Cara Memasak Dan Mengolah Kentang Untuk Menu Diet

loading...

Cara memasak kentang untuk diet – Beberapa orang mungkin memiliki masalah dalam berat badan. Sebab, berat badan yang kurang ideal dapat memengaruhi penampilan. Terutama untuk kaum hawa. Mungkin mereka akan mencari banyak cara dalam menurunkan berat badan, jika berat badan mereka berlebih. Bagi anda yang khawatir dengan berat badan berlebih kemudian membuat baju atau gaun anda menjadi tidak pas, berikut ini ada salah satu program diet yang dapat anda gunakan untuk menunjang program diet anda.

Cara memasak kentang untuk diet

Bahan makanan kentang ternyata dapat digunakan sebagai menu diet. Artikel tentang cara memasak kentang untuk diet ini dapat membantu anda dalam menjalani program diet. Beberapa orang melakukan program diet karena pola hidup yang kurang sehat. Namun, program diet apa pun jika tidak diimbangi dengan olahraga yang teratur. Jika anda ingin menurunkan berat badan dengan cara yang aman tanpa menyusahkan atau menyakiti anda berikut ini adalah cara diet yang baik.

Salah satunya adalah memilih makanan yang tepat. Maka dengan begitu Anda bisa menurunkan berat badan dalam 15 hari, mengurangi kelebihan lemak, melangsingkan pinggang dan membuat Anda merasa lebih ringan dan penuh energi. Jadi anda tidak perlu bingung lagi melakukan program diet. Anda bisa menggunakan sayuran kentang dalam program diet anda. Kemudian, bagaimana cara memasak kentang untuk diet?

Berikut ini akan dijelaskan bagaiamana cara memasak kentang untuk diet. Siapa yang tidak mengenal kentang? Bahan makanan yang satu ini memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Sumber makanan ini sangat cocok untuk menggantikan nasi dalam menjalankan program diet. Sehingga, anda tidak akan merasakan lapar meskipun tidak mengkonsumsi nasi. Kita ketahui ada banyak orang yang melakukan program diet dengan tidak mengkonsumsi apa pun terutama nasi, ternyata cara yang seperti ini salah.

Info Terkait :   Badan Langsing Dan Sehat Dengan Mengatur Kalori Dalam Tubuh

Melakukan program diet dengan mengkonsumsi kentang ternyata memiliki banyak sekali kandungan yang baik bagi kesehatan, seperti vitamin B6, serat yang tinggi, karbohidrat sebagai pengganti nasi. Kentang termasuk salah satu jenis makanan yang mengandung karbohidrat dan protein cukup tinggi dan dapat menggantikan fungsi beras atau ubi yang memiliki kadar karbohidrat lebih tinggi untuk menu diet. Sehingga tak heran jika kentang dapat diolah menjadi beberapa menu dengan campuran bahan sayuran dan buah yang akan menjadikan kentang cocok sebagai menu pelengkap atau menu utama diet.

Ada beberapa jenis olahan untuk kentang yang dapat anda lakukan di rumah. Namun, beberapa orang ada juga yang masih termakan oleh mitos bahwa kentang dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Namun, faktanya itu semua bergantung cara mengolahnya dan berapa banyak anda mengkonsumsinya.

Jika anda mengolahnya dengan cara digoreng direndam pada minyak yang banyak, maka tentu saja akan membuat timbunan lemak yang banyak. Jadi semua itu juga kembali dari bagaimana anda mengolah kentang tersebut dengan benar. Ada beberapa cara mengolah kentang yang dapat mengurangi tingkat lemak. Salah satunya adalah dipanggang, direbus, atau juga dikukus. Maka kentang dapat menjadi sumber karbohidrat yang sehat untuk tubuh.

Kentang merupakan salah satu sumber makanan mengandung tepung. Dan sekarang ini banyak orang yang melakukan program diet karena karbohidrat yang tinggi. Karena mereka melakukan diet rendah karbohidrat serta diet rendah indeks glikemi. Padahal, kentang terkandung dari bermacam kandungan vitamin, mineral serta zat-zat bermanfaat lainnya. Kandungannya ini berguna sebagai pertahanan tubuh dalam melawan penyakit dan menyumbang pada kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Ada pun manfaat kentang bagi tubuh adalah sebagai berikut:

  1. Membatasi selera makan
Info Terkait :   Daftar Menu Diet Sehat Dan murah Untuk Konsumsi Sehari – Hari

Faktor utama dalam menurunkan berat bada adalah serat pada makanan. Di dalam sistem pencernaan, serat berfungsi sebagai pengganjal yang dapat membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

  1. Melancarkan sistem pencernaan

Adanya kandungan serat dalam kentag dapat membantu melancarkan pembuanga dari sistem pencernaan dan mencegah sembelit.

