Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg Dalam 1 Minggu Dengan Aman

Cara menurunkan berat badan 10 Kg dalam 1 minggu mungkin terdengar berlebihan. Namun bukanlah hal yang mustahil kita bisa menurunkan berat badan dengan cepat namun tetap aman bagi kesehatan tubuh. Terkadang kita ragu karena takut akan efek samping jika berat badan turun secara drastis dan cepat. Hal tersebut bisa dimaklumi, kerena berat badan yang turun dengan cepat juga patut diwapadai. Baca dulu artikel : Hati – Hati, Hal – Hal Ini Bisa Terjadi Jika Berat Badan Kita Cepat turun.

Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg Dalam 1 Minggu

Jika Anda menginginkan berat badan turun dengan cepat selama seminggu, berbagai metode diet bisa kita pakai. Dengan mengkombinasikan beberapa makanan dalam berbagai metode diet kita bisa membatasi dalam mengkonsumsi makanan berkarbohidrat. Mengurangi asupan karbohidrat menjadi salah satu point yang harus kita lakukan.

Misalnya, kita bisa menggunakan metode diet telur rebus, atau diet pepaya dan pisang dimana buah ini bisa digunakan sebagai makanan untuk menggantikan nasi sehingga kita bisa mengurangi asupan karbohidrat.

Beberapa aturan di dalam metode diet juga bisa kita pakai sebagai aturan di dalam melaksanakan diet dalam seminggu. Diet mayo menganjurkan kita untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung garam dan es. Kita bisa terapkan ini saat melakukan program menurunkan berat badan.

Untuk menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu perlu komitmen yang kuat serta disiplin dalam melakukan program yang telah kita rencanakan. Nah berikut adalah planning kita di dalam melakukan diet seminggu yang bisa kita coba di rumah.

Menu diet untuk menurunkan Berat Badan 10 Kg Dalam 1 Minggu

Menu pagi hari
Diawal program menurunkan berat badan, kita bisa mengkonsumsi kentang rebus sebagai makanan pengganti dari nasi. Karena hari pertama, sistem organ pencernaan kita masih harus menyesuaikan terhadap asupan makanan yang cukup karbohidrat namun lebih rendah dari nasi. Kentang rebus juga memiliki kandungan gula dan kalori yang lebih rendah daripada nasi namun tetap ramah bagi lambung seperti nasi yang biasa kita konsumsi.

Kita juga dapat minum teh hijau yang dapat membantu mengecilkan perut buncit kita. Bisa juga Anda minum jeruk lemon hangat dimana bisa membantu di dalam menurunkan berat badan.

Menu siang hari
Menu siang hari bisa mengkonsumsi sayuran hijau tanpa garam. Untuk cemilan disaat lapar, seperti biasa kita mengkonsumsi buah – buahan yang segar. Manfaat buah ini sangat banyak, selain membantu di dalam menurunkan berat badan, buah juga mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh. Tidak hanya itu saja, buah mengandung banyak air yang dapat menyegarkan tubuh, menghindarkan dari dehidrasi dan yang jelas dapat menjadi alternatif cemilan untuk diet.

Menu malam hari
Menu makan malam bisa mengkonsumsi sayuran kembali. Karena asupan karbohidrat telah kita penuhi di waktu pagi hari dengan mengkonsumsi kentang rebus, maka untuk malam hari bisa mengkonsumsi sayuran hijau saja. Tentu saja kita akan merasa lapar, terutama di hari pertama, maka kita bisa mengkonsumsi buah sebagai makanan yang dapat mengurangi rasa lapar.

Untuk hari – hari berikutnya kita bisa mengkombinasikan atau mengganti beberapa menu makanan. Misalnya mengganti kentang rebus dengan pisang + susu rendah lemak untuk menu sarapan di pagi hari. Bisa juga mengkonsumsi roti gandum dimana roti gandum sering digunakan dalam menu program menurunkan berat badan.

Untuk siang hari, kita bisa mengkonsumsi buah pepaya sebagai makan siang kita. Buah pepaya sangat baik untuk pencernaan di dalam perut kita.

Untuk makan malam, kita dapat mengkonsumsi telur rebus saja sebagai alternatif di dalam menggantikan sayuran. Bisa ditambahkan dengan susu skim rendah lemak. Dengan telur rebus, maka kebutuhan protein hewani juga akan terpenuhi.

Karena kita akan melakukan diet menurunkan berat badan dalam 1 minggu dengan target 10 kg, maka perlu usaha keras agar hasil dapat tercapai. Beberapa tips di bawah ini mungkin dapat membantu Anda.

Baca jugaCara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Handuk, Kok Bisa?

Tips menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu

Hal – hal yang harus kita tinggalkan saat melakukan program diet 1 minggu :
1.    Tidak mengkonsumsi makanan yang digoreng
2.    Tidak mengkosnumsi makanan berlemak
3.    Tidak mengkonsumsi makanan dengan kandungan garam
4.    Tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung masakan / bumbu masak / MSG
5.    Tidak mengkonsumsi minuman dengan kadar gula tinggi, termasuk roti manis dengan karbohidrat tinggi
6.    Tidak mengkonsumsi makanan dan minuman kemasan
7.    Tidak mengkonsumsi makanan berminyak
8.    Tidak mengkonsumsi keju

Agar tercapai target kita menurunkan berat badan 10 kg, lakukan juga tips dibawah ini :
1.    Minum air putih sebelum makan
2.    Makan malam sebelum jam 6 petang
3.    Membawa air putih kemanapun Anda pergi
4.    Olah raga 2 x selama 1 minggu
5.    Istirahat yang cukup
6.    Jangan begadang
7.    Lakukan evaluasi
8.    Lakukan cek kesehatan

Dalam menurunkan berat badan, kita juga harus tahu persis apa yang telah kita capai dalam waktu 1 minggu tersebut. Oleh karena itu kita perlu evaluasi, apakah cara melangsingkan tubuh dalam yang telah kita lakukan sudah sesuai dengan target atau belum. Jika ada kekurangan maka kita bisa memperbaikinya.

Melakukan cek kesehatan sangat diperlukan agar kita mengetahui kondisi yang sebenarnya pada tubuh kita. Hal ini juga dapat meminimalisir kekurangan zat atau gizi tertentu pada tubuh karena kita telah melakukan beberapa perubahan pola makan selama menjalankan program penurunan berat badan dalam 1 minggu tersebut.

Nah demikian cara menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu, semoga menjadi inspirasi bagi Anda untuk mendapatkan badan yang langsing dan ideal. Waktu 1 minggu bukanlah waktu yang lama, oleh karena kita harus melakukannya secara maksimal.

Related For Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg Dalam 1 Minggu Dengan Aman