Cara Mengatasi Dan Mengobati Bau Mulut Secara Alami

Cara Mengatasi Dan Mengobati Bau Mulut Secara alami – Masalah bau mulut menjadi hal yang serius jika kita seorang publik figure atau temasuk orang yang selalu berinteraksi dengan orang lain khususnya berkaitan dengan masalah pekerjaan. Bau mulut menjadi satu hal yang harus diperhatikan saat kita berbicara dengan orang lain, apalagi itu adalah klien Anda.

Cara mengatasi bau mulut secara alami

Selain penampilan menarik, masalah bau mulut juga harus perlu diperhatikan. Jika hari – hari biasa kita sering mengeluh mengenai masalah bau mulut, maka hal ini perlu segera diatasi atau diobati. Apalagi jika di bulan puasa, maka bau mulut bisa semakin kurang sedap. Hal ini karena mulut kita tidak kemasukan air yang biasanya akan membersihkan beberapa kotoran di dalam mulut.

Hal lainnya adalah kuman – kuman di sela – sela gigi atau pada gigi berlubang yang menyebabkan bau mulut menjadi tidak sedap. Alangkah baiknya kita sering membersihkan gigi dan mulut kita menjelang tidur. Hal yang wajib adalah selalu menyikat gigi dengan pasta gigi yang benar – benar bisa membersihkan gigi dan kotoran di mulut.

Sesekali bisa kita menggunakan pembersih mulut yang banyak dijual – di apotik – apotik. Namun jangan terlalu sering menggunakan obat kumur ini, dikawatirkan bisa menyebabkan efek yang tidak baik pada organ mulut Anda.

Info Terkait :   Diet Jeruk Nipis Dan Madu Serta Manfaat Lain Bagi kesehatan

Nah, jika Anda memiliki masalah bau mulut berat dan menginginkan cara yang lebih alami dalam mengobati bau mulut, maka cara dibawah ini bisa Anda coba.

Baca juga : Hati – hati, Sering Memakai Obat Kumur Dapat Menyebabkan Kanker Mulut

Cara Mengatasi Dan Mengobati Bau Mulut Secara Alami

Bahan bahan yang dperlukan :

  • 5 gr pinang muda
  • 5 gr garam dapur
  • 30 gr daun beluntas

 

Cara menggunakannya :
Campurlah bahan – bahan tersebut menjadi satu dan rebus dengan menggunakan air secukupnya. Tunggulah sampai air masak. Minumlah rebusan tersebut untuk 3 x sehari, lakukanlah beberapa hari sebelum Anda minum teh.

Jika Anda menginginkan bau mulut segera hilang setelah habis mengkonsumsi jengkol atau pete, Anda dapat makan kopi bubuk secukupnya, kemudian minum air yang telah matang secukupnya. Dengan cara seperti ini, insyaalah masalah bau mulut dapat teratasi.

Demikian tips mengatasi bau mulut secara alami ini, semoga bermanfaat bagi Anda, selamat mencoba, baca info menarik lainnya :

5 Manfaat Yogurt Untuk Diet Dan Kesehatan Tubuh

Diet Dengan Menu Yang Enak Dan Lezat

Related For Cara Mengatasi Dan Mengobati Bau Mulut Secara Alami