Cara Diet Alami Cepat dan Sehat Tanpa Olahraga

Terdengar mustahil memang jika ada cara diet alami cepat dan sehat tanpa olah raga. Namun, artikel di bawah ini akan membahas bagaimana cara diet secara alami tanpa obat dan dilakukan tanpa aktivitas olahraga. Program diet merupakan salah satu program menjaga bentuk tubuh agar selalu terlihat ideal. Biasanya program diet ini banyak digandrungi oleh kaum hawa. Sebab, perempuan selalu ingin terlihat memiliki bentuk tubuh yang ideal dan proporsional. Maka dari itu kaum hawa banyak yang melakukan program diet alami ataupun menggunakan cara modern lainnya.

Cara Diet Alami

Namun, adakah program diet alami dan dilakukan tanpa aktivitas olahraga? Biasanya anda akan mendengar istilah program diet yang dilakukan dengan mengatur pola makanan yang dikonsumsi. Ada juga yang melakukan serangkaian olahraga agar kalori dalam tubuh terbakar. Tapi di sini ada cara yang bisa anda lakukan untuk menunjang program diet anda, tentunya tanpa olah raga dan dilakukan secara alami.

Cara diet alami cepat dan sehat tanpa olahraga

Program diet alami tanpa olahraga mungkin banyak diragukan apakah dapat berjalan maksimal. Namun, akhir-akhir ini diet tanpa olahraga menjadi banyak topik pembicaraan khususnya di dunia kecantikan. Hal ini juga di buktikan oleh beberapa ahli jika diet alami tanpa olahraga juga dapat menurunkan berat badan. Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk melakukan program diet alami tanpa olahraga antara lain:

1.    Mendengarkan musik lembut dengan kondisi lampu yang redup
Dengan mendengarkan musik yang lembut serta lingkungan lampu yang redup terutama saat makan dapat menurunkan porsi jumlah makan anda. Jika anda melakukan hal ini dengan rutin, maka bisa dipastikan berat badan akan turun secara signifikan.

2.    Mengkonsumsi makanan dengan porsi piring kecil
Memilih ukuran piring juga penting. Sebab, dengan menggunakan piring yang ukurannya besar akan membuat anda makan dengan porsi yang cukup besar. Maka, siasatilah dengan menggunakan ukuran piring yang kecil. Baik untuk sarapan, makan siang dan makan malam.

3.    Buatlah sugesti untuk dirimu sendiri
Siapa bilang membuat sugesti itu sesuatu yang mustahil? Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk membuat sugesti adalah mensugesti untuk tidak menyamil / ngemil. Ya, camilan adalah salah satu godaan paling besar yang dapat membatalkan program diet anda.

4.    Istirahat cukup
Jangan remehkan pola hidup istirahat 6-8 jam. Sebab, cara ini juga dapat membantu menjalankan metabolisme anda dengan baik dan maksimal. Ini juga dirasa mampu menurunkan berat badan anda.

5.    Menimbang berat badan
Lakukan evaluasi dalam program diet anda, caranya adalah dengan menimbang berat badan anda secara berkala. Hal ini dapat membantu anda mengetahui bagaiamana perkembangan hasil penurunan berat badan anda.

6.    Membuat jurnal makanan
Sedikit ribet, namun hal ini juga dapat membantu anda menurunkan berat badan. Caranya adalah dengan mencatat makanan apa saja yang telah anda konsumsi sebelum anda tidur. Dengan begitu anda bisa mengetahui menu makanan apa saja yang bisa membantu anda menjalankan program diet.

Nah, jika sudah mengetahui cara menurunkan berat badan secara alami tanpa olahraga berikut ini adalah cara diet yang baik yang bisa anda terapkan. Sebenarnya cara diet alami tanpa olahraga itu diperuntukkan bagi mereka yang benar-benar tidak memiliki waktu berolahraga. Berikut ini ada sedikit penjelasan bagaimana melaksanakan program diet yang baik.

