Diet Ala Ruben Onsu, Cara Sederhana, Mudah Turunkan Berat Badan

loading...

Sebelumnya, Selebritis Ruben Onsu terlihat gemuk saat membawa acara di beberapa stasion TV. Berat badannya bahkan sampai 80 kg. Presenter yang membawakan banyak acara di televisi ini hanya membaca sebuah buku yang ia beli dengan harga 28 ribu saja. Ia melakukan pola makan sesuai dengan yang ia baca pada buku tersebut. Nah tentu Anda penasaran bagaimana diet ala Rubens Onsu ini sehingga ia berhasil membuat bentuk badannya terlihat lebih kurus. Berikut ulasannya!

Diet yang dilakukan Ruben Onsu sangatlah sederhana. Ia hanya meninggalkan nasi sebagai makan malamnya dan mengganti dengan asupan lain terutama adalah roti gandum. Seperti kita ketahui, nasi mengandung karbohidrat sederhana dan memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Nasi sendiri terdapat gugus gula sederhana atau sering disebut dengan monosakarida. Timbunan gula dan karbohidrat sederhana ini jika tidak terbakar dalam tubuh maka akan tertimbun dan menjadi lemak sehingga badan akan menjadi gemuk.

Diet Ala Ruben Onsu

Langkah terbaik adalah dengan mengganti makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks yang bisa kita jumpai pada makanan seperti beras merah atau roti gandum. Kedua makanan ini mampu menyediakan energi, namun memilki kadar gula yang lebih rendah daripada nasi putih. Oleh karena itu, Ruben Onsu lebih memilih mengkonsumsi roti gandum sebagai makanan pokoknya, terutama pada malam dan siang hari.

Info Terkait :   Tips Diet Sehat Ala Artis Korea, Ternyata Simpel Dan Gak Ribet!

Walaupun ia hanya mengkonsumsi roti gandum pada malam dan siang hari, badannya tetap fit dan bugar. Hal ini karena roti gandum masih memberikan suplai energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kebutuhan energi haruslah tetap diperhatikan, apalagi Ruben Onsu memiliki segudang aktifitas yang membutuhkan badannya tetap tampil fit.

Selain itu untuk menu makan pagi, Ruben mengkonsumsi makanan yang rendah kadar karbohidratnya. Salah satunya adalah dengan sedikit mengkonsumsi nasi dengan tambahan sayur yang lebih banyak. Sebagai cemilan menjelang siang hari, bisa mengkonsumsi buah – buahan.

loading...

Untuk siang hari dan malam hari ia mengkonsumsi roti gandum dengan sayuran sebagai lauknya. Sayuran yang banyak mengandung serat sangat baik untuk membuat perutnya kenyang dalam waktu yang lebih lama.

Saat menjelang sore hari, jika perut terasa lapar, Ruben Onsu lebih banyak mengkonsumsi buah – buahan daripada mengkonsumsi makanan atau cemilan cepat saji. Menghindari makanan berminyak serta makanan yang banyak mengandung gula dan garam adalah salah satu kiatnya dalam menurunkan berat badan. Disamping itu, ia tetap menjalankan olah raga seperti biasa.

Baca juga :

Tinggi badan Ruben Onsu sendiri 1,63 m dan sekarang berat badan Ruben Onsu bisa turun 20 kg, artinya berat badannya saat ini 60 kg. Keberhasilannya menurunkan berat badan tak lain karena konsisten dalam menjalankan diet karbohidrat nya. Diet karbohidrat menjadi kunci sukses untuk menurunkan berat badan secara alami, sehat dan tentunya aman.

Info Terkait :   Diet Ala Astrid Tiar Pasca Melahirkan, Simpel Turunkan Badan Gemuk!

Selain itu, ia juga menerapkan pola makan sesuai dengan golongan darahnya. Diet golongan darah akan membantu kesehatan tetap terjaga karena reaksi beberapa nutrisi seperti protein dengan darah lebih cocok. Oleh karena itu, memilih beberapa makanan sesuai dengan golongan darah menjadi plihan yang cerdas untuk menjaga kesehatan tubuh dan tetap tampil prima meskipun sedang menjalani progam diet.

Ruben Onsu sendiri telah menjalani program dietnya selama 8 bulan. Dan kini ia telah sukses dengan bentuk tubuhnya yang tampil ramping. Jika Anda tertarik maka bisa mencoba cara menurunkan berat badan ala Ruben Onsu ini.

Kesimpulan :

Diet yang dilakukan Ruben Onsu adalah dengan mengganti asupan nasi dengan roti gandum. Meninggalkan makanan berminyak dan berlemak dan mengganti dengan buah – buahan dan bisa juga digunakan sebagai cemilan untuk diet. Memperbanyak konsumsi sayur – sayuran yang kaya serat setiap makan.

loading...

Related For Diet Ala Ruben Onsu, Cara Sederhana, Mudah Turunkan Berat Badan