Menu

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat Dan Alami Dalam Seminggu

loading...

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu  – Menurunkan berat badan secara cepat dan alami dalam tempo 7 hari bukanlah hal yang mustahil. Dengan tekat dan semangat yang kuat kita dapat menurunkan berat badan sampai dengan 7 kg. Hasil tersebut dapat kita peroleh jika kita konsisten dalam melakukan program diet yang sedang kita dijalankan. Menurunkan berat badan secara alami tanpa berbagai obat pelangsing juga lebih aman untuk kita lakukan, kita hanya perlu mengatur pola makan dan menentukan menu diet yang benar.

Waktu seminggu bukanlah waktu yang lama. Jika kita dapat menahan nafsu makan kita dan melaksanakan sesuai rencana diet kita, maka tentunya diet kita akan sukses dan kita tinggal mengatur pola makan dan hidup yang sehat agar berat badan tidak mudah naik kembali.

Menurunkan berat badan secara cepat dan alami dalam seminggu
Perut buncit memang mengganggu penampilan seseorang, terlebih lagi bagi para wanita yang selalu memperhatikan keindahan bentuk tubuh. Banyak wanita yang berusaha untuk mengecilkan perut dengan berbagai olah raga atau pun fitness. Namun kita juga perlu mengatur pola makan yang benar agar berat badan tidak mudah naik.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat dan Alami Dalam Seminggu

Mengecilkan perut buncit tidak bisa terlepas dalam hal pembakaran lemak yang ada di dalam tubuh kita. Konsumsi makanan dengan kandungan kalori yang tidak seimbang dengan aktivitas pemakaran kalori yang kita lakukan dalam sehari hari menjadi sumber masalah yang harus kita perhatikan.

Seperti yang bisa Anda Baca dalam artikel mengenai Diet Atkins, kalori yang menumpuk dan tidak terbakar didalam tubuh sebagai akibat konsumsi makanan karbohidrat menjadi masalah terhadap timbunan lemak.

Jadi dalam satu minggu, kita wajib membatasi kebutuhan kalori atau membatasi konsumsi akan makanan yang mengandung karbohidrat, karena karbohidrat ini adalah sebagai sumber utama kalori bagi tubuh.

Info Terkait :   4 Cara Mengecilkan Paha Dan Betis Dalam Waktu Seminggu Dengan Gerakan Sederhana

Jika kita melakukannya mulai dari hari senin maka  kita bisa menerapkan pola makan yang sehat selama 7 hari sebagai berikut :

Hari Senin

Hari pertama adalah hari penyesuaian, kita sebaiknya jangan terlalu membuat organ pencernaan kita “kaget”. Silahkan Anda mengkonsumsi sumber karbohidrat dalam porsi setengah dari biasanya pada saat pagi hari. Siang hari kita dapat mengkonsumsi buah buahan dan sayuran yang banyak mengandung air. Hal ini penting untuk mengurangi dehidrasi saat panas di siang hari.

Saat malam hari, kita di perbolehkan mengkonsumsi kurang dari setengah porsi makan malam kita sebelum pukul 18.00 atau sebelum pukul 6 petang. Lauk masih gunakan sayuran hijau atau lalapan mentah, hindari memasak menggunakan minyak atau ditumis. Siapkan buah buahan segar saat malam hari, karena kita akan merasa lapar di hari pertama ini. Buah apel, jeruk, buah pir bisa dijadikan cemilan saat Anda lapar. Jangan mengkonsumsi pisang di hari pertama ini.

Hari Selasa

Hari kedua ini, kita dapat melanjutkan pola seperti hari pertama, namun  kita akan mengurangi porsi nasi kembali dari setengah menjadi seperempat. Konsumsi banyak sayur yang direbus atau disajikan mentah sebagai lalapan. Masukkan lauk dengan protein tinggi seperti telur dan ikan. Untuk berbagai lauk sebaiknya diolah dengan cara di kukus, jangan digoreng menggunakan minyak. Kita harus terus mengkonsumsi air putih sebelum makan 2 gelas dan selalu siapkan buah buahan segar sebagai cemilan. Tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi cemilan manis dan asin serta berminyak.

loading...

