Cara Diet 1 Hari Turun 2 Kg, Bisa Dilakukan Tanpa Olahraga?

Banyaknya pola diet yang muncul zaman sekarang ini, membuat orang kebingungan untuk memilih tipe diet untuk mereka. Jika Anda pun demikian, Anda dapat mencoba metode diet ini dimana diet 1 hari turun 2 kg bisa saja Anda dapatkan. Diet ini telah banyak digunakan orang dan tergolong sukses serta mudah untuk dilakukan. Tidak sedikit juga orang melakukan diet 1 hari turun 2 kg tanpa olahraga. Apa benar diet dua hari ini bisa dilakukan tanpa olahraga? Penasaran bagaimana cara melakukan diet ini? Yuk baca informasinya.

diet 1 hari turun 2 kg

 

Cara Diet 1 Hari Turun 2 Kg

Diet ini cukup mudah untuk anda lakukan, oleh karenanya anda tidak perlu khawatir masalah pembuatannya. Bagaimanakah cara lengkap diet 1 hari turun 2 kg ini? berikut informasi lengkapnya.

  1. Persiapkan Bahan

Langkah utama dalam diet sehari ini yakni persiapkanlah beberapa bahan yang dibutuhkan. Beberapa bahan untuk Anda konsumsi nantinya diantaranya :

  • Air putih
  • Lemon
  • Madu
  • Es batu
  • Daun mint

Anda merebus bahan – bahan tersebut dan mulai mengonsumsinya secara rutin.

  1. Menu Sarapan Diet dua hari

Setelah Anda membuat ramuan lemon atau lemonade dengan bahan – bahan diatas, berikutnya Anda harus mulai mengonsumsinya secara rutin. Usahakan anda minum secangkir lemonade dengan menambah menu diet lainnya terutama dari buah-buahan dan sayur-sayuran.

Untuk variasi menu sarapan, Anda dapat mengkonsumsi roti gandum dan susu skim. Roti gandum memiliki kandungan serat yang tinggi dan juga kalori yang rendah sehingga Anda tidak akan kelebihan kalori dalam 1 hari.

Susu skim akan memberikan energi yang cukup meski Anda sedang menjalankan program diet. Namun susu ini tetap rendah lemak sehingga aman untuk Anda konsumsi saat menjalankan program diet ini.

Selain mengkonsumsi ramuan diet, buah dan sayur, diet dua hari ini juga memberikan kesempatan bagi Anda waktu untuk makan snack pada jam 11. Usahakan snack yang dikonsumsi ini adalah snack yang baik untuk tubuh, seperti kacang almond. Akan lebih baik jika Anda tetap mengkonsumsi buah – buahan atau sayur sebagai pengganti snack yang tidak sehat bagi tubuh.

  1. Menu Makan Siang

Setelah memakan kudapan ataupun snack sehat, untuk makan siang anda cukup makan telur rebus dan salad. Namun untuk saus salad gunakanlah minyak zaitun atau cuka apel. Jangan gunakan saus mayonais, karena justru dapat menambah timbunan lemak dan kalori sehingga bisa menambah berat badan. Pada pukul 4 sore, Anda dapat mengkonsumsi snack kembali dan meminum lemonade.

  1. Makan Malam

Ketika waktu makan malam telah tiba, siapkanlah menu makan malam yang lezat, contohnya ikan ataupun ayam bakar. Namun jangan gunakan nasi sebagai penambah karbohidrat, karena ini semua akan digantikan dengan salad. Hindari kulit ayam juga ya.

Untuk cara diet sehari turun 1 kg selanjutnya,  pada malam hari Anda harus mengonsumsi lemonade 1 gelas sebelum tidur.

  1. Lakukan Secara Rutin

Inilah hal terpenting dalam menjalankan cara diet ini. Karena tanpa rutin melakukan diet 1 hari turun 2 kg tanpa olahraga mungkin saja diet ini tidak akan sukses dilakukan. Anda cukup menjalankan diet ini selama 5 hari, sehingga akan menghasilkan hasil yang maksimal untuk tubuh ideal Anda.

  1. Pergantian Menu Lemon dengan Bahan Lain

Jika bosan dengan menu lemonade, anda dapat menggantinya dengan produk lain. Namun, usahakan untuk menggantinya dengan bahan yang akan melancarkan jalannya diet 3 hari dengan buah ini. Contohnya, Anda dapat menggantinya dengan green tea ataupun kopi hijau. Karena minuman ini juga dapat membantu meluruhkan lemak tubuh.

Manfaat menjalankan diet sehari dengan lemon

Manfaat utama dari menjalankan diet 1 hari dengan lemon dan menu sehari diatas adalah untuk dapat membantu menurunkan berat badan dengan menguragi asupan kalori yang berlebihan. Pembakaran lemak yang tersimpan dalam tubuh juga akan lebih cepat dan efektif. Namun, terdapat manfaat lainnya dari menjalankan diet dengan menu lemonade diantaranya adalah :

  1. Manfaat Diet 1 Hari Turun 2 kg Tanpa Olahraga

Walaupun diet sehari ini mengnajurkan untuk berolah raga, anda yang tak sempat melakukan kegiatan olahraga juga dapat menjadikan program diet ini sebagai pilihan. Karena mengkonsumsi lemonade diatas sudah sangat membantu untuk meluruhkan lemak dengan cepat. Hal ini dikarenakan andanya kandungan lemak baik dalam buah lemon.

  1. Meningkatkan Imun Tubuh

Tidak hanya baik untuk menurunkan lemak, anda juga dapat menggunakan ramuan lemon ini sebagai peningkat daya tahan tubuh. Hal ini terjadi karena lemon mengandung vitamin C yang tinggi serta antioksidan yang dapat memberi perlindungan ekstra bagi tubuh.

  1. Detoktifikasi Racun

Manfaat lain yang tidak kalah pentingnya adalah lomen dapat membantu untuk mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh. Hal ini mungkin terjadi karena tingginya anti oksidan yang ada pada jeruk lemon. Dan zat inilah yang akan membantu mengeluarkan racun-racun pada tubuh melalui urin, keringat dan feses.

  1. Mencegah Kanker

Anti oksidan yang tinggi juga berguna untuk pencegahan terhadap penyakit kanker. Karena dengan adanya anti oksidan yang tinggi akan secara ampuh melawan radikal bebas yang mungkin terpapar sewaktu Anda bekerja ataupun melakukan aktivitas lainnya.

Baca juga :

  • Cara Langsing Dalam 3 Hari Dijamin Tokcer!
  • Diet 3 Hari Turun 3 Kg Dengan Menu ini, Bahayakah?

Jadi, selagi Anda menjalankan diet, Anda bisa mendapatkan dua manfaat baik sekaligus. Manfaat dari diet 1 hari turun 2 kg ini adalah untuk menurunkan berat badan, serta menyehatkan tubuh. Lalu, tunggu apalagi? Cobalah untuk melakukannya dan dapatkan manfaat dari menjalankan cara diet sehari!