Tak Ada Rahasia Khusus Tentang Cara Diet Sehat Ala Olla Ramlan, Ini Penjelasannya!

Cara diet ala Olla Ramlan membuat penasaran bagi sebagian wanita. Pasalnya, Setelah melahirkan, Olla tidak butuh waktu lama untuk menurunkan berat badannya kembali ke bentuk langsing seperti semua. Bahkan menurut beberapa sumber, hanya butuh beberapa minggu saja, berat badan Olla turun belasan kilogram. Lalu apa resep dan diet sehat yang dilakukan oleh Olla Ramlan?

Terkadang kita penasaran terhadap beberapa orang atau artis yang begitu mudah di dalam menurunkan berat badan terutama saat melahirkan. Padahal mereka tidak melakukan cara khusus untuk melakukan diet menurunkan berat badan.

Diet ala olla Ramlan

Olla Rahman kembali langsing pasca melahirkan tanpa melakukan program diet khusus

Termasuk artis cantik dan bertubuh indah Olla Ramlan yang membeberkan rahasia (yang bukan rahasia) karena Olla sendiri tidak melakukan kiat – kiat kusus seperti program diet dengan mengkonsumsi makanan tertentu atau cara – cara lain untuk membuat tubuhnya kembali langsing seperti sedia kala.

Olla Ramlan sendiri hanya malakukan aktifitas normal seperti layaknya kebanyakan ibu yang setelah melahirkan anaknya. Kegiatan seperti mengasuh anak, menyusui serta beres – beres rumah ia lakukan seperti biasa.

Olla juga menyusui buah hatinya seperti layaknya ibu yang lain dan berkeinginan untuk terus menyusui sampai 1 tahun. Namun, ingin mencoba selama insentif 6 bulan dahulu, karena kakaknya sudah kelihatan cemburu dengan kehadiran sang adik.

Nah ternyata tidak ada kiat khusus tentang cara menurunkan berat badan ala Olla Ramlan ini. Lalu bagaimana bisa, dengan aktifitas biasa Ola bisa kembali langsing seperti semula?

Kejadian ini tentu tidak hanya Olla saja yang mengalami. Banyak orang yang tidak ada kiat khusus dalam menurunkan berat badan pasca melahirkan, namun tubuh mereka mudah menjadi langsing kembali dan sehat salah satunya adalah artis Astrid Tiar.

Tipe tubuh seseorang berbeda – beda

Dikutip dari beberapa sumber, bahwa kondisi tubuh seseorang yang mudah gemuk atau mudah kurus (mudah langsing) dipengaruhi faktor gen (keturunan), faktor lingkungan dan interaksi genetik dan lingkungannya.

Faktor gen merupakan sifat dari tubuh seseorang yang diturunkan dari kedua orang tuannya kepada anaknya. Misal, orang tuanya memiliki badan gemuk, maka anaknya juga akan mudah gemuk meski mengkonsumsi makanan secara normal.

Pengaruh faktor lingkungan merupakan faktor apa saja yang bisa mempengaruhi kondisi tubuh sesorang. Misalnya, makanan, olah raga, nutrisi dan lain – lain.

Adanya kedua faktor tersebut (faktor gen dan lingkungan) akan membuat respon terhadap tubuh seseorang berbeda – beda. Misalnya begini, dua orang yang memiliki bentuk tubuh yang terlihat tidak bereda baik berat badan dan tinggi badannya melakukan olah raga yang sama dalam membentuk otot. Namun hasilnya bisa terlihat berbeda, dimana orang pertama memiliki bentuk otot yang lebih besar dan kuat, dan orang kedua memiliki bentuk otot yang tidak terlalu besar atau kuat seperti orang pertama. Hal ini dikarenakan 2 orang tersebut memiliki gen yang berbeda dimana hal ini mempengaruhi respon terhadap faktor luar atau lingkungan (berupa olahraga) sehingga hasil dari pembentukan olah raga mengencangkan otot ini berbeda.

Contoh lain, dua orang mengkonsumsi makanan yang membuat gemuk tubuh karena kandungan lemak dan karbohidrat di dalamnya. Namun orang pertama bisa tetap terlihat kurus sedangkan orang kedua bisa terlihat gemuk dan naik berat badannya. Hal ini karena respon tubuh dari seseorang terhadap faktor luar / lingkungan berupa makanan berbeda, dimana hal ini disebabkan gen dari setiap orang berbeda.

Bagitu juga dengan Olla Ramlan, ia hanya melakukan aktifitas biasa tanpa melakukan diet tertentu namun berat badannya mudah turun dan kembali langsing seperti semula. Keadaan ini bisa berbeda dengan sebagian besar wanita lain pasca melahirkan dimana mereka akan kesulitan menurunkan badan, bahkan bisa berbulan – bulan dengan melakukan diet sampai mendapatkan berat badan ideal.

Baca juga : Cara Diet Ala Juwita Bahar

Nah sekarang sudah jelas, ternyata tidak ada rahasia mengenai diet ala Olla Ramlan ini. Hal terpenting adalah tetap menjaga kesehatan ibu dan buah hati. Jika ingin mendapatkan bentuk tubuh langsing seperti semula, maka lakukan cara diet yang benar sehingga tidak mengganggu asupan nutrisi bagi si buah hati. Jika bermanfaat, silahkan share ya …

Related For Tak Ada Rahasia Khusus Tentang Cara Diet Sehat Ala Olla Ramlan, Ini Penjelasannya!