Daun Salam Untuk Diet, Cara Alami Turunkan Berat Badan

Artikel kali ini adalah membahas tentang khasiat dari daun salam untuk diet dimana bisa kita jadikan sebagai salah satu cara alami turunkan berat badan. Perbincangan tentang topik seputar diet memang tidak ada habisnya. Ada banyak cara yang dilakukan oleh seseorang agar sukses menjalankan program dietnya. Terutama bagian seorang wanita, ia akan memilih banyak langkah yang ditempuh dalam menjalankan program dietnya. Salah satu cara yang belum banyak orang ketahui adalah dengan diet alami memanfaatkan daun salam.

Daun salam untuk diet

Daun salam atau salam merupakan sebuah nama pohon yang menghasilkan daun rempah yang banyak digunakan sebagai bumbu dapur dalam olahan masakan nussantara. Salam sendiri memiliki istilah asing yang dikenal dengan indonesian bay leaf atau indonesia laurel sedangkan nama ilmiahnya sendiri adalah syzgium polyanthum. Rata-rata ukuran pohon dari dau salam sendiri berukuran sedang memiliki ketinggian 30 m dengan gemang 60 cm. Kulit batangnya berwarna coklat keabu-abuan dan bersisik. Dari pohon salam ini daun tunggal yang terletak berhadapan merupakan yang sering digunakan.

Daun salam memang sering digunakan sebagai bumbu dapur. Namun, selain digunakan sebagai bumbu dapur juga memiliki manfaat yang banyak. Salah satunya adalah untuk menurukan kadar kolestrol dan membantu menurunkan berat badan loh. Pohon salam sendiri banyak yang tumbuh atau ditanam di halaman rumah. Tapi, beberapa orang mungkin belum begitu banyak mengetahui manfaat daun salam untuk kesehatan? Ya, memang sebagian orang awam jarang mengethaui manfaat daun salam yang dapat digunakan sebagai obat herbal tanpa efek samping. Sekarang juga ada beberapa produk seperti pasta gigi menggunakan daun salam untuk pasta gigi tradisional, obat diare hingga bisa mengontrol kolesterol.

Manfaat lain dari daun salam adalah memiliki kandungan minyak esensial yang terdapat kandungan eugenol. Kandungan eugenol dalam daun salam itu memiliki fungsi sebagai pembunuh jamur pada saat keputihan. Kemudian ada juga kandungan eksstrak methanol yang memiliki fungsi sebagai anti cacing. Ternyata daun salam juga memiliki kandungan kimia berupa flavonoida, minyak atsiri dan juga tannin.

Info Terkait :   5 Tips Diet Alami Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Sebagian besar masyarakat indonesia memang banyak memanfaatkan daun salam sebagai salah satu bahan bumbu dan penyedap makanan dalam olahan masakan nusantara di indonesia. mengapa? Karena apabila digunakan untuk memasak makanan, daun salam akan mampu memberikan aroma tertentu yang sangat lezat untuk makanan anda.

Lalu memang benarkah khasiat lain dari daun salam buat pelangsing tubuh? Sebuah pertanyaan baru benarkah daun salam memiliki manfaat untuk membantu menurunkan berat badan? Khususnya berat badan yang berlebihan? Lalu, apakah memang benar rempah-rempah daun salam ini jug diperkaya dapat melunturkan lemak secara aman dan cepat?

Sejauh ini memang belum banyak penelitian yang menyebutkan bahwa ekstrak dari daun salam dapat membantu melunturkan lemak secara aman dan cepat untuk program diet. Juga sampai sekarang masih belum ada bukti yang tertulis tentang pernyataan bahwa diet dengan memanfaatkan daun salam diperkaya dapat membantu menurunka berat badan. Pada umumnya, penggunaan secara khusus dari daun salam lebih efektif digunakan sebagai minyak aroma terapi atau penggunaan untuk produk pencuci mulut lainnya.

Pada kenyataannya juga manfaat dari daun salam untuk kesehatan tubuh sangatlah banyak, salah satunya adalah untuk menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar kolestrol tubuh, dan masih banyak manfaat lagi. Yang masih berhubungan dengan program diet adalah manfaat daun salam untuk kesehatan pencernaan. Diet memang erat kaitannya dengan kesehatan pencernaan juga bukan? Jika anda ingin menjalankan program diet anda harus lebih waspada dengan pencernaan anda. Selain untuk bumbu olahan masakan daun salam dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dalam tubuh. Kandungan vitamin dan juga mineral yang ada pada daun salam dapat memperlancar pencernaan dan dapat mengatasi masalah pencernaan seperti diare, sembelit, dan lainnya. Untuk mengatasi masalah diare menggunakan daun salam caranya mudah, yaitu meminum air rebusan daun salam yang dicampur dengan sedikit garam, minum air ini ketika Anda mengalami diare.

