Menu

Cara Diet Kardio Untuk Penderita Jantung

loading...

Cara diet kardio – Kegemukan dapat memicu beberapa penyakit yang berbahaya, salah satunya adalah penyakit jantung. Penyumbatan pembuluh darah oleh kolestrol dan lemak menjadi salah satu pemicu serangan jantung. membakar lemak dalam tubuh bisa dilakukan dengan olah raga, mengkonsumsi makanan yang sehat dan lain – lain. Untuk itu, kegemukan atau obesitas harus diatasi dengan diet yang tepat sesuai dengan kondisi kesehatan tubuh. Memperhatikan kesehatan tubuh sangat penting jika ingin melakukan diet menurunkan berat badan. Salah satu cara menurunkan berat badan bagi penderita jantung adalah dengan cara diet kardio. Namun tidak menutup kemungkinan bagi Anda yang sehat atau tidak memiliki keluhan penyakit jantung dapat menggunakan metode diet kardio.

Cara diet kardio

Cara diet kardio sendiri melibatkan beberapa bahan makanan sebagai menu pokok setiap harinya. Menu sarapan pagi adalah mengkonsumsi buah buahan. Buah buahan tersebut meliputi : jeruk, semangka, buah pir dan peach. Setelah Anda mengkonsumsi sarapan yang berupa buah – buahan tersebut, konsumsilah kerupuk dan minumlah kopi atau pun teh tanpa gula setelah setengah jam melakukan sarapan dengan buah. Pola makan pagi ini dilakukan selama 15 hari. Mungkin terdengar aneh dan sulit menyesuaikannya, namun begitulah metode dari diet kardio. Anda harus dituntut konsisten agar berat badan Anda berhasil turun.

 

Cara diet kardio

Hari Pertama:

Info Terkait :   Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Olahraga

Makan siang : Satu buah jeruk + 1 telur rebus + yogurt

Makan malam : 2 buah tomat + telur rebus + 2 ptg kerupuk + setengah selada dan atau timun.

Hari kedua :

Makan siang : 1 buah jeruk + 1 telur rebus + yogurt

Makan malam : 125 gram daging sapi cincang bayi + 1 tomat +jeruk + secangkir kopi tanpa gula + 1 sisi cracker

Hari ketiga:

loading...

Makan siang : 1 buah jeruk + yogurt + 1 selada + mentimun

Makan malam : 125 gram daging sapi cincang + jeruk + 1 cangkir kopi / teh + 1 sisi dari cracker

Hari ke empat :

Siang hari : 125 gr keju sapi + 1 tomat + satu bagian dari cracker

Malam hari : 125 gram daging sapi cincang bayi + 2 tomat + apel + 1 potong kerupuk

Hari kelima :

Siang hari : 200 gr daging rebus / ikan + jeruk + salah satu bagian cracker

Malam hari : 250 gr sayuran rebus (misal kentang, kapri atau wortel) + 1 telur rebus + 1 bh tomat.

Keterangan : Konsumsilah menu makanan dari diet kardio diatas, Anda dapat menambah garam untuk menu daging dan sayuran.

Anda melakukan pola diet diatas selama 5 hari dalam seminggu dan harus konsisten dengan menu – menu diatas. Hari ke enam dan ke 7 Anda dapat mengkonsumsi makanan secara normal, namun tetap harus menghindari makanan yang tidak sehat seperti makanan cepat saji, seafood, makanan dengan kandungan lemak jahat, makanan yang berminyak dan lain – lain.

Jika Anda konsisten melakukan cara diet kardio diatas maka dalam waktu 5 hari pertama berat badan Anda dapat turun sampai 2,5 kg.

Info Terkait :   Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Handuk, Kok Bisa?

Jika telah 15 hari melakukan diet tersebut maka ada beberapa aturan yang harus dipatuhi dan dilatih terutama di hari senin yakni :

Lakukanlah sarapan dengan 1 gelas jus lemon (tanpa gula). Bisa Anda tambahkan air kedalam jus tersebut.

Makan siang : kerupuk + apel

Makan malam : 1 buah telur + tomat

Makanan – makanan tersebut memiliki kandungan yang baik untuk tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh serta membakar lemak di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi jeruk lemon maka daya tahan tubuh akan meningkat. Makanan di atas juga akan membuat sistem peredaran darah dan transportasi menjadi lebih sehat. Berat badan akan turun dengan cara diet kardio yakni mengurangi makanan berlemak, berminyak dan kandungan gula sehingga sangat aman dikonsumsi penderita jantung.

loading...

Related For Cara Diet Kardio Untuk Penderita Jantung