Diet Dengan Menu Yang Enak Dan Lezat, Mau?

loading...

tips diet cepat dan sehat 3

Jika Anda menginginkan berat badan turun dengan menu diet yang enak, maka beberapa makanan dibawah ini bisa dicoba untuk dikonsumsi saat menjalankan program diet. Pada dasarnya, beberapa makanan dibawah ini tidak mengandung lemak jahat yang tidak baik untuk tubuh termasuk dapat menaikkan berat badan. Makanan ini dapat membakar lemak dan dalam dunia kesehatan disebut sebagai makanan termogenik.

Makanan yang tergolong kedalam makanan termogenik dapat membakar kalori lebih banyak di dalam tubuh kita seperti penjelasan dari ahli gizi, Tara Gidus yang bekerja sebagai ahli gizi pada tim bola basket Orlando Magic.

Menurut penulis buku Weight Loss The Alternative Medicine Guide, Ellen Kamhi, menjelaskan bahwa makanan yang termasuk kedalam termogenik memiliki sifat – sifat seperti mengandung protein, kaya akan serat serta memiliki lemak yang baik untuk tubuh.

Baca juga :

Makanan ini memiliki kemampuan dalam membakar lemak karena membutuhkan energi yang besar untuk memproses makanan tersebut saat masuk dalam organ pencernaan. Nah, mungkin Anda penasaran, makaann apa saja itu, dan tak lupa makanan tersebut cukup enak untuk ukuran orang yang sedang melakukan program diet.

loading...

Alpukat

Makanan yang satu ini kaya lemak tak jenuh tunggal serta memiliki kandungan serat yang tinggi dimana akan membakar lemak lebih banyak dalam tubuh kita.

Info Terkait :   Manfaat Nourish Skin Untuk Jerawat Serta Efek Sampingnya

Cabai merah

Cabai merah dapat membantu dalam membakar lemak lebih banyak di dalam tubuh karena adanya senyawa kimia yang disebut capsicin dimana akan meningkatkan proses metabolisme dalam sel – sel tubuh yang otomatis memerlukan energi yang lebih.

Teh hijau

Mengkonsumsi teh hijau setiap hari dapat menurunkan berat badan sampai dengan 6 kg dalam waktu 6 minggu. Ini sesuai dengan laporan dari The American Journal Of Clinical Nutrition dimana memberikan laporan bahwa mengkonsumsi 4 cangkir teh hijau setiap hari dapat menurunkan berat badan secara signifikan. Adanya kandungan EGCG dapat membantu dalam membakar lemak dalam tubuh.

Daging tanpa lemak

Mengkonsumsi daging sangat baik untuk menambah protein dalam tubuh. Tentunya daging yang tidak memiliki lemak tak baik bagi tubuh. Daging juga kaya akan protein sehingga akan membuat perut kita akan kenyang lebih lama. Butuh energi yang besar untuk memecah protein yang terkandung dalam daging, sehingga jumlah kalori yang dibakar pun akan besar pula. Hal ini tentunya akan membantu dalam menurunkan lemak pada tubuh.

Almond

Makanan lain yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan khususnya makanan yang memiliki rasa yang enak adalah makanan yang mengandung protein tinggi, kaya serat dan rendah lemak. Salah satunya adalah almond, dimana makanan yang satu ini memiliki kandungan protein yang tinggi. Dengan kandungan protein yang tinggi maka akan membutuhkan kalori dari tubuh untuk menguraikan protein tersebut sehingga dapat mengurangi kalori serta lemak dalam tubuh.

Info Terkait :   Tips Sehat Mengatasi Rambut Rontok Dengan Mudah

Mengkonsumsi makanan – makanan diatas dengan rutin dan disiplin akan membantu dalam program diet Anda. Hindari berbagai makanan berminyak serta makanan yang mengandung lemak jahat. Dengan melakukan secara disiplin dan dibantu dengan olah raga 2x seminggu maka insyaallah dalam waktu 1 – 2 bulan berat badan akan turun sampai dengan 6 – 8 kg.

loading...

Related For Diet Dengan Menu Yang Enak Dan Lezat, Mau?