Info Terkait :   Benarkah Jus Nanas Bisa Digunakan Untuk Diet?

Kembali untuk masalah diet, memang masih belum ada sebuah penelitian yang menyebutkan secara khusus tentang khasiat dari daun salam yang mampu secara efektif menurunkan berat badan. Namun, sudah banyak masyarakat tradisional yang menggunakan resep ciptaan mereka tentang daun salam yang dapat membantu menurunkan berat badan. Sehingga muncullah beberapa minuman tentang daun salam yang diperkaya dapat melangsingkan tubuh. Di bawah ini ada beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk membuktikan kebenaran daun salam sebagai obat pelangsing tubuh.

Cara menurunkan berat badan dengan daun salam

Berikut ini ada beberapa cara dan langkah yang bisa anda lakukan untuk mencoba rasa penasaran anda untuk mencoba membuat ramuan minuman diet dari bahan daun salam dan mengambil manfaat dari daun salam yang diperkaya dapat melunturkan lemak. Lalu bagaimana caran untuk membuat minuman dari daun salam, yang berkhasiat untuk membantu membuat tubuh menjadi langsing?

Langkah-langkahnya adalah:

  1. Pertama-tama siapkanlah daun salam segar dan bersih sebanyak lebih kurang 30 lembar. Kemudian siapka pula dua gelas air bersih. Sebelumnya anda dapat memulainya dengan merebus air putih sampai mendidih. Setelah air mendidih masukkan 30 lembar daun salam yang sudah anda cuci bersih. Masak dua bahan utama tersebut sampai air yang anda gunakan untuk merebus tinggal separuhnya.
  2. Jika air rebusan tadi sudah tinggal separuh atau lebih kurang satu gelas segera angkat dan saring. Anda dapat meminum air rebusan daun salam tersebut dalam keadaan dingin atau hangat-hangat kuku. Anda dapat meminum secara teratur untuk melihat apakah ada penurunan berat badan secara siknifikan dengan mengonsumsi minuman yang beraroma menyegarkan ini.

Begitu cara masyarakat tradisional yang sudah mempercayai manfaat daun yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat ini. Anda bisa mengonsumsinya dan jika ada hasil yang sangat memuaskan dari cara tradisional ini anda dapat memberitahukan cara membuat ramuan daun salam untuk diet, yang cocok anda ke banyak orang atau sahabat anda yang ingin memiliki tubuh yang langsing.

Info Terkait :   Cara Diet Alami Cepat dan Sehat Tanpa Olahraga

Baca juga :

Memang kita belum tahu pasti tentang benar atau tidaknya daun salam untuk membantu penurunan berat badan, hasil dari rebusan daun salam dapat digunakan pula untuk mengatasi penyakit maag dan juga diare yang mengganggu. Bukan hanya itu penderita stroke atau darah tinggi juga dapat mengonsumsi minuman dari daun salam ini untuk membantu mengatasi penyakit berbahaya yang sedang di derita. Nah bagaimana, ternyata memang ada banyak kandungan zat kimia pada daun salam, ini akan membuat anda mendapatkan banyak manfaat daun salam, selain itu masih ada lagi beberapa manfaat bagi kesehatan seperti simpulan yang ada di bawah ini kegunaan daun salam untuk program diet.

Cara lain membuat daun salam untuk diet:

Jika anda ingin menurunkan berat badan anda yang berlebihan, anda bisa mencoba menggunakan daun salam sebagai salah satu program diet. Walaupun caranya hampir sama tapi anda juga bisa mencoba cara di bawah ini:

  1. Anda bisa rebus 20 hingga 30 lembar daun salam dengan air secukupny.
  2. Kemudian tungu hingga mendidih kemudian dinginkan dan simpan dalam lemari pendingin.
  3. Lalu anda dapat minum air rebusan dua kali sehari pada pagi dan malam hari dengan teratur dalam 2 minggu akan terlihat hasilnya.