Menu

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Dengan Cepat Dalam 3 Hari

loading...

Cara menghilangkan kantung mata hitam_1

Kantung mata hitam atau biasa disebut mata panda memang salah satu hal yang sangat dihindari oleh para kaum hawa. Disamping membuat penampilan wajah tidak cerah dan terlihat kusam, mata panda juga membuat penampilan seseorang terlihat lebih tua. Cara menghilangkan kantung mata hitam bisa dilakukan dengan menggunakan bahan – bahan alami yang mudah kita dapatkan di toko sayur atau supermarket di sekitar tempat tinggal kita.

Penyebab kantung mata hitam

Penyebab kantung mata hitam biasanya dikarenakan kurangnya tidur malam. Kurang tidur bisa menyebabkan wajah menjadi kurang cerah serta kulit wajah cenderung menjadi kusam. Anda pernah merasakan jika kurang tidur maka badan akan terasa kurang bertenaga, mudah mengantuk, wajah terlihat lelah, terlaihat sayu dan pastinya kulit wajah terlihat menjadi kusam.

Seseorang yang kurang tidur di dalam kesehariannya akan memiliki hormon melanin dalam jumlah berlebih. Dan disinyalir hormon melanin menjadi salah satu penyebab munculnya kantung mata hitam. Penyebab kantung mata lainnya bisa dikarenakan kondisi kesehatan tubuh, seperti adanya penyakit anemia.

Penyebab lainnya seperti seringnya terkena paparan sinar matahari, aktifitas merokok yang berlebihan, dehidrasi pada tubuh serta mengkonsumsi alkohol secara rutin. Hal- hal inilah yang menyebabkan kantung mata menjadi hitam.

Bagi Anda yang tidak melakukan aktifitas seperti diatas, tidak usah terlalu kawatir karena menghilangkan kantung mata panda bisa dilakukan secara cepat dalam waktu 3 hari dengan bahan – bahan alami.

Info Terkait :   Manfaat Bawang Untuk Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara menghilangkan kantung mata hitam secara alami

  1. Menggunakan masker bengkuang

Bengkuang telah dikenal sejak lama untuk membuat kulit lebih halus, putih dan bercahaya. Bahan – bahan kosmetik yang dijual di pasaran juga banyak yang menggunakan bengkuang sebagai salah satu bahan dasar setiap produk kesehatan kulit. Beberapa artis juga telah mencoba menggunakan masker bengkuang untuk menghaluskan dan memutihkan wajah, seperti masker bengkuang ala Tya Arifin, dimana ia selalu menggunakan bengkuang untuk menghaluskan dan menyehatkan kulit wajah.

Cara membuat masker bengkuang untuk kantung mata :

  • Bersihkan wajah dengan air dingin
  • Bersihkan wajah dan area mata dengan kain halus yang bersih
  • Kupas kulit bengkuang, kemudian haluskan bengkuang dengan cara diparut
  • Tempelkan parutan bengkuang ke area mata yang menghitam
  • Diamkan kurang lebih 30 menit agar vitamin C dapat meresap pada pori – pori kulit.
  • Setelah itu bersihkan dengan air dingin sampai kulit wajah bersih.

Nah sekarang wajah Anda akan putih berseri. Lakukanlah secara rutin sampai kantung mata hitam Anda hilang.

  1. Timun

Cara selanjutnya adalah menghilangkan kantung mata dengan timun. Timun di percaya dapat menghilangkan kantung mata yang hitam dengan cara yang sangat mudah. Anda tinggal mengirisnya, kemudian menempelkannya pada mata Anda semalaman. Kondisi mata akan menjadi dingin saat ditempel dengan timun ini dan membuat mata Anda menjadi lebih rileks. Lakukanlah secara rutin setiap menjelang tidur. Maka Insyaallah kantung mata hitam akan hilang.

Info Terkait :   Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Beras
loading...

Cara menghilangkan kantung mata hitam_1

  1. Kantung teh

Anda sering minum teh? Nah kebetulan jika Anda sering minum teh, Anda dapat menggunakan kantung teh bekas ini untuk digunakan menghilangkan kantung mata yang hitam. Teh dipercaya dapat membuat kulit lebih kencang karena kandungan tanin di dalamnya. Teh juga akan membuat kulit terasa kesat dan kencang. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Celupkan kantung teh yang tidak terpakai dalam air dingin kurang lebih 10 menit
  • Setelah itu tempelkan kantung teh tersebut pada area mata yang hitam
  • Biarkan selama 20 menit, selanjutnya Anda tinggal membilas wajah Anda dengan air bersih.

Lakukan secara rutin ya, sampai kantung mata hitam hilang.

  1. Putih telur

Putih telur banyak mengandung protein hewani yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Dengan putih telur, maka kulit akan terlihat halus dan kencang.

Cara menggunakannya sangat mudah, pisahkan putih telur dengan kuning telurnya. Oleskan putih telur tersebut pada area mata yang hitam. Biarkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk yang lembut.

  1. Es batu

Cara ini juga tergolong mudah. Anda tinggal menggunakan es batu yang dilapisi kain kemudian di tempelkan atau dikompres selama 10 menit. Lakukan secara teratur atau setiap hari maka kantung mata hitam akan menghilang.

  1. Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun banyak sekali. Selain berperan di dalam menyehatkan tubuh, minyak zaitun juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut : Oleskan minyak zaitun pada area mata yang hitam. Pijat secara lembut dan teratur agar minyak zaitun dapat terserap secara maksimal. Diamkan selama 30 menit, kemudian tinggal bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur pagi dan sore agar kantung mata hitam cepat hilang.

Info Terkait :   Cara Merawat Wajah Ala Tya Arifin Dengan Masker Bengkuang

  1. Minyak Almond

Cara cepat menghilangkan kantung mata dalam 3 hari adalah dengan minyak almond. Kandungan kolagen pada minyak almond dapat dengan cepat memperbaiki struktur kulit yang rusak dan mati. Seperti kita ketahui, kolagen adalah salah satu penyusun dari jaringan kulit kita. Dan apabila asupan kolagen ini ditambah maka regenerasi kulit akan berjalan cepat.

Cara menggunakan minyak almond adalah sebagai berikut :

  • Bersihkan wajah Anda
  • Ambil minyak almond secukupnya, kemudian oleskan pada area mata yang hitam.
  • Diamkan sejenak sampai minyak almond kering
  • Kemudian bilaslah dengan air dingin sampai bersih.

Nah, dengan melakukan cara – cara diatas dengan teratur selama 3 hari, maka insyaallah kantung mata hitam akan mulai hilang dan memudar. Untuk mempercepat hilangnya kantung mata hitam diwajah Anda, lakukanlah dengan 7 kombinasi bahan diatas agar hasilnya juga maksimal. Artinya Anda dapat menggunakan bahan diatas lebih dari satu. Hindari tidur larut malam dan istirahatlah sesuai dengan kebutuhan tubuh (8 jam sehari). Demikian tips cara menghilangkan kantung mata hitam dengan cepat dalam 3 hari, semoga bermanfaat.

loading...

Related For Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Dengan Cepat Dalam 3 Hari