  1. Memecah nutrisi menjadi energi

Karena kentang mengandung vitamin B6 yang berfungsi memecah karbohidrat serta protein menjadi glukosa dan juga asam amino, ini sebagai bahan bakar energi bagi tubuh.

  1. Memenuhi kebutuhan kalsium pada tubuh

Kentang sendiri mengandung 51% vitamin C, 9% zat besi, 30% vitamin B6, 12% mangesium dan 2% kalium. Kentang juga memiliki kandungan garam sekitar 13 gram tidak lebih dari 1% asupan garam harian yang dianjurkan.

loading...

Cara memasak dan mengolah kentang untuk menu diet

Berikut ini adalah resep mengolah kentang untuk diet :

1. Cara memasak kentang menjadi salad kentang

Cara memasak salad kentang untuk diet

Olahan kentang yang pertama adalah menjadi salad kentang. Dalam seminggu anda dapat menggunakan 8 buah kentang, salad kentang ini dapat anda konsumsi 2 kali sehari, dengan ditambahkan olahan sayur dan buah lainya akan memiliki nilai kalori yang tinggi. Untuk membuat salad kentang caranya cukup mudah, rebus kentang selama 10-15 menit hingga terasa lunak kemudian tambahkan dengan potongan sayur dan buah. Potongan sayur bisa di kombinasikan dengan kentang adalah seledri, selada, dan juga wortel. Sedangkan potongan untuk buah yang bisa anda campurkan yaitu pepaya setengah matang, strawberry, melon, atau semangka.

2. Cara memasak sup krim kentang

Cara memasak sup krim kentang untuk diet

Olahan kentang berikutnya adalah sup krim kentang. Anda bisa mengkonsumsinya dua kali dalam sehari. Untuk pembuatan sup krim sendiri mudah, caranya siapkan bahan yakni kentang dan susu sebanyak 100 ml sebagai campurannya. Sebelumnya kentang direbus sesuai dengan yang anda inginkan. Kemudian untuk campuran bumbu anda juga bisa menambahkan olahan bawang bombay dan bawang putih yang sudah di blander kemudian tumis. Kemudian campurkan dengan susu aduk hingga kental. Anda juga bisa menambahkan wortel dan brokoli pada sup krim kentang. Dengan mengkonsumsi olahan sup krim kentang ini dapat mengurangi kolestrol jahat pada tubuh. Terlebih program diet anda juga akan sukses.

Info Terkait :   Menu Makan Untuk Diet Yang Sehat

3. Cara merebus kentang yang enak

Cara mengolah kentang rebus untuk diet

Olahan masakan kentang yang sederhana juga adalah kentang rebus. Kandungan kalori yang ada dalam kentang memang cukup tinggi, sehingga membantu anda menggantikan nasi dalam program diet. Caranya cukup mudah, anda tinggal mencampurkan sedikit garam ketika merebus dan mengkonsumsinya selagi masih hangat.

4. Cara mengolah kentang panggang

Cara mengolah kentang panggang untuk diet

Kali ini menu olahan yang akan di bahas adalah memasak kentang panggang. Cukup mudah dan sederhana dalam pengolahannya. Untuk olahan kentang panggang ini memiliki kandungan 116 kalori, karbohidrat sebanyak 18 gram, protein 2 gram, serat 2 gram, lemak jenuh 0,5 gram, lemak 4 gram, dan sodium 20 gram.

Jadi dari ke empat menu olahan kentang di atas, anda bisa mencobanya sesuai dengan selera. Tapi, yang perlu anda perhatikan adalah asupan dalam mengkonsumsi kentang? Mengapa? Ya, karena kandungan karbohidratnya. Kemudian jika anda memiliki kondisi kesehatan yang sedikit terganggu maka konsultasi lah terlebih dahulu dengan dokter anda. Untuk mengetahui bagaimana diet kentang yang baik untuk kesehatan anda.

Demikian artikel cara memasak kentang untuk diet kita. Dengan beberapa variasi menu kentang tersebut, maka diet kita menjadi tidak membosankan lagi. Variasi menu diet juga akan membuat kita “betah” saat menjalankan program menurunkan berat badan.

loading...

Related For Cara Memasak Dan Mengolah Kentang Untuk Menu Diet