Menu

Cara Melangsingkan Badan Dengan Diet Pisang Ambon

loading...

Memiliki tubuh yang langsing adalah dambaan dari setiap orang. Untuk mendapatkan tubuh yang langsing tersebut kita bisa mengkonsumsi buah, salah satunya adalah pisang Ambon. Diet dengan mengkonsumsi pisang sebagai menu utama telah banyak diketahui dan dicoba banyak orang. Namun jenis pisang apa yang akan kita konsumsi untuk diet? Nah, salah satu jenis pisang yang bisa digunakan untuk diet kita adalah pisang ambon. Pisang ambon dapat dikonsumsi bersama susu skim saat menjalankan program penurunan berat badan.

Diet Pisang Ambon

Kandungan pisang yang kaya akan serat membantu dalam proses pencernaan makanan. Dalam 10 gr buah pisang ambon terdapat sejumlah 136 kalori. Kalori ini nantinya akan dipakai sebagai energi.

Mengganti beberapa makanan yang memiliki kandungan lemak dan karbohidrat yang tinggi dengan buah pisang ambon dapat membantu di dalam menurunkan berat badan.

Kandungan lain dari pisang ambon adalah vitamin B kompleks, vitamin C,  B6, protein, betakaroten serotonin, lemak, karbohidrat, dan beberapa mineral berupa kalium, magnesium, kalsium, besi dan fosfor.

Selain itu kandungan pada buah pisang ambon adalah kandungan asam folat yang tinggi dimana asam folat ini sangat diperlukan dalam meningkatkan kesuburan bagi suami istri.

loading...

Kembali ke masalah diet, nah berapa jumlah pisang ambon yang akan kita konsumsi selama masa program diet ini?

Artikel terkait :
Diet Pisang 12 Hari Turunkan Berat Badan
Menu Diet Pisang untuk Menurunkan Berat Badan

Untuk satu hari, kita dapat mengkonsumsi pisang ambon sebanyak 4 buah. Di pagi hari kita dapat mengkonsumsi 1 buah pisang ambon dan susu skim sebagai sarapan. Untuk menu siang hari, kita dapat mengkonsumsi sayuran hijau seperti bayam, salad, sawi dan lain lain.

Untuk cemilan di siang hari kita masih dapat mengkonsumsi pisang ambon ini. Atau jika Anda bosan, dapat mengkonsumsi buah lainnya yang banyak mengandung air seperti buah pir atau buah kiwi atau buah jeruk dan apel. Buah – buahan ini kaya akan vitamin C dan membantu di dalam menurunkan berat badan karena beberapa cemilan atau makanan ringan lain tergantikan oleh buah – buahan ini.

Untuk makan malam bisa mengkonsumsi pisang ambon kembali dengan ditambah sayuran lainnya. Lakukan selama 3 hari terlebih dahulu untuk melihat efek dari perubahan pola makan ini.

Tetap perhatikan kondisi kesehatan Anda agar nantinya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Hal ini dikarenakan kondisi tubuh dari masing – masing orang berbeda. Pastikan juga Anda tidak mengidap penyakit maag. Dengan cara diet pisang ambon ini, maka kita dapat menurunkan berat badan dengan mengganti menu makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi dengan buah, terutama pisang ambon yang kaya akan serat, vitamin dan mineral lainnya. Semoga bermanfaat.

loading...

Related For Cara Melangsingkan Badan Dengan Diet Pisang Ambon