Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Beras

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami  Dengan Masker Beras – Memiliki wajah yang halus mulus adalah dambaan bagi para wanita. Banyak cara bisa dilakukan untuk merawat wajah agar selalu terlihat halus dan mulus. Bahkan demi mendapatkan wajah yang halus, bersih dan terawat, mereka rela merogoh jutaan rupiah untuk merawat wajahnya di salon – salon kecantikan.

Cara Mencerahkan wajah secara alami dengan masker beras

Banyak cara dilakukan untuk mencerahkan wajah seperti suntik vitamin C, bleaching dan lain lain. Terkadang berbagai cara yang dilakukan bisa menimbulkan efek samping yang kurang baik bagi kulit wajah. Untuk itu, sebagian para wanita menggunakan cara alami untuk merawat wajah mereka agar terlihat halus, putih dan mulus.

Cara alami juga menjadi solusi bagi kita untuk mendapatkan wajah yang putih cerah dan terawat tanpa banyak mengeluarkan biaya. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan masker beras sebagai upaya untuk mendapatkan wajah yang cerah.

Banyak produsen kosmetik memakai bahan dasar beras untuk membuat produk kecantikan khususnya untuk wajah. Selain beras sebagai makanan pokok, bahan makanan yang satu ini juga dipercaya dapat mencerahkan kulit, mengurangi keriput serta dapat melindungi kulit.

 

Baca juga :

 

Bahan dan cara membuat masker wajah

Bahan yang diperlukan cukup beras dan madu saja. Tumbuklah beras sampai halus (seperti tepung beras). Campurkan dengan sedikit madu, kemudian aduk sampai rata adonan beras dan madu tersebut. Jika sudah, Anda tinggal memakainya sebagai masker di wajah Anda. Diamkan masker diwajah Anda selama 20 sampai dengan 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Cukup simple bukan?

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya Anda lakukan seminggu sekali. Dengan cara ini insyaallah Anda akan mendapatkan wajah yang cerah dan halus terawat dengan cara alami tanpa harus keluar biaya jutaan rupiah. Dengan cara merawat wajah secara alami dengan masker beras ini, kita juga tidak perlu kawatir akan efek samping seperti jika kita menggunakan obat – obatan atau kosmetik tertentu.

Selain mencerahkan wajah dengan masker beras, sebaiknya selalu menjaga kebersihan kulit, khususnya kulit wajah agar tidak mudah terlihat kusam. Selalu cuci wajah Anda setelah bepergian dengan air yang bersih. Selain itu gunakan kosmetik sesuai dengan karakteristik kulit Anda, agar cocok dikulit dan tidak mudah timbul jerawat.

Perbanyak juga mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan yang banyak mengandung vitamin C dan E. Vitamin E dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dan mencerahkan kulit kita. Anda dapat juga mengkonsumsi produk alami yang mengandung vitamin E. Hal ini dimaksudkan untuk menyehatkan kulit. Dengan tercukupinya nutrisi bagi kulit maka proses regenerasi sel kulit akan berlangsung optimal. Sel – sel yang tua akan tergantikan dengan sel – sel baru secara cepat sehingga kulit akan selalu tampak kencang, cerah dan terlihat selalu muda. Itu saja tips untuk mencerahkan wajah secara alami dengan masker beras, semoga bermanfaat.

Penggunaan makeup yang tidak sesuai dengan kaeakter kulit juga dapat membuat kulit iritasi.