Diet Dengan Cokelat? Bisa saja!

loading...

Mungkin Anda tidak percaya jika coklat dapat dijadikan makanan untuk diet kita. Kok bisa? Bisa saja karena coklat dapat bersifat menahan rasa lapar kita karena kandungan gulanya yang cukup tinggi. Tentu ini untuk mencegah agar kita tidak makan makanan kecil lainnya.

Kandungan coklat salah satunya adalah hidrat arang serta lemak dengan total kandungan kalorinya adalah kurang lebih 360 Kcal per batangnya. Kandungan diet dengan coklelatcoklat dapat menimbulkan rasa kenyang kita. Kandungan coklat dapat menahan rasa lapar yang lebih lama daripada kita mengkonsumsi kue lain yang mengandung hidrat arang saja.

Mengkonsumsi coklat sedikit demi sedikit dapat mengurangi nafsu makan kita, mengganti makanan berkalori yang biasa kita konsumsi. Bahkan dikutip dari sumber terpercaya, coklat dapat menggantikan 2 kali makan dalam sehari, tentu dengan memperhatikan kandungan kalori dari coklat dan nasinya. Hal ini tentu cocok buat Anda yang ingin diet dengan mudah serta “enak” untuk di jalankan.

loading...

Tips diet ini dapat dilakukan lebih maksimal lagi dengan melakukan olah raga ringan yang dapat dengan cepat menurunkan berat badan Anda. Anda dapat mengganti makan siang dengan coklat.

Menurut Prof. Dr. Walujo Soerjodibroto PhD yang dikutip dari Health. Liputan 6.com, diet dengan mengkonsumsi cokelat ini sangat efektif dalam menurunkan berat badan serta memiliki manfaat penting lainnya yakni kandungan coklat bermanfaat sebagai antioksidan serta dapat melawan radikal bebas pada tubuh. Seperti yang kita ketahui, radikal bebas ini memberikan efek negatif seperti kanker serta penuaan dini.

Info Terkait :   Tips Langsing Dengan Cepat dan Sehat

Salah satu kelebihan dari coklat adalah coklat mengandung lemak nabati dimana lemak ini terdiri dari asam stearat.  Asam stearat dapat disebut juga asam lemak netral yang secara ilmiah terbukti tidak terlalu meningkatkan kadar kolestrol dalam darah.

Asam stearat juga dapat mengurangi kerja enzim pembentuk kolestrol di organ hati dalam jumlah fisiologis sehingga mengurangi pembentukan LDL-kolestrol. Tingkat toksisitas (keracunan) coklat juga rendah sehingga cokelat tetap aman untuk dikonsumsi.

_________________

sumber : Health.Liputan6.com
loading...

Related For Diet Dengan Cokelat? Bisa saja!