Menu

Cara Menghilangkan Komedo Yang Membandel

loading...

Cara Menghilangkan Komedo – Bagi kaum hawa, memiliki bentuk tubuh ideal dan juga wajah yang halus mulus adalah suatu dambaan. Berbagai cara dilakukan agar wajah dapat halus dan mulus. Bahkan tak segan – segan mereka mengeluarkan biaya ratusan ribu bahkan  jutaan rupiah demi mendapatkan wajah yang halus, putih dan mulus bebas jerawat. Masalah kulit wajah ada berbagai macam, salah satunya adalah komedo yang membandel.

Tentu kalian semua dah tau banget tentang komedo ini ya … Bintik – bintik hitam pada wajah yang sangat mengganggu penampilan kita itulah komedo.  Menurut Wikipedia, komedo merupakan pori – pori yang tersumbat yang dapat bersifat terbuka maupun tertutup. Komedo yang terbuka terlihat seperti pori – pori yang membesar yang berwarna hitam,  sedangkan komedo tertutup terlihat seperti  sebuah tonjolan putih yang kecil, biasanya kita temukan pada hidung.

 Cara menghilangkan komedo yang membandelPenyebab komedo
Penyebab dari adanya komedo ini adalah karena kulit mati serta kelenjar minyak yang berlebih pada permukaan kulit wajah kita. Keadaan ini cenderung terjadi pada seseorang yang sedang berada pada masa puber atau saat menstruasi. Selain itu, pemakaian make-up yang berlebihan dapat mengiritasi kulit dan menimbulkan komedo pada wajah. Penyebab lainnya adalah kebiasaan yang kurang sehat misalnya, merokok, minum minuman beralkohol, serta mengkonsumsi minuman berkafein. Selain itu masalah psikologis juga dapat menyebabkan timbulnya komedo, seperti stress. Untuk makanan, jenis makanan yang dapat membuat kulit kita berkomedo ini adalah makanan yang manis, berminyak, berlemak serta makanan dangan kandungan karbohidarat tinggi.

Info Terkait :   Manfaat Minyak Biji Matahari Untuk Kulit Kering

Baca juga : 5 Tips Sederhana Merawat Kulit

loading...

Cara sederhana dan mudah menghilangkan komedo

1. Konsumsi air putih (8 gelas per hari)
Air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh, membantu berbagai metabolisme dalam tubuh. Racun dalam tubuh juga akan dibuang melalui keringat, jika kita rajin mengkonsumsi air putih proses pengeluaran racun akan semakin lancar. Kulit akan semakin terlihat segar karena regenerasi kulit yang telah mati dapat berlangsung lebih cepat jika kadar oksigen yang dibawa oleh air tercukupi dalam sel – sel kulit.

2.    Menjaga kebersihan wajah
Setelah beraktifitas seharian, kita harus rutin untuk membersihkan wajah dengan pembersih yang kamu anggap cocok atau sesuai dengan sifat kulit kamu. Rajinlah membersihkannya, karena kotoran dan minyak dapat menyumbat pori – pori kulit.

3.    Hilangkan komedo dengan putih telur
Caranya seperti ini : ambilah putih telur dan taruh di mangkok. Aduk putih telur tersebut setelah itu oleskan pada bagian kulit yang berkomedo. Tutup dengan tisu atau kapas. Tunggulah beberapa saat sampai kering, kemudian angkat tisu dan kapas tersebut dan Anda akan langsung merasakan khasiat dari cara ini.

Cara lain untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan lidah buaya. Irislah lidah buaya dibagian tengah sehingga Anda mendapatkan daging yang berlendir. Kemudian usaplah pada bagian kulit yang berkomedo. Tunggu sampai kering, jika sudah bilas dengan air bersih.

Info Terkait :   Manfaat Lemon Untuk Wajah Berjerawat Dan Kulit Kering

 Artikel terkait : Cara merawat wajah ala Tya Arifin Dengan Masker Bengkuang

Perawatan kulit yang berkomedo
Untuk melakukan perawatan kulit agar tidak berkomedo, kita bisa menggunkan es batu yang ditempelkan pada wajah yang berkomedo kurang lebih 5 sampai 10 menit, lakukan secara rutin sampai Anda merasakan manfaat dari es batu ini. Nah itulah cara menghilangkan komedo yang membandel dengan cara simpel tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Terima kasih telah berkunjung semoga bermanfaat….

loading...

Related For Cara Menghilangkan Komedo Yang Membandel