Menu

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Pisang

Tidak hanya di Negara jepang, Diet pisang telah banyak di terapkan oleh masyarakat di Indonesia. Diet pisang juga merupakan cara termurah dan termudah dalam menurunkan berat badan sehingga banyak orang yang ingin mencobanya.

Cara Menurunkan Berat  Badan Dengan Diet Pisang

Buah pisang sendiri banyak mengandung vitamin C dan kaya akan serat. Serat pada buah pisang sendiri bermanfaat agar perut kita merasa kenyang lebih lama sehingga dapat mengurangi porsi makan kita setiap harinya.

Baca artikel menarik lainnya :

Manfaat pisang dalam menurunkan berat badan

Kandungan gula dalam buah pisang sangat mudah untuk dicerna dan di ubah menjadi energi sehingga sangat baik untuk memulihkan rasa lelah. Hal ini karena adanya kandungan karbohidrat sehat dalam buah pisang.

Kandungan serat dalam pisang akan mengatur gerakan usus sebagai organ pencernaan dalam tubuh secara teratur. Kandungan pektin pada pisang juga akan mencegah sembelit. Menurut penelitian, jika kita mengkonsumsi pisang secara teratur maka akan mengurangi resiko terkena penyakit kanker lambung.

Mengkonsumsi pisang secara teratur juga akan mengurangi atau mencegah dari konsumsi makanan dan cemilan yang tidak sehat. Untuk diet dengan menggunakan pisang, kita bisa mengkombinasikannya dengan air putih untuk membantu dalam mempercepat menurunkan berat badan.

Cara melakukan diet pisang :

  1. Saat sarapan pagi, kita bisa mengkonsumsi buah pisang 1 sampai 2 buah dengan dua gelas air putih
  2. Saat makan siang, kita bisa mengkonsumsi makanan apa saja, namun disarankan mengkonsumsi sayur – sayuran, menghindari makanan berminyak dan berlemak. Akan lebih baik jika mengkonsumsi buah segar sebagai menu tambahan.
  3. Jika saat siang sampai sore hari Anda merasa sangat lapar, bisa mengkonsumsi pisang 1 buah sebagai pengganti cemilan yang biasa Anda konsumsi.
  4. Saat malam hari, konsumsilah makanan yang sehat dengan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Hindari lauk pauk yang digoreng dengan minyak, akan lebih baik tetap mengkonsumsi sayur atau lalapan dengan porsi nasi setengah dari biasanya. Makan malam tidak boleh lebih dari jam tujuh malam. Diatas jam tujuh malam hanya boleh mengkonsumsi air putih.
Info Terkait :   Tips Diet Sehat Ala Artis Korea, Ternyata Simpel Dan Gak Ribet!

Saat melakukan diet pisang ini, kita tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan berminyak, berlemak dan minuman dingin. Pisang yang dikonsumsi juga harus berada di suhu ruangan (tidak dimasukkan dalam kulkas). Sebelum makan dianjurkan untuk minum 1 – 2 gelas air putih.

Selama program diet, kita juga tidak diperbolehkan mengkonsumsi ice cream, produk olahan susu serta minuman beralkohol. Selain itu, sebaiknya kita mengganti minuman manis dengan minuman mineral atau air putih saja serta tidak mengkonsumsi minuman kemasan atau minuman dalam kaleng.

  1. Untuk mempercepat dalam menurunkan berat badan lakukan olah raga seperti jogging. Olah raga akan mempercepat kalori dan lemak dalam tubuh terbakar.

Nah itulah cara melakukan diet dengan menggunakan buah pisang, cukup simpel bukan? Selamat mencoba!

loading...