Menu

5 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Dengan Ramuan Tradisional

loading...

Wanita yang sehabis melahirkan biasanya memiliki perut yang tidak kencang lagi atau perut kendur sehingga bentuk tubuh menjadi tidak seperti sebelumnya. Selain itu, berat badan juga akan naik setelah melahirkan. Keinginan untuk mengecilkan perut sehabis melahirkan pun muncul, namun sebagian wanita akan berpikiran jika menggunakan obat – obatan tentunya cukup menghawatirkan mengingat kondisi baru melahirkan. Oleh karena itu cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan ramuan tradisional menjadi pilihan. Hal ini juga mengingat jika kondisi tubuh yang sedang menyusui buah hati sehingga harus berhati – hati di dalam mengkonsumsi makanan atau pun minuman.

cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan ramuan tradisional

Untuk mengecilkan perut setelah melahirkan, perlu kehati – hatian di dalam memilih ramuan tradisional. Karena ini nantinya bisa berpengaruh pada  air ASI bagi bayi. Namun jika Anda sudah tidak menyusui, maka tentunya akan lebih aman lagi untuk mengkonsumsi ramuan tradisional buatan sendiri. Beberapa ramuan tradisional untuk mengecilkan perut kendur / buncit bisa Anda coba, seperti ramuan sederhana di bawah ini :

Ramuan 1

Bahan :
20 helai daun jati belanda
3 gelas air putih bersih

Cara membuat :
Cuci bersih daun jati belanda, kemudian potong menjadi kecil – kecil. Kemudian rebus dengan tiga gelas air. Tunggu sampai dingin, kemudian saring.

Cara pakai :
Minum rebusan air tersebut 2 atau 3 kali sehari. Anda bisa menambahkan gula kedalamnya agar rasanya lebih enak dan nikmat.

Info Terkait :   Diet Lemon, Ampuh Mengempeskan Perut Buncit Dalam Waktu Seminggu

Ramuan 2

Bahan :
2 jari kunyit
2 jari kencur
2 jari temu giring
1 jari temu lawak
10 butir bunga cengkih kering
jeruk nipis
2 btg kayu manis
1 sendok teh adas
Gula aren secukupnya
Madu

loading...

Cara membuat :
Kupas semua bahan – bahan tersebut dan cucilah sampai bersih. Kencur, kunyit, temu giring, temu lawak ditumbuk namun tidak terlalu halus. Semua bahan kemudian dicampur menjadi satu. Selanjutnya tambahkan 2 gelas air kemudian tinggal direbus sampai airnya tersisa 1 gelas saja lalu saring.

Air atau ramuan tradisional yang telah di saring ini bisa ditambahkan dengan madu, jeruk nipis serta gula aren secukupnya.

Cara pakai :
Ramuan tradisional ini diminum sekali sehari yakni sebanyak seperempat gelas pada sore hari.

Ramuan 3

Bahan :
1 btr telur ayam kampung
2 sendok makan beras yang telah direndam 3 jam
1 ruas jahe
1 ruas kunyit
2 sendok makan madu
10 kencur

Cara membuat dan memakainya :
Kupas kulit dari bahan – bahan diatas. Cuci sampai bersih kemudian haluskan bahan – bahan yakni beras, jahe, kencur dan kunyit. Campur bahan – bahan tersebut dengan 1 gelas air matang kemudian disaring untuk mendapatkan sarinya. Selanjutnya bisa ditambahkan madu serta telur kemudian aduk sampai rata. Minum ramuan tradisional ini sampai habis.

Ramuan 4 :
Ramuan tradisional keempat ini adalah ramuan untuk luar yakni dioleskan ke perut dengan maksud menghilangkan perut kendur sehabis melahirkan.

Info Terkait :   Melangsingkan Perut Buncit Secara Alami Dengan Jeruk Nipis

Caranya :
Siapkan 3 cm jahe merah yang diparut, 1 bh jeruk nipis yang akan diambil perasan airnya dan 1 sendok makan minyak zaitun / VCO.

Cara pemakaian :
Campurkan bahan – bahan diatas kemudian oleskan ke perut secara rutin di pagi dan malam hari.

Ramuan ke 5

Bahan :
1 genggam penuh daun kemuning
1 genggam penuh daun mengkudu
½ jari kelingking temu giring
1 cangkir air putih

Cara membuat :
Cuci bersih bahan – bahan tersebut, kemudian tumbuk sampai halus dan selanjutnya bisa ditambahkan dengan 1 cangkir air kemudian disaring.

Cara pakai :
Minum ramuan tradisional tersebut pada pagi – pagi sekali yakni sebelum sarapan.

Nah dengan 5 cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan ramuan tradisional tersebut maka perut Anda dapat segera rata dan kencang seperti semula. Berat badan akan kembali turun dan Anda akan memiliki bentuk tubuh yang indah kembali. Perlu diperhatikan juga kondisi kesehatan Anda sendiri serta kondisi lebih – lebih kondisi buah hari jika Anda masih menyusui. Akan lebih baik untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar Anda mandapat masukan juga dari dokter.

loading...