Cara Diet Ocd Untuk Wanita (Testimoni & Pengalaman)

Cara diet OCD untuk wanita tidak jauh berbeda dengan panduan yang ada pada ebook diet ala Deddy Corbuzier. Penerapan jendela makan menjadi dasar untuk menjalankan cara diet OCD untuk pemula. Beberapa testimoni para wanita saat menjalankan diet OCD membuat sebagian ladies penasaran dan ingin mencobanya.  Bahkan tidak sedikit yang percaya jika cara diet OCD dalam bisa dilakukan dalam seminggu saja. Salah satu pelaku diet OCD, Eirene mengaku dalam 3 minggu ia menurunkan berat badan 3,5 kg.

Cara diet OCD untuk wanita Pemula

Dari penerapan cara diet OCD untuk wanita dibawah ini, ada yang menerapkan jendela makan 4 jam maupun 8 jam saja. Namun ada juga yang memilih jendela makan sesuai dengan keinginannya.

Annisa Bilqis

Masih 19 tahun, Annisa Bilqis tahu bahwa bentuk tubuhnya tidak proporsional lagi. Oleh karena itu, ia mencoba untuk menurunkan berat badan melalui metode cara diet OCD atau dikenal dengan diet ala Deddy Corbuzier.

Sukses! Berat badan sebelumnya 61 kg berhasil turun menjadi 55 kg dalam dua bulan. Berikut paparan pengalaman yang kami kutip dari detikHealth.com dan liputan6.com.

Setelah menyelesaikan Sekolah Menengah Kejuruan pada tahun 2012, berat badan Bilqis stabil di angka 51 kilogram. Tapi setelah bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan, pola makan Bilqis menjadi tidak teratur, sehingga berat badannya naik sampai angka 61 kilogram.

Karena ia jauh dari orang tua Bilqis pun takut jika suatu saat terserang penyakit. Akhirnya ia sengaja tidak membatasi makanan yang ia makan serta waktu makan yang tidak juga dibatasi. Gorengan adalah salah satu makanan favoritnya. Bahkan di saat malam hari ketika ia lapar, Bilqis selalu membuat mie instan ditambah nasi.

Semakin lama Bilqis semakin menyadari bahwa tubuhnya semakin besar dan semua pakaian kerjanya menjadi berukuran XL. Padahal pada awalnya bajunya hanya berukuran antara M atau L.

Ia pun merasa malu dan akhirnya ia memutuskan untuk melakukan cara diet OCD dan latihan lari selama 20 menit dalam sehari. Ia mulai belajar sistem OCD dengan meng-upload Ebook OCD secara online. Setelah memahami skema cara diet OCD ini, Bilqis menerapkannya langsung dengan memakai jendela makan 4 jam atau 8 jam.

Saat menjalankan program diet ala Deddy Corbuzier, ia mengganti nasi putih dengan beras merah, minum air putih setidaknya 1 liter per hari. Ia juga menjauhi makanan yang biasa ia konsumsi seperti gorengan dan lebih memperbanyak konsumsi buah-buahan sebagai menu makanan ringan atau cemilan yang sehat. Sebelumnya, ia pernah  melakukan diet mayo namun tidak berhasil.

Awal cara menjalankan diet OCD terasa cukup berat baginya karena ia sendiri hobi makan. Namun berkat niat yang kuat dan keinginan memiliki tubuh ideal, apalagi ia akan menghadiri sebuah acara keluarga yang cukup penting dalam beberapa bulan mendatang, hal ini membuat ia semakin bertekad untuk menurunkan berat badan dengan metode cara diet OCD.

Tujuan menjalankan diet OCD adalah untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Sekarang berat badannya turun ke angka 55 kg dalam 2 bulan. Namun ia mengaku masih kurang puas dengan hasil yang ia capai dan ia masih ingin mengurangi berat badannya sampai target yang ia ingin capai yaitu menjadi 50 kg.

Testimoni diet OCD oleh Annisa Bilqis

Bagi Anda khususnya pemula yang ingin menurunkan berat badan dengan cara diet OCD, Bilqis menyarankan bahwa tidak ada yang mustahil selama kita ingin mencoba dengan diiringi tekat yang kuat.

Eirene Lestari (21) turun 3,5 kg dalam 3 minggu

Cerita lain datang dari Eirene Lestari umur 21 tahun mahasiswi semester 7 di Ilmu Pariwisata, Universitas Udayana, Bali.

Eirene mengatakan jika dirinya hanya 3 minggu saja menjalankan diet OCD. Namun hasilnya, ia bisa menurunkan berat badan hingga 3,5 kg. Berat pertama Eirene adalah 50 kg sebelum ia menjalankan diet OCD, setelah 3 minggu beratnya saat ini menjadi 46,5 kilogram.

Ia mengatakan, awal menjalankan diet OCD karena sering membaca kesaksian dari pelaku diet yang telah berhasil menurunkan berat badan terutama pada media sosial Twitter. Sejak saat itu, Eirene telah memutuskan untuk melakukan cara diet OCD.

Jendela makan diet ala OCD yang ia pilih adalah diversifikasi atau beragam. Kadang-kadang menggunakan jendela makan 8 jam, 6 jam dan seminggu 2 kali mengambil jendela makan 24 jam.

Eirene tidak merasa lemas, meskipun ia memiliki penyakit maag akut, dan untuk diet OCD, ia tidak takut penyakit maag nya kambuh .

Selain itu, Eirene mengakui bahwa dengan diet OCD, sekarang tubuhnya terasa lebih segar, dan penyakit insomnia mulai hilang. Di masa lalu, itu sulit untuk tidur di bawah jam 2 pagi, tapi sekarang, jam 10 atau jam 11 malam ia mulai mengantuk  dan dapat tertidur pulas.

Melakukan diet OCD membuatnya semakin fresh, mudah tidur, dan ia merasa senang karena dalam kesehariaanya tubuhnya merasa lebih sehat dan bergairah.

Cara diet OCD untuk wanita bisa sukses jika dilakukan secara konsisten, meskipun bagi pemula sekalipun. Bukan tidak mungkin, cara diet OCD dalam seminggu bisa menurunkan berat badan 1 – 3 kg jika diimbangi dengan latihan fisik atau olah raga.

Related For Cara Diet Ocd Untuk Wanita (Testimoni & Pengalaman)