Tips Cara Meniruskan Pipi Tembem Secara Alami

loading...

Memiliki bentuk muka dengan pipi tembem akan membuat tampilan muka anda terlihat bulat. Bagi beberapa orang mungkin hal ini cukup mengganggu atau anda kurang percaya diri. Bagi anda yang merasa memiliki bentuk pipi tembem, artikel berikut ini dapat menjadi referensi anda sebagai tips cara meniruskan pipi tembem secara alami. Bagaimana caranya?

Cara meniruskan pipi

Sebelum membahas lebih lanjut tentang tips cara meniruskan pipi tembem secara alami, ada baiknya kita mengetahui beberapa faktor yang dapat mempengatuhi pipi anda menjadi tembem. Untuk anak-anak pipi tembem memang akan membuat anak terlihat lebih chubby dan menggemaskan. Namun, jika orang dewasa yang mengalami pipi tembem mungkin sedikit merusak penampilan jika kurang percaya diri. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan pipi anda menjadi tembem antara lain:

a.    Anda kurang tidur atau malah terlalu sering tidur (malas-malasan)
b.    Anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak atau makanan junk food
c.    Anda kurang mengkonsumsi air putih.
d.    Anda kurang berolahraga.
e.    Kebiasaan anda mengkonsumsi alkohol atau merokok.

Untuk mengecilkan pipi tembem tidak harus dengan melakukan ragam perawatan yang mahal. Anda juga bisa mengecilkannya dengan cara yang alami. Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah, misalnya saja dengan olahraga atau menjaga pola makan anda sehari-hari. Dari faktor-faktor tersebut, berikut ini adalah tips cara meniruskan pipi tembem secara alami.

 

Tips cara meniruskan pipi tembem secara alami

  1. Melakukan Yoga Wajah (Facial Yoga)
Meniruskan pipi dengan senam wajah

img : bacaterus.com

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk mengecilkan pipi yang tembem adalah dengan melakukan yoga wajah atau facial yoga. Dengan melakukan yoga khususnya pada wajah adalah cara yang dapat membantu merubah penampilan melalui gerakan pada wajah. Misalnya, gerakan ekspresi wajah yang mana memiliki fungsi untuk membantu mengencangkan otot pada wajah. Terdapat berbagai gerakan dalam melakukan gerakan facial yoga.

Info Terkait :   7 Cara Ampuh Meniruskan Wajah Dengan Cepat Dan Alami

Pertama, smilling fish frenzy dimana merupakan bagian dari gerakan facial yoga yang dapat membantu proses pembentukan otot pada bagian pipi. Ada pun cara melakukan gerakan smilling fish frenzy adalah dengan melakukan senyuman dan mengapalkan gigi secara bersamaan lalu tahan lebih kurang lima detik dan ulangi cara ini terus menerus.

Kedua, cheek puff merupakan gerakan mulut dengan menghirup udara lewat mulut kemudian membusungkan pipi dengan cara merapatkan bibir dan juga menahan udara pada bagian dua pipi, anda bisa melakukan gerakan ini lebih kurang selama 5 detik kemudian dilanjutkan dengan buang nafas. Selanjutnya tarik nafas yang dalam lalu simpan udara pada bagian kiri pipi selanjutnya alihkan pada pipi kanan dengan cara bergantian kemudian ulangi cara ini kurang lebih sepuluh kali.

  1. Menurunkan Berat Badan

Cara lain untuk membuat pipi tirus adalah dengan mengkonsumsi sebanyak 1200 mg kalsium per harinya. Hal ini diperkaya dapat membantu dalam mengurangi pipi tembem karena dapat mengurangi retenasi air khususnya di daerah wajah. Ada pun jenis makanan yang mengandung kalsium antara lain, keju, susu atau makanan suplemen lainya.

  1. Konsumsi Kalsium Sebanyak 1200 mg per hari

Untuk dapat membuat pipi tembem menjadi tirus salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi kurang lebih 1200 mg kalsium per harinya. Hal ini dapat membantu dalam mengurangi pipi tembem karena dapat mengurangi retenasi air di daerah wajah. Makanan yang bisa memberikan banyak kalsium seperti keju, susu maupun beberapa makanan suplemen lainya.

  1. Meningkatkan Asupan Cairan

Mengkonsumsi cairan atau air dengan minum 6-8 gelas perhari tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, namun juga dapat membantu anda menghindari pipi yang tembem. Sebab, ketika tubuh anda mengalami dehidrasi maka tubuh akan menahan air sehingga dapat berdampak pada pipi yang akan terlihat lebih tembem. Selain itu anda juga dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung kandungan air yang tinggi, seperti seledri, melon dan juga semangka yang dapat membantu tubuh kita terhindar dari dehidrasi. Dengan mengkonsumsi air putih dapat membantu mengeluarkan berbagai racun yang menumpuk didalam tubuh.

