Bagaimana Meningkatkan Libido Bagi Para Wanita? Coba Konsumsi Makanan Ini!

loading...

Meningkatkan libido gairah seks wanita

Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi libido atau gairah seks para wanita adalah stress, kelelahan, depresi, suka mengkonsumsi alkohol, menopause, mengkonsumsi obat – obatan tertentu secara continue, dan fungsi dari kelenjar tiroid yag rendah. Meningkatkan gairah seks atau libido bagi kaum wanita bukanlah hal yang tidak mungkin. Bagi kaum wanita yang ingin selalu menyenangkan suami dapat mengkonsumsi beberapa makanan yang dapat berguna untuk meningkatkan gairah seks.

Pola hidup yang sehat dapat membantu meningkatkan gairah seks. Istirahat yang cukup, makan secara teratur , konsumsi makanan yang memiliki gizi dan nutrisi tinggi, olah raga yang cukup dapat membantu badan kita tetap bugar sehingga gairah berhubungan  antara suami dan istri dapat dilakukan dengan badan prima.

Perlu kita maklumi, bahwa tingkat libido seseorang dapat naik – turun. Kelelahan akibat aktifitas sehari – hari menjadi salah satu penyebab menurunnya gairah seks seseorang baik wanita maupun pria. Kurangnya kita memperhatikan kandungan gizi pada makanan juga dapat berperan dalam menurunkan tingkat gairah seksual seseorang. Menurut ahli gizi Dr Marilyn Glenville, jika kita ingin memiliki gairah atau libido seks yang baik, maka kesehatan dan kebugaran tubuh juga sangat penting untuk terus dijaga.

Beberapa makanan  ini dapat meningkatkan libido seseorang khususnya para wanita.

1. Asam lemak dan omega 3

Asam lemak dan omega 3 sangat baik untuk meningkatkan gairah seks atau libido bagi kaum wanita. Kita dapat mengkonsumsi minyak ikan dan telur dimana kedua makanan ini memiliki kandungan zat tersebut.

Info Terkait :   Tips Sehat : Hindari Stroke Dengan Rajin Konsumsi 6 Makanan Ini
loading...

2. Lemak

Sesekali kita dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak yang ada didalamnya. Kandungan lemak akan menjaga jaringan pada organ wanita tetap terlumasi dan menjadikan tetap lembut. Kolestrol dalam daging juga akan membantu produksi hormone testosterone pada wanita. Seperti kita ketahui, hormone ini dan hormone lain seperti LH dan FSH membantu dalam meningkatkan proses pembentukan ovum atau sel telur pada wanita.

3. Oatmeal

Sarapan oatmeal dipagi hari sangat baik untuk meningkatkan kesehatan dan juga meningkatkan gairah seks. Jika Anda menginginkan asupan makanan yang rendah lemak dan kolestrol namun dapat mneingkatkan gairah libido, maka oatmeal menjadi solusi cerdas.

4. Madu

Madu dapat menjadi alternatif pengganti gula yang sehat, madu juga dapat meningkatkan gairah seks karena madu juga dapat meningkatkan produksi hormone testosterone, selain daging berlemak.

5. Coklat

Coklat memiliki rasa yang enak dan memiliki manfaat dalam meningkatkan gairah seks pada wanita karena memiliki kandungan methylxanthine yang dapat memicu sekresi hormone dopamine di dalam tubuh kita.

6. Jeruk

Jeruk menjadi buah yang familiar dan dapat dengan mudah kita beli di pasar – pasar ataupun super market. Buah jeruk selain berperan dalam sistem kekebalan tubuh, menjaga dari berbagai penyakit ringan seperti flu, buah jeruk juga dapat meningkatkan hormone oksitosin serta hormone lain dimana hormone tersebut dapat meningkatkan gairah seks bagi para wanita.  Hormon oksitosin juga berperan dalam membantu proses melahirkan.

Info Terkait :   Apakah Obat Pelangsing Berbahaya Bagi Ibu Menyusui?Ini Penjelasannya!

Nah itulah beberapa makanan yang dapat meningkatkan gairah seks pada wanita, selain itu beberapa makanan dengan kandungan asam amino 1 arginin, vitamin B3 dan seng, juga dapat meningkatkan libido bagi kaum hawa.

Baca juga : Rempah – rempah asli Indonesia yang dapat meningkatkan gairah seks suami – istri

Silahkan share agar para wanita yang telah bersuami dapat merasakan manfaatnya.

loading...

Related For Bagaimana Meningkatkan Libido Bagi Para Wanita? Coba Konsumsi Makanan Ini!