Cara Menghilangkan Kutu Air Di Telapak Kaki Secara Alami

Cara menghilangkan kutu air di telapak kaki tidaklah terlalu sulit. Kutu air yang disebabkan oleh jamur Tinea pedis ini dapat dihilangkan dengan obat kutu air yang dijual di apotik atau toko obat. Kutu air menyebabkan kulit pada jari kaki pecah – pecah, melepuh, terasa gatal dan nyeri. Selain itu jamur pada kaki ini dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Tentu Anda merasa risih dengan kondisi kaki yang demikian. Namun jangan kawatir, kutu air pada jari kaki dapat dihilangkan secara alami.

Cara Menghilangkan Kutu Air Di Telapak Kaki Secara Alami

Jika menginginkan kutu air di telapak kakai hilang secara alami dan cepat, beberapa tips di bawah ini dapat di coba.

Cara menghilangkan kutu air di telapak kaki secara alami

Cara menyembuhkan kutu air dengan Air teh

Cara menghilangkan kutu air dengan air teh adalah cara termudah yang bisa Anda lakukan. Caranya : Siapkan 1,5 air yang telah mendidih, tuangkan sekantong teh penuh. Tunggu air teh tersebut sampai dingin. Setelah dingin rendam kaki Anda kurang lebih 15 sampai 20 menit. Dengan cara yang mudah ini, Anda dapat menyembuhkan kulit yang terkena kutu air. Lakukan paling tidak 2 kali dalam sehari agar proses penyembuhan berlangsung dengan cepat.

Daun sirih + garam

Cara lain yang mudah dan alami adalah rebusan daun sirih dan garam. Cara ini dapat menghilangkan kutu air pada telapak kaki maupun telapak tangan. Caranya cukup sederhana, rebus daun sirih kemudian campur dengan dua sendok garam. Tunggu sampai hangat atau dingin, kemudian cucilah telapak kaki yang terkena jamur dengan campuran air daun sirih dan garam tersebut.

Info Terkait :   Manfaat Teh Hijau Dalam Mengobati Diabetes

Menggunakan air garam

Cara mengatasi kutu air berikutnya adalah dengan air garam. Cara ini sangat mudah, Anda tinggal mencampur air dan garam secukupnya kedalam baskom. Kemudian tinggal merendam kaki kedalam campuran air + garam. Garam memiliki sifat dapat menghilangkan jamur serta bakteri.

Cara menyembuhkan kutu air dengan cuka apel

Jika Anda menginginkan cara ini, Anda dapat membeli cuka apel di toko sembako terdekat. Cuka apel berperan didalam mengatur ph kulit sehingga dapat membuat kulit lebih nyaman. Caranya pun sangat mudah, Anda tinggal mencampur cuka apel dengan air. Perbandinganya adalah satu banding satu. Campuran ini bisa digunakan untuk kaki yang mengalami kutu air. Rendamlah selama 20 sampai dengan 30 menit.

Nah, cara – cara diatas berguna di dalam mengatasi kutu air di kaki dengan mudah, murah dan alami. Namun jika Anda menginginkan cara yang lebih praktis tentu bisa membeli obat salep kutu air di toko obat terdekat Anda.

Penyebab kutu air sendiri adalah lingkungan yang lembab dengan banyaknya kuman air didalamnya serta kondisi air tersebut banyak terkandung jamur. Jika Anda sering berada di lingkungan yang berair, tentu sudah tidak terlalu asing lagi dengan masalah jamur di kaki ini.

Namun tidak hanya lingkungan berair saja yang dapat menimbulkan penyakit kutu air. Jika Anda menggunakan sepatu yang terlalu lama dalam kondisi lembab atau menggunakan kaus kaki yang sedikit basah dalam waktu yang lama bisa menimbulkan kutu air pada telapak kaki.

Info Terkait :   Rahasia Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Anda

Agar kaki terhindar dari penyakit kutu air, sebaiknya selalu menjaga kebersihan kaki.  Cucilah kaki sampai bersih dengan air hangat atau air bersih dirumah. Pakailah kaus kaki yang bersih dan kering sehingga kondisi kaki tidak lembab. Agar mengurangi kelembaban pada kaki, sekali – kali lepaslah kaus kaki dan sepatu di sela-sela kesibukan. Kemudian cucilah dan tunggu sampai kering. Nah itulah cara menghilangkan kutu air di telapak kaki dengan cara alami. Semoga bermanfaat.

Related For Cara Menghilangkan Kutu Air Di Telapak Kaki Secara Alami