Cara Mengecilkan Lengan Atas Wanita Yang Besar Dalam Seminggu

| Senam
loading...

Memiliki lengan yang besar tentunya sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri anda. Terutama bagi wanita, mungkin sebagian besar wanita tidak menginginkan memiliki lengan tangan yang besar dan bergelambir. Para wanita akan berusaha menutupi bagian lengannya dengan baju yang bisa menutupi lengan tangannya. Ada banyak faktor yang menyebabkan lengan tangan anda memiliki ukuran besar antara lain, mulai dari kurangnya olahraga, pola hidup yang kurang sehat, cara mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi, hingga genetika atau keturunan. Artikel berikut ini akan membahas tentang cara mengecilkan lengan tangan yang besar dalam seminggu khususnya bagi anda wanita yang ingin mencoba tips di bawah ini. Sehingga akan memiliki ukuran lengan yang ideal.

Cara mengecilkan lengan

Biasanya cara utama untuk mengecilkan badan adalah dengan olahraga teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Tapi, jika anda ingin mengecilkan bagian tubuh tertentu misalnya lengan tangan, maka ada olahraga khusus yang bisa anda lakukan sehingga dapat membuat lengan anda menjadi kecil. Misalnya adalah gerakan khusus melatih otot lengan di bagian atas atau bisep dan lengan bagian bawah atau trisep. Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa membantu anda.

Cara mengecilkan lengan tangan yang besar

Beberapa teknik latihan ini dapat anda lakukan selama 10 menit dan dapatkan hasil yang anda inginkan. Pastikan sebelum melakukan latihan cara mengecilkan lengan ini anda melakukan banyak pemanasan.

  1. Gerakan press up

Latihan ini adalah dengan membuat posisi tubuh anda tidur tengkurap. Kemudian angkat tubuh dengan cara meluruskan tangan. Bagian telapak tangan datar dan menyentuh lantai dan jari lurus ke depan posisi tubuh hampir seperti sedang push up. Jadi posisi kaki juga lurus dan lutut tidak menyentuh lantai. Tubuh harus membentuk garis miring dari kepala hingga kaki. Kemudian lakukan dan turunkan tubuh dengan menekuk siku hingga dada. Sehingga posisi tubuh lurus dari kepala hingga kaki. Angkat dan ulangi hingga 10 kali gerakan.

Info Terkait :   10 Gerakan Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Untuk Pria Dan Wanita

2. Gerakan close grip wall push up

Gerakan ini caranya adalah dengan berdiri di depan dinding dengan lengan lurus ke depan menyentuh dinding. Kemudian dekatkan tubuh ke arah dinding dengan menekuk siku. Biarkan tumit kaki anda terangkat dari lantai saat bersandar ke dinding agar posisi lurus. Dorong kembali tubuh menjauhi dinding dan ulangi 10 hingga 15 kali.

3. Gerakan bench dips

Gerakan ini dibantu dengan kursi. Pilihlah kursi yang tidak mudah bergeser. Cengkeram ujung depan dudukan kursi  dengan kedua tangan. Kemudian  majukan bagian kaki beberapa sentimeter untuk memudahkan Anda mengangkat bagian bawah tubuh dari kursi. Lalu, turunkan tubuh di depan kursi hingga lengan tertekuk sekitar 90 derajat di belakang dengan lutut-panggul sejajar. Angkat kembali tubuh ke atas kursi dan ulangi gerakan ini 10 sampai 15 kali.

4. Gerakan tricep kickbacks

Gerakan ini diawali denga cara berlutut dengan lutut kanan yang menyentuh lantai. Kemudian condongkah tubuh ke depan. Lalu, angkat siku kiri ke belakang tubuh. Usahakan agar lengan tertekuk membentuk sudut 90 derajat. Luruskan bagian siku kiri, kemudian naikkan lengan kebelakang tubuh. Kembali ke posisi awal, ulangi 10 sampai dengan 15 kali. Selanjutnya, ganti menggunakan lutut kiri sebagai tumpuan kemudian ulangi gerakan ini dengan lengan kanan.

loading...

Keempat latihan di atas dapat membantu anda sebagai tips cara mengecilkan lengan tangan yang besar. Lakukanlah latihan yang fokus untuk menggerakan otot bisep dan trisep untuk mengecilkan lengan anda.