Hari Rabu

Hari rabu atau hari ketiga ini kita tidak mengkonsumsi nasi. Pembakaran kalori diharapkan maksimal dengan sisa kalori dan lemak dalam tubuh kita. Untuk menjaga stamina, tetap mengkonsumsi sayur dan buah buahan. Saat siang hari kita dapat mengkonsumsi kentang rebus 1 buah ditambah sayuran berserat dimana ini bisa membuat rasa kenyang kita lebih lama. Saat malam hari tetap kita mengkonsumsi sayuran berserat dan buah – buahan. Selalu usahakan untuk mengkonsumsi air putih sebelum makan.

Info Terkait :   10 Tips Diet Cepat dan Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Hari Kamis

Seperti hari rabu atau hari ketiga, di hari keempat ini kita bisa mengkonsumsi kentang rebus ditambah dengan sayuran berserat atau membuat sup + pisang di siang hari. Pagi hari kita bisa mengkonsumsi sayuran berserat + tomat + Salad. Kita bisa juga mengkonsumsi buah lainnya, tetapi jangan buah dengan rasa yang terlalu masam. Saat malam hari kita bisa mengkonsumsi sayuran lalapan atau sup dengan kentang diiris kecil – kecil + wortel + tomat.

Hari Jumat

Pada hari kelima atau hari jumat ini kita dapat merasakan perbedaan, badan kita akan terasa lebih ringan, gerakan kita juga akan lebih ringan. Saat siang hari kita bisa mengkonsumsi 5 sendok nasi dengan sayur segar yang dibuat dalam bentuk lalapan + buah tomat + mentimun. Buah – buahan bisa kita konsumsi setelah makan di siang ini. Saat malam hari, kita tetap tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan berkarbohidrat, termasuk kentang, roti dan lain – lain.
Menurunkan berat badan secara cepat dan alami dalam seminggu

Hari Sabtu

Hari keenam, kita tetap melakukan seperti hari jumat, yakni 5 sendok nasi disiang hari + sayur lalapan / sub wortel + tomat + seledri dan mengkonsumsi buah segar. Malam hari kita juga tetap mengkonsumsi sayuran berserat dan buah.  .

Hari Minggu

Hari terakhir, tidak jauh berbeda dengan hari sebelumnya dimana kita mengkonsumsi nasi 5 sendok makan disiang hari + lauk dengan protein tinggi. Mengkonsumsi sayuran berserat di pagi hari dan kembali mengkonsumsi sayuran tanpa ditumis atau dibuat lalapan saja di malam hari dan tak lupa konsumsi buah.  Tetap konsumsi air putih selama menjalankan program diet ini.

Info Terkait :   Hati – Hati, Hal - Hal Ini Bisa Terjadi Jika Berat Badan Kita Cepat turun

Agar lebih maksimal lagi dan berat badan kita dapat turun sampai diatas 5 kg, kita bisa melakukan olah raga sesuai dengan kondisi fisik kita. Dalam seminggu kita bisa olah raga 2x, baik itu lari – lari kecil, jalan cepat ataupun lompat tali. Jika Anda sering ke pusat kebugaran atau fitness center, mintalah saran dari para pelatih fitness untuk melakukan gerakan terbaik guna mengecilkan perut Anda.

Jika kita berhasil melewati 7 hari ini tanpa hambatan dan sesuai dengan yang kita rencanakan, maka silahkan timbang berat badan Anda di hari senin. Insyaalah berat badan kita akan turun diatas 4 kg dalam waktu 7 hari.

 

Catatan : Untuk melakukan rencana  diet selama 1 minggu ini, sebaiknya sesuaikan juga dengan kondisi tubuh Anda. Karena kebutuhan tenaga dan kebutuhan kalori dari setiap orang berbeda – beda. Pastikan jangan sampai Anda kehilangan tenaga / drop sehingga justru mengganggu aktivitas Anda. Perhatikan kondisi tubuh Anda, jika ada keluhan yang menjurus ke masalah serius, sebaiknya hentikan, misal tidak cocok dengan kondisi perut karena mag berat atau lainnya.

Disclaimer: kami tidak bertanggung jawab jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Sebaiknya tetap sesuaikan dengan kondisi kesehatan tubuh Anda. Anda dapat terus melanjutkan program ini selama seminggu jika badan Anda tetap terjaga kesehatan dan tidak mengalami keluhan yang dapat membuat kesehatan Anda justru terganggu. Selamat mencoba, semoga berhasil!

 

Dikutip dari : Berbagai sumber + artikel tipsdietsmart.com

loading...