Menu Diet Ala Tya Subiakto,Turunkan 40 Kg Dalam 6 Bulan

loading...

Kali ini kita akan mengetahui bagaimana diet ala Tya Subiakto yang berhasil menurunkan berat badan sampai 40 kg dalam waktu 6 bulan. Waktu 6 bulan bukanlah waktu yang singkat. Selama waktu itu pula dibutuhkan kerja keras dan selalu konsisten demi mendapatkan berat badan yang ideal. Tya sendiri mengungkapkan jika waktu 6 bulan tersebut ia benar – benar menjalankan diet dengan ketat. Dan hasil kerja kerja kerasnya telah berbuah manis. Tya Subiakto sekarang memiliki tubuh yang langsing dan indah.

Diet Ala Tya Subiakto

Nah pasti Anda semua penasaran, menu diet apa yang di pakai Tya Subiakto sampai ia bisa menurunkan berat badan sampai 40 kg.

Tya mengungkapkan jika saat menjalankan program diet, ia selalu menghindari makanan yang digoreng. Selain itu, Tya Subiakto juga tidak mengkonsumsi santan, gula, makanan berminyak dan juga nasi. Ia berpendapat jika nasi adalah makanan jahat bagi tubuhnya jika ia tidak bisa membakar karbohidrat dalam nasi yang dikonsumsi. Karbohidrat dan kalori akan menumpuk di dalam tubuh dan menjadi lemak selanjutnya berat badan akan naik.

Ia juga mengungkapkan jika keluarganya memiliki riwayat diabetes sehingga sangat perlu untuk menghindari gula dan nasi. Wanita kelahiran Jakarta 2 Maret 1978 ini mengaku, meninggalkan makanan tersebut dan beralih mengkonsumsi buah dan sayur.

Diet buah dan sayur tanpa nasi akan membuat berat badan turun secara signifikan namun tetap membuat tubuh menjadi lebih sehat. Hal ini dikarenakan kandungan buah dan sayur memiliki banyak sekali zat gizi yang diperlukan oleh tubuh. Berbagai vitamin dan mineral terkandung dalam buah dan sayur.

Info Terkait :   Cara Diet Sehat Ala Dawiyah Turunkan Berat Badan 29 Kg

Menu diet ala Tya Subiakto

Pagi hari :

Dipagi hari, Tya mengkonsumsi perasan jeruk lemon. Jeruk lemon bermanfaat untuk menghilangkan racun atau detoks dalam tubuh. Racun tersebut akan dikeluarkan bersamaan dengan feses saat buang air besar. Selanjutnya ia mengkonsumsi campuran dari beberapa buah – buahan seperti nanas, apel, pepaya, tomat dan wortel. Agar lebih praktis, ia membuat jus untuk campuran buah – buhan tersebut.

Siang hari

Untuk siang hari, Tya Subiakto hanya mengkonsumsi makanan yang dikukus atau direbus. Untuk menu makan yang direbus, bisa mengkonsumsi telur rebus dimana ini dapat menambah asupan protein dalam tubuh. Otot Anda akan tetap kuat walaupun sedang melakukan diet ketat jika rajin mengkonsumsi makanan dengan sumber protein tinggi. Selain itu, Anda dapat mengkonsumsi kentang untuk menu diet siang hari Anda.

loading...

Malam hari

Menu diet di malam hari Tya Subiakto kembali mengkonsumsi jus seperti di pagi hari. Mulai dari pepaya, wortel, tomat dan juga apel. Agar racun dalam tubuh terbuang, ia mengkonsumsi air putih secara teratur kurang lebih 8 gelas. Manfaat air putih bagi tubuh sangat banyak. Dengan rajin mengkonsumsi ari putih maka racun akan cepat hilang. Selain itu, berbagai proses metabolisme dalam tubuh akan menjadi lebih lancar.

Saat mnejalankan diet ini, Tya Subiakto merasakan lemas dan lapar. Hal ini sangatlah wajar. Untuk menguranginya, Tya Subiakto mengkonsumsi buah – buahan sebagai cemilan untuk diet ketatnya.

Info Terkait :   Diet Ala Astrid Tiar Pasca Melahirkan, Simpel Turunkan Badan Gemuk!

Dengan rutin melakukan pola makan seperti diatas, ia mulai terbiasa dan tidak merasakan lemas lagi. Bahkan tubuhnya menjadi lebih ringan dan fit. Saat tubuh sudah kembali sedikit bugar, ia melakukan olah raga lari menggunakan tridmil kurang lebih 15 menit perhari.

Selain menghindari beberapa makanan, ia juga menghindari minuman bersoda, kopi dan teh ( pada 3 bulan pertama) Untuk bulan selanjutnya atau bulan keempat dan seterusnya, ia sesekali mengkonsumsi teh dan kopi namun tanpa gula. Selain itu, sebisa mungkin untuk menghindari makanan atau minuman kemasan.

Tya Subiakto mengungkapkan jika diet yang ia lakukan juga memiliki 1 hari dimana ia dapat mengkonsumsi makanan sesukanya. 1 kali dalam sebulan ia mengkonsumsi makanan favoritnya, namun tetap dengan porsi yang tidak berlebihan.

Baca juga :

Komposer yang satu ini mengaku senang bisa berhasil menurunkan berat badan 40 kg meskipun dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal terpenting dari diet ala Tya Subiakto adalah selalu menjaga pola makan yang sehat. Pola makan yang sehat yakni dengan menghindari makanan berlemak, berminyak serta makanan yang memiliki kandungan gula yang tinggi, termasuk nasi.

Diet yang Tya lakukan tidak terlepas dari usahanya mencari informasi seputar program menurunkan berat badan di internet. Berkat usaha kerasnya tersebut, saat ini ia tinggal menikmati memiliki bentuk tubuh yang rampih dan indah. Namun untuk pola makan, ia berusaha untuk menjaga asupan makanan yang benar – benar sehat bagi tubuh dan tentunya tidak membuat berat badan naik kembali.

Info Terkait :   Tips Diet Sehat Ala Aurel

Nah apakah Anda tertarik dengan diet yang di lakukan Tya Subiakto? Jika tertarik silahkan dicoba. Hal yang terpenting adalah konsisten saat menjalankan program diet ini. Selamat mencoba, semoga Anda berhasil dan sukses menurunkan berat badan.

loading...

Related For Menu Diet Ala Tya Subiakto,Turunkan 40 Kg Dalam 6 Bulan