Info Terkait :   Manfaat Zumba Dance Untuk Diet Menurunkan Berat badan

Ada pun beberapa masalah yang dapat menyebabkan lengan tangan anda besar adalah masalah berat badan seperti obesitas pada umumnya. Sehingga beberapa lemak tersimpan dalam tubuh dan menumpuk di area-area tertentu, salah satunya yakni menumpuknya lemak diarea lengan tangan sehingga menyebabkan lengan terlihat menjadi besar dan bergelambir. Tetapi, bagi anda yang memiliki badan kurus atau kecil. Lengan besar juga bisa anda miliki lantaran anda jarang melatih otot-otot lengan anda. Beberapa orang juga menginginkan cara mengecilkan lengan dengan cepat. Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan lengan tangan dalam seminggu.

Cara mengecilkan lengan tangan dalam seminggu

Mungkin cara mengecilkan lengan tangan dalam seminggu ini belum banyak dilakukan oleh sebagian orang. Berikut ini penjelasanya:

1. Atur pola latihan sesuai dengan target

Ada hal utama yang perlu anda lakukan adalah dengan mengatur pola makanan dan latihan pada otot tangan anda. Penting sekali bagi anda ingat untuk selalu fokus sesuai dengan target yang anda inginkan. Caranya buatlah tabel perencanaan mulai dari konsumsi makanan hingga bentuk latihan otot tangan yang anda lakukan. Jika anda menginkan target satu minggu. Tulis pada tabel perencanaan anda.

2. Konsumsi makanan yang sehat dan seimbang

Anda harus mengatur nutrisi makanan anda dengan seimbang. Jika anda sedang menjalani program diet maka anda juga harus mengatur nutrisi makanan bukan mengurangi porsi makanan. Anda dapat mengatur jenis makanan yang anda konsumsi.

3. Melakukan gerakan olahraga wall push up

Gerakan wall push up memang merupakan gerakan yang dapat menecilkan lengan tangan. Selain mengecilkan lengan tangan juga dapat mengecilkan perut. caranya adalah dengan berdiri di depan dinding dengan lengan lurus ke depan menyentuh dinding. Kemudian dekatkan tubuh ke arah dinding dengan menekuk siku. Biarkan tumit kaki anda terangkat dari lantai saat bersandar ke dinding agar posisi lurus. Dorong kembali tubuh menjauhi dinding dan ulangi 10 hingga 15 kali.

Info Terkait :   10 Gerakan Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Untuk Pria Dan Wanita

4. Melakukan yoga

Olahraga yang satu ini terlihat sederhana namun ternyata dapat ampuh mengurangi lemak pada lengan tangan. Ada beberapa posisi yoga yang dapat membantu menghilangkan lemak pada lengan tangan misalnya posisi charutangadandasana yakni posisi denga pose tubuh sejajar di lantai dan tubuh bertumpuh pada bagian telapak tangan dan kaki. Ada juga posisi udhva mukha svanasana posisi ini lebih seperti posisi seperti anjing laut. Posisi ini di perkaya dapat membantu mengecilkan lengan tangan.

5. Ganti makanan yang berlemak dengan makanan berikut

Jika anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak anda bisa menggantinya dengan makanan berikut:

1. Sereal

Sereal amat baik jika dikonsumsi untuk sarapan pagi. Dengan mengkonsumsi sereal dapat membuat tubuh anda kenyang namun masih ringan, juga dapat membantu menghilangkan lemak karena megandung serat.

2. Pisang atau kentang

Pisang atau kentang banyak mengandung potassium maka cocok untuk ada konsumsi sebagai makanan peluntur lemak. Namun, perlu anda ingat juga kadar kalium dan atrium anda juga seimbang.

3. Jus buah dan teh hijau

Selain makanan padat, makanan yang berbentuk cair juga dapat membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh. Jadi sebaiknya konsumsilah jus buah dan teh hiau untuk membantu melancarkan proses pencernaan.

Demikianlah pembahasan artikel tentang cara mengecilkan lengan dengan baik dan cepat. Dengan latihan yang rutin maka kita bisa membuat bentuk tubuh khususnya lengan tangan yang kencang dan indah.

loading...

Related For Cara Mengecilkan Lengan Atas Wanita Yang Besar Dalam Seminggu