Memilih produk susu

Untuk program diet golongan darah O membatasi anda mengkonsumsi telur dan produk susu. Maka dari itu anda harus mengetahui produk susu mana yang boleh dan dilarang. Produk susu yang diperbolehkan adalah, mentega, mozerella, susu kedelai, keju kambing, dan feta. Dan produk susu yang dilarang adalah yogurth.

  1. Minyak yang mengandung lemak

Di dalam program diet golongan darah O memberikan respon yang baik dalam makanan yang mengandung minyak. Ada beberapa sumber minyak yang diperbolehkan misalnya minyak zaitun dan minyak bii rami juga minyak wijen. Namun jenis minyak yang menjadi pantangan adalah minyak kacang, jagung, biji kapas, dan bunga matahari.

  1. Jenis makanan kacang-kacangan

Untuk mengkonsumsi produk kacang-kacangan anda harus cermat memilih misalnya kacang kenari, biji labu di bolehkan untuk dikonsumsi. Kemudian untuk kacang mete, kacang tanah, kacang pistachio dan biji popy tidak diizinkan untuk dikonsumsi. Pemilik golongan darah O tidak dapat mengkonsumsi jenis makanan kacang-kacangan. Maka dari itu pilihlah jenis kacang-kacangan yang baik dan bisa anda konsumsi.

  1. Produk gandum

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet golongan darah O tidak bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung makanan gandum. Karena pemilik pencernaan golongan darah memiliki tingkat asam lambung yang tinggi. Maka ada baiknya untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung gandum. Namun, ada beberapa jenis gandum yang bisa di konsumsi yakni gandum hitam dan beras.

  1. Sayur-sayuran

Memlih jenis sayuran dalam program diet golongan darah O juga harus selektif. Pasalnya, ada beberapa jenis sayuran yang dapat menyebabkan masalah iritasi pada saluran pencernaan, misalnya kondisi arthritis dan bahkan juga dapat menyebabkan produksi insulin meningkat. Hingga biasaanya akan menyebabkan kegemukan dan gangguan kesehatan seperti diabetes. Maka pilihlah sayuran seperti brokoli, bayam, kale, sawi dan selada. Namun, anda dilarang keras untuk mengkonsumsi kembang kol, kubis, kecambah, jamur shitake, fermentasi darii zaitun, kentang, terong, jagung dan alpukat.

  1. Menu buah-buahan

Menu makanan buah untuk golongan darah O juga cukup terbatas. Karena ada beberapa jenis buah yang dapat menyebabkan masalah dalam pencernaa. Buah yang dianjurkan dalam metode diet ini adalah jeruk bali, beri-berian. Sedangkan, buah yang dilarang oleh diet golongan darah O adalah melon, blewah, jeruk stroberi, blackberi, kelapa, dan produk santan.

  1. Jenis minuman

Selanjutnya jenis minuman untuk golongan darah O adalah yang bagus air putih/air mineral.

Nah, setelah mengetahui jenis makanan apa saja yang dibolehkan dan menjadi pantangan dalam program diet ini. Berikut ini adalah menu diet yang bisa anda lakukan selama seminggu, khususnya untuk program diet golongan darah O antara lain:

  1. Menu sarapan untuk diet golongan darah O

Roti panggang dengan mentega, jus sayuram, buah segar  dan teh herbal. Untuk menu buah anda bisa mengkonsumsi buah persik, aggur, pisang, apel dan kiwi. Konsumsilah 2 kali dalam seminggu.

  1. Menu makan siang untuk diet golongan darah O

Salad bayam dengan irisan daging sai tanpa lemak bagian atas ditambah dengan buah segar. Pastikan dengan porsi yang kecil dan jangan lupa untuk menambahkan olesa minyak zaitun ekstra virgin.

  1. Menu makan malam untuk diet golongan darah O

Pilihlah ikan bakar yang dikukus untuk menu makan malam anda. Kemudian jika ingin mengkonsumsi kerang, kepiting, lobster dan udang hanya boleh dikonsumsi satu kali dalam seminggu.

  1. Menu makanan camilan untuk diet golongan darah O

Jika anda ingin mengkonsumsi camilan, diet golongan darah O hanya boleh mengkonsumsi camilan seperti buah segar, irisan sayur mentah dan kue yang bebas gluten.

Itulah menu diet golongan darah O seminggu dan menu pantangan yang cukup dilarang dalam program diet. Kami mengambilnya dari berbagai macam sumber. Semoga bermanfaat.