Cara diet yang baik

Ada pun cara diet yang baik dan benar adalah dengan mempertahankan keseimbangan nutrisi yang anda butuhkan seperti mineral atau pun vitamin. Sebab, kandugan nutrisi yang ada dalam tubuh kita tidak boleh dihilangkan begitu saja karena dapat membahayakan kondisi tubuh. Agar program diet alami anda tidak membuat badan menjadi sakit, berikut ini adalah cara diet yang baik:

Pertama adalah jangan mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan oleh tubuh. Banyak orang yang berasumsi dengan mengurangi makanan seperti daging, nasi, susu, dan ikan dapat menurunkan berat badan. Anggapan tersebut salah, sebab nutrisi dari makanan itu akan membuat  anda menjadi sakit jika tidak mengkonsumsinya. Maka, ada baiknya anda untuk mengurangi porsi dari makanan tersebut.

Kedua adalah dengan mengurangi makanan dan minuman yang tinggi lemak. Caranya, kamu setidaknya harus minum minuman rendah lemak seperti susu rendah lemak teh hijau tanpa gula atau air putih saja. Mengurangi gula pada teh dan kopi yang kamu minum setiap hari akan membantumu menurunkan berapa kalori setiap hari.

Ketiga adalah menerapkan cara diet alami dengan pola makan sehat. Jenis makanan yang sehat merupakan makanan yang tidak terlalu banyak diproses seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, seafood, susu rendah lemak, kacang-kacangan dan juga daging tanpa lemak. Utamakan makanan-makanan yang bisa mengenyangkan dan memberikan rasa kenyang dalam waktu yang lama agar kamu tidak makan terlalu banyak kalori. Ada beberapa jenis makanan tersebut diantaranya adalah makanan yang memiliki kandungan serat seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan berbagai jenis kacang-kacangan.

Diet cepat kurus

Lalu bagaimana sih cara program diet cepat kurus? Ini biasanya dilakukan oleh mereka yang sedang memiliki rencana menggunakan pakaian untuk acara pernikahan atau pesta lainnya sehingga harus terlihat lebih kurus. Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa anda gunakan antara lain:

1.    Banyak minum air putih
Kurangi konsumsi minuman yang lain kecuali air putih. Minuman olahraga, soda, serta minuman beralkohol tidak akan memuaskan rasa haus Anda, hanya menambah kalori serta penyakit saja. Minumlah 8 gelas sehari sebelum tiap-tiap saat waktu makan, ini akan membantu di dalam mengisi perut sehingga Anda tidak akan makan terlalu banyak.

2.    Hindari makanan yang dapat membuat gendut seperti biji-bijian dan karbohidrat
Karbohidrat menyebabkan gendut, terutama di sekitar perut Anda, tempat yang paling kelihatan. Karbohidrat sederhana merupakan karbohidrat yang memiliki satu atau dua molekul gula atau lebih dan bersifat mudah dicerna, jadi bisa menyebabkan makin lapar, meskipun Anda telah banyak mengkonsumsi makanan berkalori.  Produk olahan susu juga menyebabkan gendut, terutama bagi mereka yang alergi atau intoleran dengan laktosa.

3.    Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat
Mengkonsumsi serat yang banyak merupakan cara diet alami yang membantu Anda merasa lebih cepat kenyang dalam jangka waktu yang lama. Mengkonsumsi makanan berserat juga membantu dalam menyingkirkan lemak melalui sistem pencernaan, sehingga lebih sedikit lemak yang diserap dalam tubuh.

4.    Banyak mengkonsumsi sayur-sayuran
Karbohidrat kompleks (karbohidrat lebih dari dua molekul gula) dalam sayuran dicerna lebih lambat daripada karbohidrat dalam pizza atau roti. Selain itu sayuran juga banyak mengandung air. Sehingga dapat membantu menyingkirkan kelebihan berat badan. Karena sayuran tinggi dalam hal volume, namun rendah kalori, memakannya akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama, seraya mengkonsumsi lebih sedikit kalori secara keseluruhan.

Itulah beberapa cara diet alami dan cepat tanpa olah raga yang bisa Anda lakukan jika memang benar benar  tidak memiliki waktu untuk berolah raga. Beberapa tips serta cara diet alami dan terbaik diatas bisa Anda terapkan untuk membuat badan Anda tampil kurus, langsing atau Anda yang berkeinginan memiliki berat badan ideal.