Cara Unik Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami

Apakah kamu kesal karena pipi tembem? Apakah kamu benar-benar ingin menyingkirkan kelebihan lemak dari wajah dan pipi Kamu? Bisakah kita mengecilkan pipi tembem dalam 1 minggu saja? Beberapa pertanyaan tersebut sering muncul di benak kita. Nah pada kesempatan kali ini kita akan mengetahui bagaimana cara mengecilkan pipi yang tembem dengan beberapa latihan gerakan pada area wajah dan sekitarnya.

cara mengecilkan pipi

Pipi Chubby bisa membuat sebagian para ladies merasa berkecil hati dan bisa menurunkan rasa percaya diri. Lemak pada pipi yang tembem bisa membuat wajah terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Tapi sekarang, kamu tidak perlu kawatir, silahkan ucapkan selamat tinggal pada pipi tembem kamu karena dengan latihan ini maka pipi tembem akan kembali kencang dan tirus dalam 10 hari. Yup, dalam 10 hari, bukan 1 minggu ya :-D.

Yang harus kamu lakukan adalah mengikuti teknik dan tips berguna dibawah ini untuk mengecilkan lemak di pipi dalam tempo 10 hari.

Cara terbaik mengecilkan pipi tembem dalam 10 hari

meniup balon

1. Gerakan meniup balon

Meniup balon adalah cara yang bagus untuk mengecilkan pipi yang gemuk. Cukup ambil balon dan isi dengan udara. Saat kamu meniup, rasakan otot di pipi melebar. Lepaskan udara dari balon dan ulangi cara tersebut selama 10 Kali. Teknik ini benar-benar bekerja! Dan dalam 5 hari kamu akan melihat perbedaan ukuran pipimu.

2. Latihan memutar lidah

Cara mengecilkan pipi tembem berikutnya adalah melakukan gerakan lidah memutar. Latihan lidah yang berputar adalah latihan sederhana namun cukup ampuh untuk mengurangi lemak di wajah.

Dengan mulut tertutup, putar lidah kamu dalam gerakan melingkar. Saat berputar, lidah harus menyentuh permukaan luar gigi bagian atas dan bawah kamu. Lakukan gerakan ini 15 kali. Lakukan gerakan searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam.

3. Pengobatan handuk panas

Cara mengecilkan pipi tembem dengan bahan alami berikutnya menggunakan handuk panas. Mungkin terdengar aneh, tapi memberi wajah dengan uap panas dapat membantu mengurangi lemak pipi kamu. Bila kamu menggunakan uap wajah, hal itu menyebabkan wajah berkeringat dan dengan demikian akan mengurangi lemak yang tersimpan di area wajah kamu.

Untuk memulai pertama kali, rebus dahulu beberapa air dalam mangkuk kemudian keluarkan dari panas kompor dan biarkan hingga air sedikit dingin. Selanjutnya, masukkan handuk ke air hangat kemudian peras untuk mengeluarkan kelebihan airnya.

Dengan perlahan, letakkan handuk yang mengepul hangat ini ke wajah terutama bagian pipi tembem kamu. Ulangi proses ini sebanyak 5 kali. Lakukan cara mengecilkan pipi tembem ini 1 jam sebelum tidur. Uap udara juga akan membuka pori-pori dan membakar lemak di pipi gemuk kamu.

4. Chewing Gum

Mengulum permen karet untuk latihan wajah sangat baik untuk mengurangi dan mengecilkan pipi tembem sehingga pipi menjadi terlihat lebih tirus. Pilihlah permen karet bebas gula dan kunyah selama kurang lebih 20 menit selama dua kali dalam sehari. Cara mengecilkan pipi tembem dengan permen karet ini dapat melenturkan kulit dan membakar sel lemak pada wajah serta membuat wajah terlihat lebih tirus dan kencang. Lakukan pula selama 30 menit setelah makan siang dan 30 menit setelah makan malam.

5. Pijat wajah

Melakukan pijat wajah adalah cara yang efektif untuk mengurangi lemak di pipi dan mengencangkan pipi tembem di wajah Kamu. Penumpukan cairan tubuh biasanya menyebabkan pembengkakan pada wajah dan leher. Mengecilkan pipi yang tembem dengan melakukan pijat wajah menggunakan minyak ginseng dapat merangsang sirkulasi darah lebih lancar, mengurangi penumpukan limfatik dan serta mengencangkan kulit.

pijat wajah

Cara mengecilkan pipi tembem dengan bahan alami bisa melakukan cara berikut ini:

  • Terapkan minyak gandum di wajah dan leher
  • Gerakkan telapak tangan Kamu ke arah atas. Mulailah dari dagu dan bergerak perlahan ke atas dengan gerakan melingkar. Ulangi selama 5 kali.
  • Berikutnya, dengan ujung jari kamu, ketuk perlahan dari sudut bibir Kamu dan kemudian berangsur-angsur bergerak ke arah telinga. Ulangi gerakan ini selama 10 kali.
  • Sekarang gerakkan jari kamu kecuali jempol di sepanjang garis rahang kamu, lakukan kejutan kencang kearah atas. Ulangi cara ini 5 sampai 6 kali.

 

6. Latihan berkumur

Cara mengecilkan pipi tembem yang mudah dan ampuh adalah dengan melakukan kumur air hangat 3 sampai 4 kali dalam sehari. Kamu tinggal mengambil seteguk air hangat dan kumur atau putar di sekitar mulut kamu. Cara ini bisa di lakukan kapan saja, dimana saja terutama sebelum  kamu pergi tidur.

7. Selalu konsisten dalam melakukan latihan

Salah satu latihan tercepat untuk mengurangi lemak dari bagian atas dan tengah pipi kamu adalah rutin dalam melakukan gerakan atau latihan mengecilkan pipi. Latihan gerakan pipi dan wajah ini dimaksudkan untuk memperkuat otot pipi atas dan membuat wajah kamu terlihat tirus, ramping dan terlihat lebih muda.

Cara mengecilkan pipi tembem dengan latihan  rutin seperti berikut ini :

  • Pertama-tama, tutup mulutmu dan tiup udara untuk mengembangkan pipimu. Diam selama 10 detik.
  • Coba gerakkan udara ke pipi kanan dan tahan udara selama 10 detik.
  • Langkah terakhir, beralihlah ke pipi kiri dan tahan udara dalam mulut selama 10 detik kemudian hembuskan.
  • Berhentilah jika telah melakukan cara ini sebanyak 10 kali.

 

8. Smiling Fish Exercise

Ini adalah latihan wajah yang baik untuk menguatkan serta memberi warna pada pipi kamu. Cara mengecilkan pipi ini dapat mengurangi lemak  dari pipi dan memperkuat pipi Kamu. Latihan ini menargetkan lemak pada pipi bawah dan di sekitar dagu. Lakukan gerakan pipi kamu untuk membuat wajah ikan dan kemudian cobalah tersenyum sambil memegang postur ini. Tetap di posisi ini selama hitungan 10 detik kemudian ulangi sebanyak 5 kali.

Baca juga :

Cara mengecilkan pipi tembem ini merupakan cara termudah dan terbilang efektif untuk menghilangkan lemak wajah dan pipi yang gemuk dalam waktu 10 hari.