Info Terkait :   7 Cara Ampuh Meniruskan Wajah Dengan Cepat Dan Alami
loading...
  1. Jauhi zat Diuretik

Apa itu zat diuretik? Zat diuretik adalah zat yang dapat memicu anda sering buang air kecil. Ada pun zat-zat yang menyebabkan diuretik adalah seperti alkohol dan minuman yang mengandung kafein. Kemudian, batasi juga untuk asupan olahan makanan yang mengandung garam. Misalnya, makanan siap saji seperti keripik dan makanan kaleng dalam asupan sehari hari. Hal ini karena zat diuretik dan juga garam yang tinggi bisa menyebabkan tubuh menyimpan air dalam jumlah berlebih.

  1. Melakukan Senam Wajah

Untuk senam wajah sendiri memang sedikit sama dengan melakukan facial yoga. Akan tetapi, senam wajah memiliki variasi yang lebih banyak. Senam wajah dapat menjadi salah satu trik untuk meniruskan pipi tembem. Ada berbagai macam gerakan senam wajah antara lain :

  • Gerakan Chew Gum

cara meniruskan pipi dengan mengunyah permen karet

Chew gum adalah gerakan mengunyah permen karet. Dengan mengunyah permen karet dapat membuat otot pada wajah anda bergerak seperti berolahraga. Gerakan mulut mengunyah permen karet bisa membuat rahang serta pipi berolahraga. Tak hanya itu dengan mengunyah permen karet juga mampu membuat nafas lebih segar dan juga bisa mengangkat kotoran pada bagian mulut. Namun di dalam mengkonsumsi permen karet dianjurkan tidak boleh terlalu banyak karena justru bisa membuat gigi kita rusak.

  • Gerakan Fish Lips

meniruskan pipi dengan gerakan mulut ikan

Lakukan gerakan dengan membuat mulut seperti ikan. Caranya cukup mudah sekali, kita apit dua bibir seperti ikan sampai bibir bawah dan atas terlihat mengkerut layaknya bibir ikan, selanjutnya tahan beberapa detik kemudian lepaskan. Anda dapat melakukan gerakan ini beberapa menit disela – sela rutinitas Anda.

  • Gerakan Meniup Pipi
Info Terkait :   7 Cara Ampuh Meniruskan Wajah Dengan Cepat Dan Alami

meniruskan pipi dengan gerakan meniup

Gerakan yang satu ini merupakan sebuah gerakan seperti sedang meniup balon, hanya saja udaranya tidak keluar. Sehingga, pipi terisi penuh dengan udara. Anda dapat melakukan gerakan tersebut secara bergantian dari mulai pipi kiri ke pipi kanan, selanjutnya lakukan gerakan tersebut selama beberapa menit. Lakukan, dengan meniup kedua pipi anda hingga menggembung, lalu tahan beberapa detik. Setelah itu tiup pipi kiri anda hingga menggembung kemudian tahan lagi beberapa detik. Lakukan juga pada pipi yang sebelah kanan. Gerakan meniup pipi ini bisa anda lakukan secara berulang-ulang.

  • Gerakan X-O

Untuk gerakan yang satu ini cukup mudah yaitu dengan mengucapkan huruf X dan O selama satu menit. Anda bisa melakukan gerakan ini selama satu menit dan rasakan perbedaannya. Anda dapat melakukan gerakan ini sebelum tidur atau saat waktu luang. Selain membuat pipi tampak tirus gerakan ini juga bermanfaat untuk untuk mengeluarkan cairan kotoran yang ada di dalam wajah sehingga wajah dapat menjadi tampak lebih putih dan juga juga kulit pipi menjadi lebih kencang.

  • Tersenyum

Tersenyum juga dapat membuat pipi lebih tirus loh? Sebab, dengan tersenyum otot yang tegang akan menjadi lebih rileks. Jadi cara ini sangat mudah untuk dilakukan yakni hanya dengan tertawa maka pipi akan menjadi lebih tirus. Selain itu pipi yang tembem berangsur akan menghilang.

Tujuh tips cara meniruskan pipi tembem secara alami tersebut dapat anda lakukan untuk mengecilkan atau meniruskan pipi chubby anda secara alami. Selain murah meriah dan tidak mengeluarkan biaya sepeserpun, cara-cara tersebut juga tidak membahayakan diri anda. Selamat mencoba.

 

loading...

Related For Tips Cara Meniruskan Pipi Tembem Secara Alami